Cara Mengatasi PowerPoint Cannot Insert A Video From The Selected File

Pernah tidak kamu mengalami masalah saat ingin memasukan video ke Powerpoint? kira-kira masalahnya seperti ini ” Powerpoint cannot insert a video from the selected file. Verify that the necessary 64-bit codec for media format is installed, and then try again

Masalah error seperti ini pada umumnya sering terjadi pada pengguna powerpoint, nah karena masalah ini terkadang membuat kita pening, termasuk saya sendiri, bahkan sudah lima hari mencari solusinya tidak ada yang berhasil juga, dan akhirnya saya menemukan solusi cara mengatasi powerpoint cannot insert a video from the selected file.

Cara Mengatasi PowerPoint Cannot Insert A Video From The Selected File

Nah untuk mengatasi masalah error pada powerpoint seperti Powerpoint cannot insert a video from the selected file. Verify that the necessary 64-bit codec for media format is installed, and then try again kamu tidak perlu khawatir lagi tentang persoalan tidak dapat memasukan atau menyisipkan video ke slide presentasi kamu, karena kami tahu cara memperbaikinya, untuk cara mengatasinya kamu bisa mengikuti panduannya dibawah ini.

1. Langkah pertama untuk mengatasi masalah error pada powerpoint Cannot Insert A Video From The Selected File kamu download terlebih dahulu program LAVfilters di laptop dan pc kamu.

Untuk link download program LaVFilternya kamu cek dibawah ini.

Download: LavFilters-0.75.1

2. Setelah proses download selesai install program “LavFilters” dengan menggunakan hak akses administrator.

3. Selanjutnya di proses install Lav filter, dibagian select destination location kamu klik saja next.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Grafik Di PowerPoint 

4. Kemudian dibagian select components kamu biarkan saja default dan selanjutnya klik saja next.

5. Untuk menu tampilan select star menu folder klik saja next sampai menu additional task klik saja next.

6. Kemudian di tampilan LAV Splitter Formats kamu nantinya diminta untuk mengkonfigurasi filter lav splitter formats, di bagian ini kamu biarkan saja default kemudian klik next.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Grafik Di Excel 2010 Untuk Pemula

7. Terakhir nantinya kamu akan berada di menu ready to install disini klik saja install dan kemudian klik finish.

8. Kalau kita sudah selesai menginstall LAV Filters, selanjutnya kamu buka powerpoint kamu dan coba masukan kembali video kamu ke slide presentasi powerpoint, kalau berhasil nanti error tersebut akan hilang dan videonya akan masuk ke slide presentasi.

✔️  Cara Memasukkan Animasi GIF Ke Powerpoint

Kesimpulan

Eror yang saya bahas ini biasanya terjadi karena format video tidak sesuai dan tidak support, sebenarnya sih cara simpel dan mudahnya kamu tinggal merubah extensi file mp4 ke wmv, dan masalah error sudah dapat teratasi…

Leave a Comment