2 Cara Menambah Admin Server Di Discord

Kamu mengalami kesulitan sewaktu ingin menjadikan seseorag admin di server discord? Menjadikan admin di discord sebenarnya sangat mudah dilakukan, disini saya mempunyai dua cara menjadikan admin di server discord, yang pertama saya akan mengarkan kamu cara menambah admin di server discord, dan yang kedua saya akan mengajarkan kamu menjadikan seseorang admin di discord tapi kamu tidak akan jadi pemilik server discord lagi.

Sebenarnya apasih manfaat menjadikan pengguna discord lain menjadi admin server di discord? Tujuannya agar pengguna lain yang kamu jadikan admin dapat hak akses seperti pemilik server, mulai dari melakukan ban pada pengguna, menginvite pengguna dan hal lain yang bisa dilakukan oleh pemilik server atau owner.

1. Cara Menambah Admin Server Di Discord

Cara pertama saya disini akan mengajarkan kamu bagaimana cara menambah admin pada server discord.

Server Settings
Server Settings

1. Langkah pertama setelah kamu berada di dalam server discord kamu cari tanda panah ke bawah kemudian klik nanti kamu akan menemukan beberapa fitur lanjutan di bagian ini kamu masuk ke server settings.

Create Roles
Create Roles

2. Setelah berada di pengaturan server kamu cari menu roles selanjutnya kamu klik Crate Role.

Edit Role
Edit Role

3. Di menu edit role di bagian display kamu buat nama role Admin Server/ Adminstrator kemudian kamu masuk ke permissions dan centang seluruh general server permissions kemudian kalau sudah kamu centang semua klik save changes.

Profile members
Profile members

4. Setelah itu kamu masuk ke menu member di bagian fitur user members. Setelah kamu sudah masuk ke menu server members, kamu klik menu titik tiga, menu ini berada di bagian pojok kanan profil member.

 Artikel Lainnya: Cara Ganti Nama Server Discord 
Roles
Roles

5. Di bagian menu lanjutan (menu titik tiga) tadi kamu akan menemukan beberapa fitur di sini kamu klik roles kemudian centang atau klik admin server, kalau sudah kamu klik atau centang admin server nantinya di bagian profil member discord akan menampilkan role yang tadi kamu buat yaitu “admin server” setelah sampai tahap ini kamu sudah berhasil mengikuti tutorial cara menambah admin di server discord.

✔️  Cara Membuat Server Discord Keren

2. Cara Menjadikan Admin Di Discord ( Kepemilikan Owner Server)

Langkah kedua kalau kamu sudah tidak ingin jadi pemilik server lagi di discord, dan ingin menjadikan pengguna lain sebagai admin utama atau pemilik server kamu bisa mengikuti caranya dibawah ini, oh iya cara nya hampir sama seperti tutorial yang pertama kamu hanya perlu masuk ke bagian server members

Transfer Ownership
Transfer Ownership

Kemudian klik tanda titik tiga, di bagian menu lanjutan kamu pilih atau klik transfer ownership.

Notifikasi Transfer Ownership
Notifikasi Transfer Ownership

Terakhir kamu akan ditampilkan dengan sebuah notifikasi transfer ownership di bagian ini centang i acknowlegde kemudian klik transfer ownership, setelah itu nanti kepemilikan owner server akan berubah menjadi orang yang sudah kamu pilih tadi.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan cara menjadikan admin di server discord? semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu serta mampu menambah wawasan seluruh pembaca blog kami semua.

Leave a Comment