Cara Mengamankan Akun Instagram Dari Hacker

Akun instagram kamu sering di bobol hacker? dan kamu ingin tahu bagaimana cara mengamankan akun instagram dari hacker? Saat ini banyak pengguna instagram yang mengalami kehilangan akun, dari mulai akun instagram di bajak, di curi, dan sampai berbagai macam kasus lainnya.

Metode yang biasanya di pakai hacker ada berbagai macam, terutama yang paling sering akun instagram kamu terkena phising, yang dimana pelaku (hacker) membuat sebuah halaman fake atau situs palsu yang menyerupai instagram, sehingga membuat pengguna akan memasukan username dan password instagram mereka.

Bagi akun instagram yang polos alias tidak di perkuat keamanannya hal ini menjadi kesukaan para pelaku peretasan, ya karena mereka sangat mudah bisa mencuri akun kamu, maka dari itu kamu di wajibkan mengamankan akun istagram kamu agar hacker tidak dapat masuk ke akun instagram secara mudah.

Cara Mengamankan Akun Instagram Dari Serangan Hacker

Ada beberapa cara menghindari akun instagram kita aman dari hacker, yang pertama menghindari web phising, dan yang kedua mengaktifkan autentifikasi 2 faktor, dengan mengaktifkan fitur autentifikasi 2 faktor ini, akun instagram kamu akan lebih aman, kalau kamu bingung bagaimana cara mengaktifkannya kamu bisa melihat panduannya di bawah ini.

1. Masuk Ke Profil Lalu Settings

Masuk Ke Profil Lalu Settings
Masuk Ke Profil Lalu Settings

Langkah pertama, masuk ke profil kemudian settings.

2. Privacy And Security

Privacy And Security
Privacy And Security

Setelah berada di bagian edit profile, kamu cari menu Privacy dan security kemudian klik menu tsb.

3. Aktifkan Two-Factor Authentication

Two-Factor Authentication
Two-Factor Authentication

Selanjutnya, drag menu sampai kebawah kalau kamu menemukan fitur Two-Factor Authentication klik Edit Two-Factor Authentication Setting

4. Use Teks Mesagge

Use Teks Mesagge
Use Teks Mesagge

Langkah selanjutnya di bagian menu lanjutan Two-Factor Authentication dan di bagian menu Text Message centang use text message.

Artikel Lainnya: Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack Atau Lupa Kata Sandi

5. Turn This On

Turn This On
Turn This On

Di menu Turn this on? Klik Turn on

✔️  5 Cara Membuka Task Manager Di Windows 10

6. Phone Number

Phone Number
Phone Number

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke phone number, kemudian klik next.

7. Masukan Kode Verifikasi

Masukan Kode Verifikasi
Masukan Kode Verifikasi

Setelah itu tunggu beberapa menit, sampai kode verifikasi dikirim ke nomor ponsel kamu, nantinya kode tsb akan masuk melalui sms, kalau sudah masuk masukan kode di bagian confirmation code, dan klik done.

Kesimpulan

Setelah mengaktifkan Two-Factor Authentication di akun instagram kamu, setiap orang yang ingin login menggunakan akun instagram kamu, mereka harus memasukan kode verifikasi yang akan dikirim melalui nomor ponsel kamu.

Leave a Comment