Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail

Mengamankan akun gmail ada banyak sekali caranya, terutama dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun gmail kita, dengan menggunakan fitur verifikasi 2 langkah akun gmail akan sepenuhnya aman dan akun kamu akan terhindar dari tindakan pembobolan.

Ini dikarenakan setiap orang yang login akan mendapatkan pesan notifikasi sms berupa sebuah kode yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke akun gmaik tersebut, tidak hanya orang lain saja kamu juga akan diminta kode juga, namun yang bisa mengakses akun tersebut hanya kamu dan hanya orang yang sudah kamu izinkan.

Tidak hanya itu saja manfaat lainnya dari mengaktifkan fitur verifikasi 2 langkah di akun gmail kita, kamu juga dapat melihat device, lokasi perangkat yang mencoba login ke akun gmail mu, sehingga kamu akan tahu kalau akun mu ingin digunakan oleh orang lain.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail

Lalu bagaimana cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun gmail? Mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun gmail milik kita sendiri itu tergolong hal yang mudah, namun kalau kamu tidak tahu caranya bisa mengikuti panduannya di artikel kami kali ini.

1. Buka Google Account

Langkah pertama kamu buka google account dengan cara mengklik google apps.

2. Masuk Ke Security

Langkah kedua setelah kamu sudah berada di google account selanjutnya kamu masuk ke security.

3 . Buka Fitur 2-Step Verification

Langkah kedua setelah kamu sudah masuk ke tampilan lanjutan security, selanjutnya kamu drag menu kebawah sampai menemukan fitur Signing in to google kemudian klik 2-Step Verification.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Akun Gmail Terbaru Tanpa Harus Verifikasi

4. Mulai Melindungi Akun

Langkah ke empat di bagian 2-step verification “protect your account with 2-step verification kamu pilih saja get started untuk memulai melindungi akun gmail kamu.

✔️  Cara Nonton Live Streaming Bola Gratis Tanpa Aplikasi, Mudah

5. Masukan Password Akun Gmai

Kemudian kamu diminta untuk melakukan verifikasi pemilik akun, di sini kamu masukan saja password akun gmail kamu kemudian klik next.

6. Pilih Opsi Keamanan Akun Gmail

Di bagian Gunakan ponsel Anda sebagai langkah kedua untuk masuk (Use your phone as your second step to sign in) kamu tinggal pilig ingin menggunakan opsi verifikasi 2 langkah mana yang ingin kamu gunakan kalau kamu ingin menggunakan verifikasi 2 langkah menggunakan hp kamu klik saja continue. namun kalau kamu ingin menggunakan opsi lainnya kamu bisa megklik show more options kemudian pilih opsi security key atau juga text mesagge or voice call kemudian kalau sudah kamu pilih opsi keamanan akun klik continue.

7. Tambahan Opsi Cadangan

Langkah ketujuh di bagian almost there! add a backup option kamu diminta untuk menambahkan opsi cadangan dinisi pilih saja opsi cadangan di bagian ini kita akan menggunakan opsi candangan verifikasi 2 langkah akun gmail menggunakan nomor hp, kamu masukan nomor hp kamu kemudian klik send.

Artikel Lainnya: Cara Mengirim Lampiran File Dokumen di Gmail

8. Masukan Kode Verifikasi

Langkah selanjutnya kamu diminta untuk melakukan verifikasi ke nomor yang tadi kamu gunakan untuk opsi cadangan verifikasi dua langkah, nantinya kode verifikasi 2 langkah tersebut akan dikirim ke nomor kamu melalui pesan, kalau sudah tahu kode verifikasinya kamu masukan kode tersebut di bagian kolom input “enter the code” kemudian klik next.

9. Aktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah Di Akun Gmail Kamu

Terakhir di bagian ini kamu tinggal aktifkan saja fitur verifikasi 2 langkah di akun gmail kamu dengan cara mengklik Turn On dan sekarang akun gmail kamu sudah berhasil menggunakan fitur opsi verifikasi 2 langkah.

✔️  Cara Cek IMEI HP Dijamin Berhasil, Mudah, dan Praktis

Penutup

Dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun gmail kita, akun gmail akan aman dan tidak mudah digunakan oleh orang lain atau juga di bobol oleh hacker, karena dengan menggunakan opsi ini akun kamu akan aman dari tindakan pencurian akun dan pembobolan akun gmail.

Leave a Comment