Cara Mengatasi Folder Access Denied Di Windows 10

Mengatasi masalah folder acces denied di windows 10, sebenarnya sering terjadi terutama sewaktu kita salah merubah hak permession pada folder. Pada umumnya masalah seperti ini tidak hanya dikarenakan kita salah merubah hak permession pada folder atau partisi penyimpanan saja, tetapi juga bisa dikarenakan adanya virus pada komputer atau laptop kita.

Kalau saya secara pribadi pernah melakukan perubahan permession pada folder atau partisi pada komputer atau laptop saya, tujuanya agar file saya tidak hilang, atau dirubah oleh pengguna lain, nah bagi kamu nih yang mengalami masalah folder acces denied di windows 10, berikut ini kami ajarkan bagaimana cara mengatasi folder acces denied di windows 10.

Cara Mengatasi Folder Access Denied Di Windows 10

Perlu kamu ketahui tutorial ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah lain seperti ingin menghapus folder permission pada partisi hardisk, dan juga mengatasi masalah folder acces denied pada sistem operasi windows 10.

Properties
Properties

1. Pilih Folder Atau Partisi Harddisk kemudian klik kanan mouse (right click) selanjutnya kamu masuk ke Properties.

Advanced
Advanced

2. Langkah kedua setelah berada di folder properties kamu masuk ke security kemudian di bagian for special permession or advanced settings click advaced kamu klik advanced nantinya kamu akan diarhkan ke tampilan menu selanjutnya.

change
fitur change

3. Kemudian setelah berada di menu advanced security di bagian owner kamu klik change.

enter the object name to select
enter the object name to select

4. Langkah ke empat kamu masukan user administrator pengguna windows 10, kalau kamu bingung apa nama user kamu, kamu bisa melihatnya di bagian penyimpanan partisi C:\Users kalau sudah ketemu kamu masukan di bagian enter the object name to select kemudian klik check names kalau nama tersebut ada secara otomatis akan muncul input lanjutan cthnya seperti gambar di atas lalu klik ok.

Artikel Lainnya: Cara Hide Taskbar Windows 10
Replace owner on subscontainer and objects
Replace owner on subscontainer and objects

5. Langkah kelima kamu masih berada di menu advanced security settings di tahap ini kamu centang Replace owner on subscontainer and objects kemudian klik apply lalu ok.

Windows Security
Windows Security

6. Langkah ke enam kamu akan ditampilkan dengan notifikasi windows security di tampilan notifikasi ini klik ok kemudian di bagian advanced security settings klik ok. Dan Sekarang coba tes kamu pindakan file atau folder yang ada di partisi tersebut, kalau masih muncul notifikasi acces denied kamu tinggal ubah permession filenya saja melalui fitur to change permession lalu klik edit.

✔️  2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10

Bagi kamu yang mengalami masalah sewaktu mengikuti tutorial cara mengatasi folder access denied di windows 10 kamu bisa berdiskusi dengan kami melalui kolom komentar.

Leave a Comment