Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Kirim Gambar

pernah tidak sewaktu mengirim gambar ke teman, tapi wa kamu tidak bisa kirim gambar? kamu mau tahu cara mengatasi wa tidak bisa kirim gambar? Masalah gagal mengirim gambar di wa.

Sebenarnya sudah menjadi masalah umum, kamu tidak perlu panik biasanya ada beberapa penyebab wa kita tidak bisa mengirim gambar, dan saya tahu solusi.. jadi kemarin lalu saya sempet mengirim foto atau gambar ke wa temen saya. Sudah mengirim gambar eh tiba-tiba gambar tidak terkirim, dan muncul tampilan pesan gagal mengirim gambar.

Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Kirim Gambar

Nah apabila kamu mengalami masalah ini, kami akan memberikan solusinya berikut cara mengatasi wa tidak bisa kirim gambar.

1. Matikan Dan Hidupkan Data Seluler

Hal yang pertama biasanya masalah jaringan internet kamu, kalau kamu menggunakan paket kartu seperti im3, axis, dan smartfreen masalah gagal mengirim gambar sudah biasa terjadi, solusi yang dapat kami berikan kamu coba matikan dan hidupkan data seluler paket internet kamu. Barang kali jaringan kamu sedang tidak stabil atau berada di sinyal H+ atau sedang mengalami ganguan jaringan.

Baca Juga: Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

2. Periksa Koneksi Internet Yang Kamu Gunakan

Memeriksa koneksi internet solusi kedua yang dapat kami berikan, kalau kamu gagal mengirim foto ke wa, cobalah periksa koneksi internet yang sedang kamu gunakan, kalau kamu menggunakan wifi, kamu bisa cek koneksi jaringan kamu sedang ngelag atau tidak.

3. Kirim Foto Satu-Satu Jangan Mengirim Foto Secara Keseluruhan

Tips dan solusi ketiga terletak pada foto yang ingin kita kirim, perlu kamu ketahui semakin banyak foto yang kamu kirim ke wa, akan semakin berat dan besar jumlah size nya, maka dari itu kamu bisa mencoba mengirim foto secara satu satu, dan tunggu sampai proses upload foto selesai, baru mengirim foto lainnya.

✔️  Trik Jitu Blokir Aplikasi Tertentu di Android untuk Tingkatkan Produktivitas

4. Whatsapp Mengalami Ganguan, Atau Error

Masalah error pada whatsapp, menjadi masalah yang diluar kehendak kita, apabila whatsapp sedang down alias error, sudah pasti kita hanya bisa berpasrah diri saja, kalau sudah begini ya kepaksa kita tunggu sampai whatsapp kembali normal dan bisa digunakan.

5. Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil

Menggunakan koneksi jaringan internet yang stabil, seperti menggunakan by.u dan telkomsel menjadi rekomendasi dari kami, karena apa provider sekelas axis, tri, smartfreen biasanya sering mengalami ganguan jaringan, terutama sewaktu hujan.. kalau cuaca buruk ya kamu harus terima keadaan kalau koneksi jaringan kamu mengalami gangguan.

Baca Juga: Cara Menghapus File Download Di Laptop & PC

Akhir Kata

Nah itu dia cara mengatasi wa tidak bisa kirim foto atau gambar semoga dengan adanya tips ini kami dapat membantu kamu, selamat mencoba.

Leave a Comment