Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Google Docs

Kamu sedang menggunakan google docs? dan kamu bingung bagaimana cara membuat nomor halaman berbeda di google docs? Bagi kamu yang sedang membuat makalah atau dokumen di google docs dan sedang mengalami kesulitan sewaktu ingin membuat sebuah nomor halaman di google docs.

Dikesempatan kali ini mimin akan mengajarkan kamu cara buat nomor halaman di google docs, untuk pandaunnya bisa kamu ikuti disini.

Cara Membuat Nomor Halaman Di Google Docs

1. Buka Google Docs

Langkah pertama kamu buka google docs dan seperti biasa buat sebuah dokumen baru.

2. Masuk Ke Menu Insert

 Insert
Insert

Langkah selanjutnya cari menu insert kemudian klik

3. Page Numbers

 Page Numbers
Page Numbers

Langkah selanjutnya setelah kamu klik menu insert selanjutnya cari fitur Page number, nantinya kamu akan menemuka halaman lanjutan. Kalau kamu menemukan icon teks dan ditandai angka 1/2 kamu pilih nomor halaman yang ingin kamu gunakan, disini pilih saja sesuai kebutuhan.

Artikel Lainnya: Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Google Docs

4. Atur Posisi Nomor Halaman

Atur Posisi Nomor Halaman
Atur Posisi Nomor Halaman

Kemudian kamu tinggal menentukan posisi nomor halaman, kamu bisa merubah posisi halaman melalui options, di bagian option ini kamu akan menemukan 3 fitur yaitu header format, page numbers dan remove header.

5. Buat Halaman Berbeda

Nah disini karena kita sudah berhasil membuat nomor halaman di google docs, sekarang kita tinggal membuat saja nomor halaman berbeda, caranya centang different first page, kalau kamu bingung kamu bisa melihat gambar diatas.

6. Berhasil Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Google Docs

Terakhir kita sudah berhasil membuat sebuah nomor halaman berbeda di google docs, untuk merubah nomor halaman kamu bisa klik dibagian options, kemudian pilih opsi page number, dan kamu tinggal rubah saja posisi nomor halaman, seperti mau diletakan di header, atau juga bisa di footer kalau sudah klik apply.

✔️  Cara Mengganti Nama Komputer Di Windows 10 (Terbaru)

Oh iya nomor halaman berbeda akan keluar apabila dokumen di google docs kamu sudah kamu isi, kalau tidak ada maka nomor halaman tidak akan keluar.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan membuat halaman di google docs? kalau kamu mengalami kesulitan jangan sungkan ya bertanya sama kami melalui kolom komentar.

Leave a Comment