5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngelag Sewaktu Digunakan

Mau tahu cara mengatasi hp xiaomi ngelag? Masalah ngelag pada hp xiaomi terkadang membuat kita jengkel terutama sewaktu digunakan saat main game online.

Masalah lag pada hp xiaomi menjadi masalah sehari-hari buat saya karena saya pengguna hp xiaomi, ya bayangin dari dulu memakai hp xiaomi masalah lag atau lemot pada hp xiaomi sudah sering saya alami bahkan sudah makanan sehari-hari sehingga saya hafal bener cara mengatasi hp xiaomi yang lemot atau ngelag.

Perlu kamu ketahui… ada banyak cara mengatasi hp xiaomi lemot saat main game, atau macet dan lag pada hp xiaomi berikut tips yang dapat kami berikan apabila kamu mengalami masalah lag dan lemot pada hp xiaomi kamu.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngelag Sewaktu Digunakan

tips-tips yang dapat kami berikan apabila hp xiaomi kamu lag, lemot dan macet sewaktu digunakan untuk bermain game atau sewaktu menggunakan hp xiaomi.

1. Bersihkan Cache Pada HP Xiaomi.

Cache? berbicara soal cache mungkin kamu akan mengarah ke file sampah pada hp xiaomi yaps bener… file cache yang sudah banyak dan menumpuk pada hp xiaomi mampu membuat hp terasa lag dan lemot sewaktu digunakan, terutama apabila kamu tidak pernah membersihkan cache pada hp xiaomi, tips ini menjadi tips pertama yang dapat kami berikan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi Secara Permanen

Kalau kamu memiliki banyak cache pada hp xiaomi kamu, sebaiknya kamu bersihkan cache pada hp xiaomi.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna Atau Jarang Dipakai

Memiliki banyak aplikasi terkadang mampu membuat kinerja sistem pada hp xiaomi terasa lambat, terutama bagi kamu yang menggunakan hp xiaomi ram 2. Masalah ini sering diabaikan oleh pengguna hp android, sudah hp kamu ramnya cuman 2 tapi memiliki banyak aplikasi pastinya hp xiaomi kamu akan lag dan lemot.

✔️  Cara Memasang Histats Di Wordpress Untuk Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Kalau kamu memiliki aplikasi yang cukup banyak pada hp xiaomi mu, sebaiknya hapus aplikasi yang jarang kamu gunakan.

3. Gunakan Aplikasi Pembersih RAM & Cache

Solusi selanjutnya kamu bisa menginstall dan menggunakan aplikasi pembersih ram dan cache pada hp xiaomi kamu, dengan cara ini kamu dapat membersihkan cache pada hp xiaomi dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di HP Xiaomi

4. Update MIUI Ke Versi Terbaru

Melakukan update MIUI ke versi terbaru merupakan cara terbaik dala mengatasi masalah lag, atau lemot pada hp xiaomi. Bagi kamu yang memakai merk hp xiaomi versi terbaru seperti Xiaomi Redmi Note 8 Keatas. Sebaiknya lakukan update miui ke versi terbaru agar sistem hp xiaomi kamu memiliki kinerja dan performa yang lebih baik dari versi MIUI yang sebelumnya.

5. Reset HP Xiaomi

Hard reset, atau reset hp xiaomi ke setelan pabrik dapat menjadi solusi jitu dalam mengatasi lag atau macet pada hp xiaomi. Hal ini dapat kita lakukan apabila hp xiaomi kamu sudah terlalu parah lemotnya. Dulu hp xiaomi saya lag parah dan sangking parahnya buka whatsapp saja harus nunggu 35 menitan. Sangat menjengkelkan bukan? kalau sudah seperti ini coba kamu reset hp xiaomi ke setelan pabrik agar hp xiaomi kamu kembali lancar sewaktu digunakan.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Akhir Kata

Hanya itu saja yang dapat kami berikan terkait cara mengatasi hp xiaomi ngelag atau macet sewaktu digunakan, semoga dengan adanya artikel ini masalah lag dan lemot pada hp xiaomi kamu dapat teratasi.

Leave a Comment