Cara Membuka Web yang Diblokir di Android Tanpa Aplikasi Termudah

Banyak dari Anda mungkin sedang ingin mencari cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi. Padahal sebetulnya, langkah-langkahnya bisa dibilang tak sulit sama sekali.

Pernahkan Anda mencoba membuka situs website di Android melalui browser HP, namun tak bisa? Artinya, situs website tersebut telah diblokir oleh internet positif. Anda pasti kesal, apalagi jika informasi dalam web dianggap cukup penting.

Mengingat tahun 2018 silam, pemerintah Indonesia sedang gencar untuk memblokir situs yang melanggar ketentuan. Bahkan pemerintah tak main-main dalam merealisasikan pemblokiran tersebut.

Penyedia layanan internet Anda mungkin sudah memblokir Anda untuk bisa melihat halaman website tertentu. Kalau Anda kebetulan sedang mengalaminya, jangan panik atau kesal dulu. Ada beberapa cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi termudah.

Baca juga: download video fb

Cara Membuka Website yang Diblokir di Android Tanpa Menginstall Aplikasi

Membuka website atau situs yang terblokir di Android sebetulnya tak susah sama sekali. Anda bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu yang berpotensi menghabiskan memori perangkat. Ikuti saja panduan di bawah ini

Buka Web Melalui Situs “proxy,quotaregular,com”

Cara pertama adalah Anda bisa membuka website yang terblokir di HP melalui situs “proxy,quotaregular,com”. Tidak perlu khawatir, untuk melakukannya Anda hanya perlu perangkat Android dan jaringan internet saja, berikut tahapannya

Buka Browser Dari Android

Cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi dengan metode ini adalah buka dulu Android Anda. Setelah itu, menuju ke menu peramban atau browser. Anda bisa pakai browser apa saja, seperti opera mini, UC Browser, dan lainnya.

Akses Situs “proxy,quotaregular,com”

Apabila browser Anda sudah terbuka, seperti biasanya tinggal ketik saja situs yang dituju. Jadi misal Anda pakai opera mini, maka pada bagian kotak pencarian langsung ketik saja “proxy,quotaregular,com”. Lalu tunggu sampai situsnya terbuka.

Perhatikan Kolom “Web Address”

Setelah situs “proxy,quotaregular,com” berhasil terbuka, Anda pasti bisa melihat halaman utama muncul. Dari sana cari bagian “web address”, lalu ketik nama situs yang terblokir. Terakhir tinggal klik “Go”.

✔️  7 Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga 100% Berhasil

Website Terblokir Akan Terbuka

Salah satu cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi ini begitu praktis dan mudah. Begitu Anda klik “GO”, saat itu juga website yang terblokir dan kebetulan ingin Anda lihat bisa langsung terbuka.

Menggunakan Ekstensi VPN

Pakai cara sebelumnya merasa kurang berhasil? Tenang saja, karena Anda masih punya alternatif lain untuk membuka situs terblokir di Android tanpa aplikasi. Salah satunya dengan mengandalkan eksistensi VPN.

Bukankan VPN adalah nama aplikasi? Jadi, apakah harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu di Android? Bukan seperti itu, karena hanya akan menggunakan eksistensinya saja, tanpa perlu menghabiskan memori untuk menginstal aplikasi VPN.

Cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi dengan mengandalkan eksistensi VPN sangat mudah. Lebih mudah lagi jika Android Anda memang sudah terinstall browser Google Chrome.

Anda beberapa VPN gratis tanpa berbayar yang dapat dipergunakan. Diantaranya adalah ZenMate Free VPN, Hotspot Shield, serta Expressvpn. Pertama buka dulu browser Chrome melalui Android Anda.

Berikutnya tinggal tulis nama VPN apa yang Anda inginkan pada kolom pencarian atau search bar. Apabila eksistensi sudah ditemukan, langsung saja pilih opsi “add to chrome” serta tunggu sampai unduhan selesai.

Setelah itu Anda bisa mengaktifkan VPN, dengan cara klik ekstensi VPN tersebut serta pilih opsi ”activate”. Sebagai informasi saja, cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi ini juga dapat dipergunakan pada perangkat lain seperti PC/laptop.

