Cara Membuat Server Discord Keren

Bagi orang yang baru saja menggunakan discord, pasti pernah mengalami kesulitan sewaktu memakai discord terutama dalam membuat server discord. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu apa itu server discord dan apa kegunaanya bagi pengguna discord.

Pengertian Server Discord

Discord adalah VoIP Amerika, merupakan perpesanan instan dan platform distribusi digital yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna dapat berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut “server.” Server adalah kumpulan ruang obrolan tetap dan saluran obrolan suara. (Wikipedia)

Secara sederhana nya server discord hampir mirip seperti group obrolan Whatsapp Dan facebook karena dengan menggunakan server discord kamu dapat mengirim teks, pesan suara, berbagi siaran live streaming, video call, berdiskusi sesama pengguna discord, dan kamu juga bisa memangil bot di server discord.

Cara Membuat Server Discord

Karena saat ini banyak orang yang baru saja menggunakan platform discord dan sampai saat ini mereka sering mengalami kebingungan sewaktu memakai discord terutama cara buat sever discord maka dari itu kami berinisiatif akan membuat sebuah tutorial sederhana cara membuat server discord, berikut cara buat server di discord.

1. Klik/ Ketuk Add A Server Di Discord

Add A Server
Add A Server

Langkah awal setelah kamu sudah masuk ke akun discord kamu dan berada di tampilan utama discord kamu cari Add A Server kemudian klik Icon Tanda + (Add A Server)

2. Create A Server

Create A Server
Create A Server

Setelah itu di menu tampilan Create a server kamu tentukan template server discord kamu, disini saya ingin membuat server discord buat game jadi saya pilih gaming.

Artikel Lainnya: Cara Ganti Password Discord 

3. Tell us more about your server

Tell us more about your server
Tell us more about your server

Di bagian ketiga di menu tell us more about your server kamu tentukan server kamu digunakan untuk apa, kalau hanya untuk teman game pilih For Me And My Friends, tetapi kalau kamu ingin buat server untuk sebuah club atau komunitas kamu pilih saja For a club or community disini karena saya hanya untuk teman game saya pilih For Me And My Friends dan ketuk.

✔️  Fitur Terbaru dan Cara Setting Aplikasi Youtube Untuk Android Khusus Anak-Anak

4. Customize Your Server

Customize Your Server
Customize Your Server

Kemudian kamu akan diarhkan kemenu tampilan Customize your server disini kamu diminta untuk mengkustom server discord kamu yang baru kemudian upload icon server discord di bagian server name kamu buat nama server discord kamu kemudian kalau sudah siap dan kamu rasa sudah sesuai klik create.

5. Invite Teman Ke Server Discord

Invite Teman Ke Server Discord
Invite Teman Ke Server Discord

Setelah kita sudah berhasil membuat server discord, pastinya server belum ada teman atau belum ada orang sama sekali bukan? nah disini saya akan mengasih tahu kamu cara mengundang teman masuk ke discord caranya mudah klik Invite people atau juga bisa menggunakan fitur Invite your friend kamu tinggal klik itu saja, nantinya kamu akan diberikan link url discord, kamu copy saja link url discord tersebut dan share ke teman yang ingin kamu undang.

Artikel Lainnya: Cara Keluar Dari Server Discord

6. Personalisasi Server Discord Dengan Ikon

Menu fitur Personalize your server with a icon merupakan fitur untuk mengatur segala server discord, di bagian menu ini kamu dapat mengatur gambar server, merubah nama server, rolses, emoji, sticker, nama member seluruh discord, oh iya dengan menggunakan fitur ini kamu juga bisa melakukan band member di server discord dan pengaturan lainnya.

Penutup

Nah hanya itu saja yang bisa saya jabarkan di tutrorial saya yang berjudul cara membuat server discord, nantikan ya artikel saya lainnya yang masih membahas tentang discord, setelah server discord berhasil dibuat kamu sudah bisa membagikan kegiatan main game kamu melalui fitur screen atau live, dan diksempatan lainnya saya akan membahas seluruh fitur yang ada di discord, sampai jumpa dan semoga artikel ini dapat membantu teman-teman sekalian.

Leave a Comment