Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word – Membahas microsoft word mungkin mendengar istilah word saja kamu sudah paham tentang aplikasi pengelola kata yang satu ini, aplikasi yang satu ini cukup populer dikalangan pelajar, mahasiswa, dosen, guru serta para pekerja kantoran.

Biasanya orang-orang di berbagai kalangan menggunakan microsoft word untuk menulis, membuat makalah serta membuat dokumen dan kebutuhan lainnya, jadi tidak heran kalau microsoft word lumayan populer di kalangan masyarakat berpendidikan, namun perlu kamu ketahui ternyata di microsoft word kita tidak hanya bisa membuat sebuah makalah saja kita juga bisa membuat tabel sederhana di word.

Berbicara soal tabel di microsoft word nih sejauh ini mungkin kamu belum paham pengertian tabel dan fungsi tabel, maka dari itu ijinkan kami menjelaskan apa itu tabel dan apa sih fungsinya.

Apa Itu Tabel Di Microsoft Word? Tabel merupakan sebuah susunan data dalam baris kolom, atau mungkin bisa dikatakan sebuah struktur yang lebih kompleks biasanya tabel banyak digunakan dalam komunikasi, penelitian dan analisis data, nah tabel ini juga bisa kamu temukan di berbagai macam media seperti media cetak, tulisan dan perangkat lunak komputer. Berikut contoh table yang saya buat di ms word.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word

Nah setelah mengetahui secara singkat tentang tabel, selanjutnya kita masuk ke topik utama dari artikel ini yaitu cara membuat table di word.

1. Langkah pertama agar kita bisa membuat tabel di word kamu bisa menjalankan program word di laptop atau pc kamu, bebas kamu mau pakai microsoft word 2010, Microsoft Word 2007 atau microsoft word versi lainnya, disini saya pakai microsoft word online di windows 10.

2. Langkah kedua setelah kamu sudah menjalankan program microsoft word selanjutnya kamu klik menu Insert.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Tabel Di WordPress Tanpa Plugin

3. Setelah kamu sudah mengklik menu insert di microsoft word nantinya akan muncul tampilan lanjutan di bagian ini kamu klik saja Table.

4. Kemudian di bagian menu insert table kamu klik insert table.

5. Selanjutnya di bagian insert table kamu diminta untuk menyesuaikan coloms dan rows di bagian pengisian columns dan rows sesuaikan saja sesuai kebutuhan kamu setelah sudah menentukan colums dan rows klik ok.

6. Dan terakhir kita sudah berhasil membuat sebuah tabel sederhana di microsoft word, nah kalau tabelnya sudah jadi selanjutnya kamu tinggal edit saja tabel yang sudah kamu buat tersebut dari mulai mengedit warna teks, dll.

✔️  Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Pakai SEO

Segitu saja pembahasan kami kali ini tentang cara membuat tabel di ms word, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca blog kami.

Leave a Comment