Cara Menambahkan Video Ke Google Slide

Terkadang sewaktu kita membuat presentasi di google slide pasti ada beberapa hal yang mewajibkan kita agar presentasi yang kita buat di masukan video dari youtube atau juga video kita sendiri. Saat ini banyak pengguna google slide yang mengalami kesulitan sewaktu ingin menambahkan video ke dalam presentasi mereka.

Saya sendiri awalnya bingung juga sih sewaktu pertama kali menggunakan google slide terutama dalam memasukan video ke google slide ini, cari sana sini mana sih fitur upload videonya eh akhirnya ketemu juga.

Mungkin kalian juga pernah mengalami masalah seperti saya, nah maka dari itu saya membuat artikel ini agar pengguna lainnya dapat menambah wawasan sewaktu menggunakan google slide dalam membuat presentasi.

Cara Menambahkan Video Ke Presentasi Di Google Slide

Di artikel kali ini kita akan membahas cara memasukan video ke presentasi di google slide, seperti biasa hal yang paling wajib kamu lakukan pertama kali buka google slide. Kemudian Pilih Nama Presentasi yang sudah kamu buat dan ingin kamu masukan video kedalamnya.

1. Klik Menu Insert

Klik Menu Insert
Klik Menu Insert

Setelah kamu sudah membuka presentasi yang sudah kamu buat di google slide langkah selanjutnya kamu buka fitur Insert di google slide.

2. Video

Video
Video

Langkah kedua setelah kamu berada di dalam menu insert langkah selanjutnya masu ke video.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Hyperlink Di Google Slide

3. Insert Video

Insert Video
Insert Video

Langkah ketiga sewaktu kamu berada di menu tampilan insert video, kalau kamu ingin memasukan video dari youtube kamu tinggal copy link url video youtube nya, kemudian masukan di kolom search, kalau kamu ingin menggunakan video buatan kamu sendiri, kamu bisa mengupload video yang sudah kamu buat melalui google drive, kalau sudah kamu masukan video langkah selanjutnya klik Select.

✔️  Cara Membuka Blokiran Di Instagram

Kesimpulan

Nah bagaimana gampang kan memasukan video di google slide? semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu serta menambah wawasan kamu.

Leave a Comment