Cara Mengaktifkan Mode Sleep & Hibernate Di Windows 11

Cara Mengaktifkan Mode Sleep Di Windows 11 – Mode Sleep adalah mode dimana ketika anda sudah tidak lagi menggunakan komputer kamu namun lupa untuk mematikannya. Nah, disinilah mode sleep akan berfungsi, karena secara otomatis dapat membantu pengguna windows menghemat baterai dan mengurangi kerusakan di komputer kamu dengan membuat komputer berada ke kondisi daya rendah.

Namun, pada beberapa kasus mode sleep dan hibernate sudah ada yang secara otomatis tersetting dan sudah aktif dari bawaan, terutama sewaktu kita membeli laptop atau komputer. Sehingga sudah memasuki mode sleep dan hibernate sebelum waktunya atau juga bisa dikatakan mode sleep dan hibernate sudah sudah diaktifkan secara otomatis.

Walapun fitur ini terkadang sudah aktifkan secara otomatis, tapi… ada sebagian yang belum diaktifkan, nah bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur mode sleep & hinerbante di windows 11 kamu tenang saja, kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Sleep Dan Hibernate Di Windows 11

1. Buka menu “Settings” pada start menu atau kamu bisa melakukan pencarian dari menu kolom pencarian pada taskbar.

2. Pada menu settings, pilih menu “System”

3. Saat sudah masuk dalam menu sistem kamu dapat mencari menu “Screen and Sleep” pada kategori Power, lalu klik menu tersebut.

Artikel Lainnya: 8 Cara Membuka Device Manager Di Windows 11

4. Setelah kamu sudah berhasil masuk ke menu power & battery selanjutnya kamu klik menu Screen and Sleep, terdapat 4 pilihan disini

  • “On Battery power, turn off my screen after” : Pada menu ini kamu akan mengatur waktu saat komputer menyala, seberapa lama kamu ingin perangkat kamu menunggu sebelum menonaktifkan layar ketika kamu sudah tidak menggunakan komputer lagi.
  • “When plugged in, turn off my screen after”  : Pada menu ini kamu akan mengatur waktu saat komputer sedang melakukan pengisian daya, seberapa lama kamu ingin perangkat kamu menunggu sebelum menonaktifkan layar ketika kamu sudah tidak menggunakan komputer lagi.
  • “On battery power, put my device to sleep after” : Pada menu ini kamu akan mengatur waktu Ketika komputer menyala, seberapa lama kamu  ingin perangkat menunggu sebelum masuk ke mode tidur Ketika kamu sudah tidak menggunakan komputer tersebut.
  • “When plugged in, put my device to sleep after”  : Pada menu ini kamu akan mengatur waktu ketika komputer sedang dalam pengisian daya, seberapa lama kamu  ingin perangkat menunggu sebelum masuk ke mode tidur Ketika kamu sudah tidak menggunakan komputer tersebut.

Sekian tutorial cara mengaktifkan mode sleep dan hibernate pada windows 11. Adapun mode sleep dibuat agar membantu kamu dalam menangani komputer yang menyala dan tidak lagi kita gunakan. Hali ini tentu sangat membantu kamu, sehingga tidak akan membuat komputer kamu mengalami kerusakan.

✔️  3 Cara Cek Spesifikasi HP Xiaomi

Nah, buat kamu yang mungkin berubah pikiran ingin menonaktifkan mode  sleep dan hibernasi pada perangkat windows 11 kamu, kamu bisa mengikuti cara diatas ya. Hanya saja pada saat ingin mangatur waktu kamu bisa menonaktifkan fiturnya.

Demikianlah artikel tentang cara mengaktifkan mode sleep dan hibernate di windows 11 yang sudah kami buat semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu dan dapat bermanfaat untuk semua orang, terimakasih.

Leave a Comment