Nasihosting: Cara Mendapatkan Domain & Hosting Gratis Dari Nasihosting

Kamu mau domain dan hosting gratis? kalau mendengar kata gratis pastinya kamu berpikir ah mana ada penyedia hosting yang memberikan hosting dan domain secara cuma-cuma alias secara gratis, eits… kamu gak percaya sob? ada kok nama penyedia nya nasihosting.

Apa Itu Nasihosting? Nasihosting adalah pelopor dan pionner hosting gratis pertama di indonesia yang sistem hostingnya di bangun sendiri dengan kode sumber terbuka (open source) dan pelopor hosting yang satu ini disupport secara langsung oleh team X-code yang dimana x-code sendiri sudah kita kenal sebagai komunitas pengiat IT ternama dan tertua di indonesia dan di founderi oleh mas Koko Kurniawan (X-Code).

Dengan menggunakan nasihosting mulai saat ini kamu bisa membuat sebuah project web sesuai kebutuhan kamu, karena pihak nasihosting memberikan hosting dan domain secara gratis, ah nanti bohong nih mimin? masa gak ada maksud tersembunyi? tidak ada sob mereka benar-benar memberikan 100% hosting dan domain secara gratis dan tentunya tidak di punggut biaya sepeserpun.

Apa Syarat Dan Ketentuan Nasihosting?

walaupun nasihosting memberikan domain dan hosting secara gratis tetapi kamu harus wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah mereka tetapkan untuk keseluruh pengguna nasihosting, untuk dari segi syarat sih menurut kami tidak terlalu berat, nah kamu mau tau dong apa saja syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan agar kamu bisa membuat hosting dan domain gratis di nasihosting?

  • Konten yang Dilarang
  1. Konten yang mengandung pornografi dan sara
  2. Konten yang melanggar hukum atau tidak sesuai undang-undang yang sudah berlaku di indonesia
  3. Konten yang mengandung kebencian, kontroversi, dan peselisihan yang meresahkan masyarakat
  4. Konten phising (penipuan)
  5. Menjalankan autobot (auto like) atau fake login
  6. Konten Layanan streaming video dan audio (Terkecuali streaming Youtube atau semacamnya)
  7. PHP SHELL, exploit atau semacamnya yang menurut mereka tidak boleh berada di server nasihosting
✔️  Cara Membuat Invoice Penjualan Di WPS Office

Dan apabila kalian melangar syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh pihak nasihosting pihak team nasihosting tidak akan bertanggung jawab atas segala tuntutan yang terjadi akibat keberandaan konten-konten seperti yang sudah disebutkan diatas.

  • Kebijakan Sumber Daya Dan Layanan
  1. Mereka berhak secara sepihak menghapus akun kamu jika kamu melanggar konten yang dilarang
  2. Mereka berhak secara sepihak menutup website kamu jika website kamu menggangu resource (sumber daya) dari server
  3. Dan mereka berhak menutup nasihosting sewaktu-waktu tanpa memberitahukan informasi penutupan kepada seluruh client nasihosting.

Dengan membaca syarat dan ketentuan yang mereka berikan pastinya kamu sudah paham dong apa saja hal-hal yang dilarang oleh pihak nasihosting? kalau kamu berniat untuk membuat website pribadi atau konten yang tidak dilarang kamu bisa menggunakan nasihosting namun kalau untuk konten yang dilarang sebaiknya kamu urungkan saja karena hosting yang satu ini tidak diperuntukan untuk situs-situs yang dilarang oleh pemerintah indonesia.

Apa Saja Paket Yang Diberikan Nasihosting?

Pihak nasihosting memiliki 3 paket sesuai kebutuan pengguna, paket tersebut di antara lain paket untuk blog pribadi, paket untuk usah atau bisnis, dan paket partnership untuk informasi ketiga paket tersebut akan kami lampirkan dibawah ini.

Pilihan Paket

Bagaimana Cara Mendapatkan Domain & Hosting Gratis Dari Nasihosting?

Untuk mendapatkan hosting dan domain gratis dari nasihosting caranya cukup mudah pertama-tama kamu klik salah satu paket yang sudah tersedia, contoh saya memilih paket untuk usaha atau bisnis dan klik daftar paket tersebut.

Register

Setelah kamu mengklik paket yang sudah kamu tentukan dan pilih tadi langkah selanjutnya kamu diminta daftar sebagai pengguna nasihosting di server dua, di bagian menu form tersebut kamu diminta untuk mengisi nama sub domain, password, dan jangan lupa mengisikan captcha. Kalau sudah kamu isi seluruh informasi yang sudah diminta langkah selanjutnya klik daftar

Konfirmasi web

Dan setelah kamu mengklik daftar nantinya kamu akan mendapatkan informasi login, disini pihak nasihosting akan memberikan 2 informasi login yang pertama panel login untuk mengakses filemanager, dan yang kedua akses login phpmyadmin untuk mengatur database website kamu. Walaupun kita sudah mendapatkan informasi login, kamu jangan seneng terlebih dahulu karena kita belum bisa menggunakan domain dan hosting tersebut, di bagian ini kita diminta untuk melakukan aktivasi melalui link chat whatsapp yang sudah tertera, dan untuk mengkonfirmasi pengaktifkan domain dan hosting kamu tinggal klik link yang sudah diberikan.

Group Nasihosting

Setelah kamu klik url link group whatsapp di menu tadi langkah selanjutnya kamu tinggal klik Join Chat, yang dimana kamu akan diminta untuk menghubungi salah satu team nasihosting.

✔️  2 Cara Mengganti Username Twitter

Baca Juga: Up-4ever: Situs Upload File Yang Membayar Membernya Dengan Ratusan Dollar (100% Legit)

Admin nasihosting

Nah kalau kamu sudah masuk ke group nasihosting langkah selanjutnya kamu bisa chat salah satu group admin dan meminta mereka untuk melakukan aktivasi domain dan hosting yang sudah kamu buat tadi.

Mas Koko

Dan jangan lupa kirimkan informasi alamat website yang sudah diberikan, kalau kamu bingung bagaimana caranya kamu tinggal copy atau screnshoot saja dan kirimkan informasi website kamu kepada salah satu admin. dan kalau sudah kamu kirim tunggulah beberapa menit sampai domain dan hosting kamu aktif.

Filemanager

Dan apabila hoting dan domain kamu sudah aktif langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menguji informasi login yang sudah diberikan, dan disini saya sudah berhasil mendapatkan hosting dan domain secara gratis dari nasihosting.

Bagaimana mudah bukan mendapatkan domain dan hosting gratis dari nasihosting? dengan diberikannya domain dan hosting gratis dari pihak nasihosting kita bisa membuat sebuah project sesuai kebutuhan kita pribadi, hosting dan domain ini bisa juga kita gunakan sebagai media pembalajaran membuat sebuah web sederhana.

Sebelum saya menutup artikel ini saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada mas koko yang sudah membantu saya dan mengijinkan saya untuk mempublish artikel ini, dan saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh member x-code dan seluruh team nasihosting. apabila kami ada kesalahan kata kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Leave a Comment