5 Cara Mengatasi HP Android Tidak Tersambung Wifi

Bagaimana cara mengatasi hp android tidak tersambung wifi? Masalah hp android yang tidak dapat tersambung dan terkoneksi ke wifi sebenarnya bukan masalah yang cukup rumit dan tergolong sangat mudah diatasi.

Walapun masalah ini dibilang masalah sepele, tapi terkadang sangat menyebelkan terutama sewaktu kita ingin menggunakan wifi di rumah teman atau sahabat kita. Dulu saya pernah mengalami masalah seperti ini, dimana waktu ingin menggunakan wifi teman eh sudah konek tapi tidak terhubung ke internet.

Akhir kesel sendiri dan cari cara mengatasi hp android yang tidak dapat terhubung dan tersambung ke wifi, sudah berulang kali baca tapi tips yang diberikan tidak berhasil.

Dan akhirnya mencoba trik sendiri akhirnya berhasil, nah bagi kamu yang sedang mengalami masalah hp android tidak dapat tersambung ke wifi kamu tenang saja karena saya punya tips yang dapat kamu ikuti. Tips ini sesuai pengalaman kami pribadi.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Tersambung Wifi

Pastinya saat ini kamu sudah penasaran bukan bagaimana cara mengatasi hp android yang tidak dapat tersambung dan terkoneksi wifi? yuk simak tips dari kami dibawah ini.

1. Terlalu Banyak Pengguna WIFI Sehingga Susah Terhubung Ke WIFI

Bagi kamu yang memakai wifi publik seperti sewaktu berada di cafe, kamu tidak perlu heran apabila hp android kamu tidak tersambung ke wifi yang sedang kamu gunakan. Pada umumnya banyaknya pengguna wifi mampu membuat kita susah terhubung ke wifi, walaupun kita sudah berhasil terhubung jaringan wifi yang kita gunakan akan semakin lag dan lemot, ini dikarenakan banyaknya jumlah perangkat yang menggunakan wifi tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Jaringan Di HP Vivo

2. Matikan Wifi Dan Hidupkan Kembali Fitur WIFI

Ntah apa ide saya…. sewaktu saya susah masuk dan terhubung ke wifi saya mencoba mematikan dan menghidupkan kembali fitur wifi pada hp android saya. saya coba berulang-ulang sampai bisa dan akhirnya saya berhasil terkoneksi ke jaringan wifi yang ingin saya gunakan.

✔️  Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

3. Paket WIFI Habis Dan Belum Bayar

Masalah sepele nih… hahah soalnya saya pernah mencoba menggunakan wifi teman, sedikit heran padahal sudah terkoneksi tapi tetap tidak terhubung ke wifi yang saya ingin pakai. Akhirnya temen bilang “Paket wifi habis, saya belum bayar” pantes saja saya tidak dapat terkoneksi wifi, kalau sudah begini yaa terima keadaan jelas pindah tongkrongan.

4. Gangguan Jaringan

Masalah gangguan jaringan memang sangat meresahkan, terutama kalau kamu penguna wifi indihome, masalah plat merah memang sangat ngeselin, biasanya sih indihome menjadi langananan ganguan jaringan, bukan niat menjelek-jelekan tapi kayaknya bukan saya saja korban nya, masalah gangguan menjadi momok menakutkan bagi pengguna wifi, kalau jaringan lag atau sedang disconnet boro-boro tersambung ke wifi, mau internetan aja sulit.

Untuk mengatasi masalah ini, coba hubungi pihak penyedia wifi kamu, kalau indihome sudah jelas kata-kata mutiaranya restart wifi nya kak, on off kan modemnya, coba banting hub dan routernya dan beli baru bilang saja ke mereka.

Baca Juga: 6 Cara Menghapus Jejak Digital Di Internet

5. Port Dan Router Wifi Bermasalah

Pernah tidak berpikir kerusakaan ada pada router atau hub wifi kita? seperti adanya kerusakan pada port router dan alat wifi yang kita punya? sebagai anak jaringan lulusan TKJ saya sering memperhatikan masalah ini terletak pada alat mikrotik wifi, yaa kalau port dan router wifi mengalami kerusakaan sudah jelas kita minta gani saja ke penyedia layanan wifi, seperti meminta router yang baru dan ganti router.

Akhir Kata

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi masalah hp android tidak dapat tersambung ke jaringan wifi, tapi hanya itu tips yang dapat kami berikan ke pada seluruh pembaca blog kami, nah selamat mencoba tips yang kami berikan semoga hp android kamu dapat tersambung ke wifi ya…

Leave a Comment