Buka Menggunakan Proxysite

Situs terblokir pun masih bisa dibuka via Android tanpa harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga. Caranya Anda bisa membukanya dengan menggunakan proxysite atau situs proxy. Langkah-langkahnya tak kalah mudah dengan sebelumnya yaitu sebagai berikut:

✔️  Menarik, Begini Cara Download Aplikasi Line Untuk Android Samsung!

Buka Peramban Pada Android

Sebelumnya tentu saja Anda harus menyiapkan perangkat Android tempat dimana Anda ingin membuka situs terblokir tersebut. Apabila sudah, langsung buka menu peramban atau browser yang digunakan sehari-hari.

Akses Situs Proxy

Cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi dengan mengandalkan situs proxy selanjutnya adalah tentu saja akses situsnya. Situs proxy sendiri yaitu Proxysite.com. Ketik saja pada kolom pencarian atau search bar.

Masuk Halaman Utama

Apabila situs proxy sudah terbuka, Anda akan melihat 2 kolom. Pertama adalah kolom “EU Server” serta yang kedua “enter URL”. Khusus untuk kolom “EU Server” silahkan Anda ganti dengan “server lainnya.

Sedangkan untuk kolom “Enter URL” pun harus diganti dengan situs yang mau Anda buka karena terblokir. Caranya tinggal hapus saja lalu masukkan alamat situs terblokir dengan benar dan tepat.

Klik “Go” dan Tunggu Loading

Untuk cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi pakai metode ini terbilang sangat sederhana. Dari langkah terakhir tadi, Anda tinggal klik menu “Go”. Setelah itu tinggal menunggu sampai loading selesai.

Web Terblokir Bisa Terbuka

Jika sudah berhasil loading, maka situs yang tadinya terblokir dan mau Anda lihat pasti sudah terbuka. Maka bukan pilihan buruk jika mau membuka situs terblokir di Android jika menggunakan situs proxy ini.

Pakai Browser Opera

Apakah Android Anda sebelumnya memang sudah terinstall browser opera? Kalau benar begitu sangat menguntungkan bagi Anda. Pasalnya, browser opera memang sudah sangat lama dikenal sebagai anti blokir.

Artinya situs atau website apa pun yang terblokir pasti dapat terbuka jika memanfaatkan browser tersebut. cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi yang satu ini dapat dipergunakan sebagai alternatif terbaik.

Untuk informasi saja, browser opera ini sudah dilengkapi dengan VPN sendiri. Jadi pengguna tak perlu mengunduh aplikasi VPN pada perangkatnya. Seperti misalnya opera VPN untuk Android yang memudahkan Anda membuka semua situs.

✔️  Cara Membuat Instagram menjadi Blog Pribadi Mudah dan Sederhana

Termasuk yang sudah diblokir oleh pemerintah. Caranya sangat mudah, Anda tinggal buka opera di Android lalu ketuk ikon tiga garis di pojok atas. Lalu tinggal geser saja ke bawah sampai menemukan tulisan “VPN enable in setting” lalu centang.

Kalau VPN sudah aktif, Anda tinggal buka tab baru pada browser tersebut. Silahkan masukkan situs terblokir dan cek apakah sudah berhasil terbuka atau belum. cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi ini terbukti sangat praktis bukan?

Gunakan Wayback Machine

Wayback machine adalah situs arsip digital yang menyimpan banyak versi lama beragam situs website. Jadi, bisa Anda pakai sebagai alternatif saat ingin membuka suatu web di Android yang ternyata diblokir.

Jangan khawatir, karena pengaplikasiannya sangat mudah. Anda bahkan tak perlu mengunduh aplikasi apapun yang berpotensi menghabiskan memori perangkat. Ikuti saja tahapannya di bawah ini:

  • Buka archive.org/web/
  • Ketik web yang terblokir pada search bar
  • Pilih arsip digital berdasarkan tanggal, bulan, serta tahun
  • Klik screenshot yang diinginkan
  • Arsip digital tersebut otomatis muncul

Itu dia tadi beberapa pilihan dari cara membuka web yang diblokir di Android tanpa aplikasi. Anda bisa menggunakannya salah satu yang dianggap paling mudah. Semoga dapat menjadi informasi tambahan terbaik.

Leave a Comment