Cara Memunculkan Voice Typing Di Google Docs

Bagaimana cara memunculkan voice typing di google docs? Mungkin saat ini masih banyak orang yang belum tahu fungsi voice typing. Voice typing di google docs berfungsi untuk mempermudah pengguna untuk mengetik teks pakai suara.

Bisa dikatakan dengan fitur voice typing yang ada di google docs, kamu dapat mengetik dokumen dengan hanya mengucapkan kata atau kalimat yang ingin dimasukan ke dalam dokumen.

Nah, bagi kamu nih yang belum tahu cara memunculkan voice typing di google docs, kamu tenang saja, karena dengan tutorial yang kami berikan, kamu dapat memunculkan atau mengaktifkan fitur voice typing di google docs, berikut caranya.

Cara Memunculkan Voice Typing Di Google Docs

1. Seperti biasanya. Agar kita dapat memunculkan voice typing di google docs, kamu buka google dokumen atau google docs di laptop, android atau pc kamu.

2. Setelah google docs atau google dokumen sudah kamu buka, dibagian tampilan utama google docs kamu buat dokumen baru dengan mengklik + blank pada menu start a new document.

Artikel Lainnya: Cara Mengatur Margin Di Google Docs

3. Kemudian setelah kamu sudah berada di dalam menu dokumen google docs, selanjutnya kamu klik Tools pada menu ribbon gools docs, nanti kamu akan melihat tampilan lanjutan, di bagian ini klik atau ketuk Voice Typing, atau kamu juga bisa menekan tombol kombinasi keyboard CTRL+SHIFT+S untuk membuka fitur voice typing di google docs.

4. Setelah fitur voice typing sudah muncul, kamu rubah bahasa voice typing yang awalnya english (US) menjadi bahasa indonesia, cara merubah bahasa di voice typing cukup mudah kamu tinggal mengetuk tanda panah kebawah pada bagian bahasa voice typing kemudian pilih bahasa indonesia.

5. Nah untuk memulai atau mengaktifkan voice typing kamu tinggal klik icon microphone pada voice typing.

Artikel Lainnya: 2 Cara Menyisipkan Word Art Di Google Docs

6. Kalau voice typing di google docs sudah aktif, nantinya icon microphone akan berubah menjadi warna merah, kamu tinggal mengucapkan saja kata yang ingin kamu masukan ke dokumen google docs, kalau sudah kamu ucapkan nantinya voice typing akan mengkonversi ucapan atau kata kamu ke dalam dokumen google docs.

✔️  Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Google Docs

Bagaimana? sangat mudah bukan cara memunculkan voice typing di google docs, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sob. oh iya dengan menggunakan fitur ini kamu tidak perlu repot-repot mengetik lagi menggunakan keyboard.

Leave a Comment