Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Laptop & PC

Kamu ingin menampilkan file yang tersembunyi di laptop dan pc? biasanya sebagian orang suka menyembunyikan file atau folder penting di perangkat laptop dan pc mereka. Tujuannya agar orang lain tidak mengetahui isi dari folder tersebut.

Cara menampilkan file tersembunyi di laptop atau di pc mau itu kamu menggunakan sistem operasi windows 7, windows 8 dan windows 10 sebenarnya sangat mudah dilakukan kita hanya perlu mengaktifkan fitur hidden file, sehingga dengan kita mengaktifkan fitur hidden file seluruh folder atau file yang disembunyikan akan terlihat.

Cara Menampilkan File Atau Folder Tersembunyi Di Laptop & PC

Di artikel kami kali ini, kami akan mengajarkan kamu bagaimana caranya menampilkan file tersembunyi yang ada di laptop atau di pc, disini saya menggunakan sistem operasi windows 10, bagi kamu yang menggunakan sistem operasi windows lain seperti windows 7, dan windows 8 kamu juga bisa mengikuti cara ini karena caranya sama saja.

1. Masuk Ke Penyimpanan PC Atau Laptop

Masuk Ke Penyimpanan PC Atau Laptop
Masuk Ke Penyimpanan PC Atau Laptop

Langkah pertama kamu masuk ke penyimpanan laptop atau pc kamu, bebas kamu mau masuk ke penyimpanan E, atau D.

2. Masuk Ke Menu View

Masuk Ke Menu View
Masuk Ke Menu View

Langkah kedua setelah kamu berada di penyimpanan hardisk, selanjutnya kamu masuk ke menu fitur view.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Folder Access Denied Di Windows 10

3. Aktifkan Fitur Hidden Items

Aktifkan Fitur Hidden Items
Aktifkan Fitur Hidden Items

Langkah ketiga setelah kamu membuka menu fitur view selanjutnya kamu aktifkan fitur hidden item, caranya dengan mencetang fitur hidden items, nah nantinya seluruh file atau folder yang disembunyikan akan terlihat.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan cara menampilkan file yang tersembunyi di laptop atau di pc? semoga artikel ini dapat membantu kamu, sekian dan terimakasih,

✔️  Cara Menginstal Aplikasi Android Lewat PC & Laptop

Leave a Comment