Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Terhapus Permanen

Mungkin kamu pernah melakukan penghapusan akun gmail milik kamu, dan kamu ingin mengembalikan akun gmail yang terhapus secara permanen tersebut tetapi tidak tahu caranya? Setahu saya ada banyak alasan orang ingin menghapus akun gmail milik mereka, tetapi ada sebagian pengguna ingin mengembalikan akun gmail yang sudah dihapus tersebut demi suatu alasan.

Contohnya seperti saya kemarin lalu saya melakukan penghapusan akun gmail milik saya, dan sekarang saya ingin mengembalikan akun gmail yang saya hapus permanen dengan alasan tertentu, yaa karena akun gmail tersebut ternyata memiliki data penting seperti adanya foto yang saya simpan di gmail tersebut, atau alasan lainnya sehingga kamu berniat ingin memulihkan akun gmail yang sudah kamu nonaktifkan tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Terhapus

Bagi kamu yang ingin memgembalikan akun gmail yang sudah terhapus permanen, kamu tidak perlu takut karena sebenarnya cara mengembalikannya sangat mudah dan gampang banget ya kamu hanya perlu mengikuti panduannya dari artikel kami di bawah ini.

1. Langkah pertama agar akun gmail yang sudah kita hapus secara permanen bisa kembali lagi kamu harus login terlebih dahulu menggunakan akun gmail yang sudah tidak aktif tersebut.

2. Setelah kamu nanti masuk ke halaman login gmail, pasti kamu akan menemukan tampilan “akun dihapus” Akun ini baru-baru ini dihapus dan mungkin dapat dipulihkan. Klik Berikutnya untuk mencoba memulihkan akun ini kemudian kamu ikuti intruksi dari gmail dengan cara mengklik Berikutnya.

3. Setelah itu kamu masukan kata sandi akun gmail kamu kalau sudah klik berikutnya.

4. Setelah kamu sudah login nantinya kamu akan ditampilkan dengan notifikasi tampilan Berhasil! Anda telah membatalkan penghapusan akun, anda telah memasukkan sandi saat ini, sehingga dapat melanjutkan ke akun google, anda masih dapat mengubah sandi jika kamu, di bagian ini klik saja lanjutkan.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Akun Gmail Terbaru Tanpa Harus Verifikasi

5. Dan setelah kamu sudah mengklik lanjutkan nantinya kamu akan diarahkan langsung ke halaman gmail, di bagian ini kamu akan dikirimin pesan oleh pihak google bahwa akun gmail kamu berhasil dipulihkan.

✔️  Cara Melihat Nomor Telepon Di Akun Google

Kalau sudah berhasil dipulihkan kamu sudah bisa menggunakan kembali akun gmail yang sudah kamu hapus tersebut seperti biasa, dan kalau akun gmail kamu terkunci karena ada orang lain yang melakukannya kamu bisa mengklik Tinjau & Lindungi akun anda.

Masalah Umum: Min bagaimana kalau akun gmail saya sudah lewat 14 hari dan akun gmail saya sudah dihapus secara permanen oleh pihak google, apa masih bisa dikembalikan? bisa kok kamu juga tidak perlu takut, kalau masalah nya seperti ini kamu bisa menghubungi pihak google melalui halaman Bantuan Gmail

Dan kamu bisa membaca caranya di form Memulihkan pengguna Yang Baru Dihapus atau juga bisa menghubungi pihak gmail melalui form Telepon, Chat, Dan Email melalui opsi dukungan

Sekian dan terimakasih semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah mengembalikan akun gmail yang dihapus secara permanen.

Leave a Comment