Cara Mengaktifkan Mode Sleep Di Windows 10

Saat ini banyak pengguna sistem windows yang belum tahu tentang fitur mode sleep dan mungkin juga kamu belum pernah sama sekali mengaktifkan mode sleep di windows 10, Fitur mode sleep ini sangat berguna bagi pengguna windows karena ia dapat berfungsi ketika kamu meninggalkan komputer dalam kurun waktu yang lama atau sebentar.

Terutama sewaktu kamu keluar rumah atau ada keperluan mendadak, dengan mengaktifkan mode sleep di windows 10 secara otomatis layar laptop atau komputer, cpu dan seluruh mesin akan mati Tanpa perlu melakukan shutdown.

Secara pemikiran sederhana fitur mode sleep ini berbeda dengan shutdown ini terletak di salah satu fitur dengan mengakifkan mode sleep kamu bisa mengatur jangka waktu komputer akan mati seperti kurun waktu 15 menit apabila komputer atau laptop di diamkan saja atau tanpa aktifitas maka layar, cpu dan mesin seluruh perangkat akan mati secara otomatis refrensi ini kami dapat dari blog inserbit

Cara Mengaktifkan Mode Sleep Di Windows 10

Setelah kamu sudah tahu apa manfaatnya mengaktifkan mode sleep, pastinya kamu ingin tahu dong bagaimana cara mengaktifkan mode sleep di windows 10? Yuk ikuti tutorialnya di artikel kami dibawah ini.

1. Buka Settings/ Pengaturan Di Windows 10

Buka Settings/ Pengaturan Di Windows 10
Buka Settings/ Pengaturan Di Windows 10

Langkah pertama agar kita bisa mengaktifkan mode sleep di windows 10, kamu masuk kemenu settings atau pengaturan di windows 10, cara cepatnya bisa melalui fitur search dengan mengetikan kata kunci settings kemudian masuk kemenu tsb.

2. System

System
System

Setelah kamu berada di menu settings langkah kedua kamu cari menu system dan kemudian klik menu tsb.

Artikel Lainnya: Cara Mengunci Desktop Windows 10 Pakai Password

3. Power & Sleep

Power & Sleep
Power & Sleep

Langkah ketiga setelah kamu berada di dalam menu lanjutan pengaturan/settings kamu cari fitur Power & Sleep kemudian klik nanti kamu akan masuk ke tampilan menu power & Sleep.

✔️  Cara Mengganti Kursor Mouse Di Windows 10

4. Settings Screen Dan Sleep

Settings Screen Dan Sleep
Settings Screen Dan Sleep

Terakhir kamu atur waktu screen dan sleep dengan cara mengklik fitur tersebut, di bagian ini kamu bisa mengatur jadwal screen dan sleep sesuai keinginan, kalau sudah kamu tentukan jadwal screen dan sleep kemudian klik waktu yang ingin kamu tentukan, contoh disini saya akan mengatur screen dan sleep di waktu 25 minutes, nantinya kalau laptop atau komputer kamu tidak digunakan selama 25 menit komputer atau laptop kamu secara otomatis akan melakukan screen dan sleep.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Arduino Uno? Serta Fungsi Dan Kelebihannya.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan mengaktifkan mode sleep di windows 10, dengan mengaktifkan fitur ini sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi sewaktu berpergian keluar rumah karena fitur ini akan melakukan screen dan mematikan komputer kamu secara otomatis sesuai waktu yang kamu inginkan.

Leave a Comment