Cara Mengatasi Discord JavaScript Error Di Windows 10

Cara Mengatasi Discord JavaScript Error Di Windows 10 – Mungkin kamu pernah mengalami masalah sewaktu ingin menginstall discord di windows 10 seperti muncul sebuah notifikasi “Error discord A JavaScript error occurred in the main process” masalah seperti ini sering terjadi sewaktu kita ingin meginstall discord di perangkat pc atau laptop kita.

Kerusakan pada discord seperti masalah yang saya katakan tadi bisa terjadi dikarenakan adanya beberapa kerusakan seperti aplikasi discord mengalami kerusakan data, beberapa layanan windows audio video exprience tidak di aktifkan, dan masalah lainnya.

Cara Mengatasi Discord JavaScript Error Di Windows 10

Discord JavaScript Error
Discord JavaScript Error

Nah dikesempatan kali ini kami akan mengajari kamu cara mengatasi masalah discord javascript error atau “Error discord A JavaScript error occurred in the main process” karena berhubungan kami juga tadi mengalami masalah error sewaktu ingin meginstall discord, jadi dikesempatan kali ini saya akan mengajarkan kamu, bagaimana cara memperbaikinya, yuk simak panduannya di bawah ini.

1. Buka Task Manager

Buka Task Manager
Buka Task Manager

langkah pertama kamu buka taskmanager, caranya gampang ketikan kata kunci task manager di kolom type here to search di windows 10 kemudian klik Run As Administrator, setelah kamu sudah berada di task manager kamu masuk ke fitur details kemudian cari discord.exe kemudian klik end task, kalau kamu menemukan notifikasi klik saja end proccess, kalau bisa bersihkan semua discord.exe sampai tidak tersisa.

2. Uninstall Program Discord Melalui Control Panel

Uninstall Program Discord
Uninstall Program Discord

Langkah kedua kamu uninstall aplikasi discord, caranya kamu masuk ke control panel>Program>Program and features atau cara cepatnya kamu bisa menggunakan fitur search tuliskan Add Or Remove Program dan cari aplikasi discord kemudian uninstall.

3. Buka CMD Jalankan Dengan Hak Akses Run As Administrator

Buka CMD
Buka CMD

Langkah ketiga kamu buka CMD jalankan command prompt dengan hak administrator setelah sudah kamu buka cmd kamu ketikan perintah gpupdate /force kemudian tekan enter dan tunggu sampai perintah input “computer policy update has completed succesfully” muncul

✔️  2 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Kominfo Di Laptop & PC

4. Hapus Folder Discord Di Folder Appdata

Hapus Folder Discord Di Folder Appdata
Hapus Folder Discord Di Folder Appdata

Langkah ke empat kamu hapus folder discord di dalam folder Appdata caranya mudah kamu tekan tombol kombinasi keyboard Windows + R pada keyboard secara bersamaan setelah berada di menu run masukan %AppData% kemudian tekan ok.

Artikel Lainnya: Cara Menambahkan Bot Di Discord

5. Hapus Folder Discord Di Folder Local AppData

Hapus Folder Discord Di Folder Local AppData
Hapus Folder Discord Di Folder Local AppData

Langkah kelima kamu hapus folder discord yang terletak di local appdata, caranya masih sama kayak step ke empat, tekan tombol Windows + R kemudian di bagian run kamu masukan “%localappdata%” kemudian klik ok nantinya kamu akan diarhkan kemenu local appdata selanjutnya cari folder discord kemudian delete.

6. Download Dan Install Ulang Aplikasi Discord

Install Ulang Discord
Install Ulang Discord

Terakhir kamu download dan install ulang aplikasi discord di komputer atau laptop kamu, kalau berhasil nantinya kamu akan masuk ke discord downloading update, dan sekarang kamu sudah bisa install discord seperti biasa.

Penutup

Nah bagaimana mudah bukan cara mengatasi error javascript discord? dengan mengikuti tutorial ini kamu sudah tidak perlu khwatir lagi dengan permasalahan error JavaScript di discord, semoga artikel ini dapat membantu kamu.

Leave a Comment