Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang

Pernah tidak mengalami masalah kehilangan kode cname blogspot? kalau ia kamu bisa membaca artikel ini, karena kami ingin membahas solusi cara mengembalikan kode cname yang hilang di blogspot.

CNAME atau yang dikenal sebagai Canonical Name Record merupakan fungsi penting untuk menghubungkan domain ke blogspot. Secara singkatnya cname bisa dikatakan DNS Record dan sering dimanfaatkan untuk samaran dari domain atau subdomain yang kita miliki.

Nah setelah tadi kita membahas tentang cname, kita kembali ke topik pembahasan utama yaitu tentang cara mengembalikan kode cname yang hilang, sedikit cerita saya kan baru migrasi hosting nih 3 hari yang lalu lah, ke penyedia hosting lama domain utama saya yaitu kompirasi, sudah berjalan dengan normal namun tidak untuk subdo saya yaitu blog.kompirasi.com

Nah saya bingung dong, kenapa subdomain saya tidak aktif, dan kepaksa lah saya settings lagi seluruh pengaturannya, mana belum simpan cname yang sudah diberikan blogspot lagi jadi saya kepaksa mencari jejak digital cname saya, mulai menggunakan alat dns checker, atau dns history juga tidak ketemu tuh cname saya.

Tapi akhirnya saya menemukan solusinya, dan berhasil menemukan nama cname saya yang dua tahun lalu, ya maklumlah domain sudah lama dan tua, cname juga sudah lupa. Bagi kamu yang mengalami masalah sama seperti saya, yaitu mengalami kehilangan kode cname kamu tidak perlu khawatir karena saya punya solusinya, untuk solusinya kamu bisa mengikuti panduannya dibawah ini.

Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang

1. Langkah pertama kamu buka google webmaster central kemudian kamu cari nama domain property milik kamu, contoh disini saya membuka nama domain blografise.

2. Setelah kamu sudah memilih propery domain, selanjutnya kamu klik saja nama domain yang ada di webmaster central, bisa langsung mengklik link domain atau juga mengklik verification details.

3. Setelah kamu sudah membuka domain property selanjutnya kamu akan menemukan beberapa informasi mulai dari history perubahan dns, txt, meta tag, dns record dan hal lainnya, nah karena disini kita ingin mengembalikan cname yang hilang, dan ingin mencari cname lama kita, kamu klik saja Verify using a different method.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Website Gratis Di Google Sites

4. Kemudian setelah kamu berada di menu tampilan verification methods, nantinya kamu akan menemukan beberapa opsi verifikasi, dibagian ini pilih saja domain name provider kemudian klik.

5. Langkah kelima setelah kamu sudah mengklik domain nama provider, selanjutnya kamu ubah penyedia nama domain menjadi other.

6. Selanjutnya dibagian menu Having trouble? Try an alternate option kamu klik add a cname record.

7. Terakhir nantinya kamu akan menemukan informasi seputar cname blog kamu, seperti cname label, dan cname destination, kamu bisa simpan cname tersebut dan menghubungkan domain kamu ke penyedia hosting kamu melalui menu dns.

✔️  Cara Agar Artikel Blog Terindex Di Search Engine Bing

Kesimpulan

Dengan mendapatkan kan cname blogspot kamu, sekarang kamu sudah bisa memasang cname tersebut ke menu dns zone editor, sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment