2 Cara Memperbesar Volume Laptop Di Windows 10

Suara laptop kamu kecil sewaktu mendengarkan musik atau menonton video? kalau ia pasti kamu sedikit kesal karena masalah volume suara laptop yang terlalu kecil. Masalah ini sebenarnya sering terjadi terutama pada orang yang sama sekali belum paham cara memperbesar volume di laptop.

Secara pribadi yaa… dulu saya juga begitu pas pertama kali memakai komputer mengalami kebingungan sewaktu ingin menaikan volume suara. Dan berpikir kok suaranya kecil banget ya… mau menaikan suara volume laptop tapi bingung akhirnya saya biarkan saja.

Cara Memperbesar Volume Laptop Di Windows 10

Bagi kamu yang mengalami masalah seperti saya seperti dulu yaitu mengalami kebingungan sewaktu ingin menambah volume di laptop berikut ini kami kasih tahu bagaimana cara memperbesar volume di laptop. Oh iya saya disini laptop saya menggunakan windows 10 ya

1. Cara Memperbesar Volume Laptop Dengan Keyboard

Cara yang pertama agar kita bisa membesarkan volume di laptop kamu bisa menggunakan cara yang paling mudah yaitu dengan menaikan volume suara menggunakan keyboard, caranya kamu klik icon volume di bagian menu bar bawah kemudian tekan tombol tanda panah di keyboard milik kamu, tanda panah atas untuk menaikan volume suara laptop dan sedangkan tanda panah bawah untuk menurunkan volume.

2. Cara Memperbesar Volume Laptop Lewat Control Panel

Kalau kamu rasa cara yang pertama yang saya berikan agak sulit dimengerti kamu tidak perlu khawatir karena kami ada cara kedua yaitu kita bisa memperbesar volume laptop lewat fitur control panel di windows 10.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan kamu Ketik Kata kunci Control Panel di bagian icon search “Type here to search” yang ada di windows 10 kemudian klik open.

Setelah kamu sudah berada di menu control panel langkah selanjutnya kamu klik Hardware and sound.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Laptop Atau PC Yang Hang

Selanjutnya nantinya kamu akan berada di tampilan menu Hardware and sound di bagian ini kamu cari sound kemudian buka fitur Adjust System Volume.

Terakhir nanti kamu akan diarahkan ke tampilan fitur Volume Mixer di bagian ini kamu tinggal menaikan volume suaranya ke atas saja, dengan menggunakan mouse atau bisa menekan tanda panah yang ada di keyboard kamu.

✔️  2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10

Setelah kamu mengikuti tutorial cara memperbesar volume dari kami pasti yang ada dibenak kamu wah ternyata mudah ya caranya, ya begitulah kalau yang sudah paham caranya mah gampang tapi bagaimana kalau orang yang sama sekali jarang menggunakan komputer atau laptop pasti terasa susah bukan?

Nah itu saja yang bisa saya berikan semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu mengatasi masalah kamu ya sob.

Leave a Comment