2 Cara Menambahkan Keyboard Arab Di Laptop & PC

Saat ini ada banyak sekali cara menambahkan keyboard arab di laptop dan pc, untuk dapat menggunakan bahasa arab di laptop dan pc kita sebenarnya ada caranya. Kita dapat menggunakan bantuan aplikasi atau software keyboard bahasa arab, dan bisa menggunakan situs online yang bernama arabic keyboard.

Bagi kamu yang ingin merubah huruf arab di keyboard laptop atau pc kamu, berikut kami ajarkan cara mengubah keyboard laptop ke bahasa arab dengan mudah, sehingga dengan adanya artikel ini kamu bisa mengetik dan mengirim pesan ke dalam bahasa arab walapun kamu tidak terlalu paham bahasa arab.

1. Cara Menambahkan Keyboard Arab Di Laptop & PC Menggunakan Aplikasi Arabic Keyboard

Untuk bisa memasang dan menggunakan aplikasi arabic keyboard di laptop, kamu dapat mendownload aplikasi arabic keyboard terlebih dahulu di link ini: Download Aplikasi Arabic Keyboard.

Setup Wizard Arabic Keyboard

Setelah sudah berhasil download software arabic keyboard selanjutnya kamu install aplikasi di laptop dan pc kamu, di bagian menu welcome to the arabic keyboard setup wizard kamu kelik next.

Setujui License Agreement

Kemudian di bagian setup license agreement kamu pilih I Accept the agreement kemudian kelik next

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor Kartu Debit Visa Bank Jago
Menu Information Arabic Keyboard

Kemudian di menu information kamu kelik saja next.

Tentukan Letak Lokasi Penyimpanan Folder Arabic Keyboard

Setelah kita sudah di menu Select start menu folder, kamu bisa tentukan letak folder arabic keyboard, kamu bisa merubah letak penyimpanan folder arabic keyboard dengan mengklik browse dan tentukan letak penyimpanan folder nya mau itu di c, e, f disini saya biarkan saja default dan akan disimpan di penyimpanan c kalau sudah kelik next.

Select Additional Tasks

Di menu select additional tasks kamu centang create a desktop icon kemudian kelik next.

Selanjutnya di menu tampilan Ready to install, aplikasi sudah siap di install kemudian kelik saja install dan tunggu sampai proses installasi aplikasi arabic keyboard nya selesai.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Rekening Bank Jago Untuk Transfer Antar Bank
Install Arabic Keyboard Selesai

Di menu completing the arabic keyboard setup wizard kita sudah berhasil memasang aplikasi arabic keyboard kamu bisa tekan finish.

Sudah bisa menulis Arab

Setelah kita sudah berhasil install aplikasi arabic keyboard, kamu buka software atau aplikasi arabic keyboard di laptop dan pc kamu kemudian kamu bisa mengetikan huruf atau kosa kata yang ingin kamu buat di software tersebut, nantinya ketikan keyboard kamu akan menjadi bahasa arab.

✔️  Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

Kalau menurut kamu tampilan yang pertama terlalu kecil kamu bisa ganti di menu place cursor in the white area and click menjadi WordPad.

Cara Menggunakan Aplikasi Arabic Keyboard Di Laptop & PC

Simpan Bahasa Arab

Sedangkan untuk menggunakan arabic keyboard di laptop dan pc, di menu wordpad kamu bisa menulis huruf dan mengimput huruf di keyboard laptop kamu nantinya akan berubah menjadi bahasa arab, karena kita menggunaakn software yang gratis kita tidak dapat mengcopy teks tersebut, kamu bisa menyimpan file tersebut dengan mengklik fitur save as setelah sudah kita simpan , kamu bisa buka file nya di laptop dan komputer kamu lalu copy teks.

2. Cara Menggunakan & Merubah Huruf Arab Di Laptop & PC Menggunakan Situs Arabic Keyboard

Kalau menurut kamu menggunakan software arabic keyboard terlalu merepotkan, kamu tenang saja kita juga bisa memanfaatkan situs Arabic Keyboard untuk merubah bahasa indonesia ke bahasa arab.

Langkah pertama kamu buka situs arabic keyboard di browser kamu.

Sumber Gambar: Ilustrasi Via Kompirasi.com

Kalau kamu sudah membuka situs arabic keyboard kamu bisa mengkelik huruf yang ingin kamu masukan, nantinya huruf keyboard yang kamu ketikan akan berubah menjadi bahasa arab.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Bank Jago Yang Hilang Atau Di Hack

Min.. ada alternatif lainnya enggak pengganti situs arabic keyboard? ada kamu bisa menggunakan alternatif lainnya seperti arabic keyboard online lexilogos

Nah itu dia berbagai macam cara menambahkan huruf arab di laptop dan pc dengan adanya artikel ini mulai sekarang kamu dapat mengetik bahasa arab di laptop dan pc kamu.

Leave a Comment