Cara Membuat IG menjadi Blog Pribadi Gratis

Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi saat ini mudah dilakukan. Bahkan, banyak sekali orang yang beralih dari akun personal hingga profesional. Hal ini tentunya agar bisa menikmati berbagai macam fitur.

Misalnya saja seperti melihat profil visit, insight, dan lainnya. Sehingga nantinya, akan ada keterangan blog pribadi di bio instagram.

Cara Membuat IG menjadi Blog Pribadi

Pada dasarnya, akun instagram profesional mempunyai dua jenis yang bertujuan untuk akun kreator dan bisnis. Akun profesional kreator biasanya digunakan orang-orang yang dianggap sebagai artis, publik figur, produser konten, serta influencer.

Namun, jika Anda yang menggunakan akun instagram kreator maka bisa memperoleh beberapa fitur. Misalnya saja seperti dashboard studio dan data demografi followers.

Sementara itu, akun instagram profesional bisnis juga akan dirancang khusus untuk freelance, bisnis, pekerja lepas, serta desainer. Dimana bisa memperluas basis pelanggan di media sosial.

Cara Menyisipkan Tab Atau Tombol Blog Pribadi di Instagram

Sebagian besar fitur eksklusif dari jenis akun ini yaitu permintaan peringkat, instagram insights, sampai label bisnis tambahan. Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi ini tentu bisa Anda atur sendiri sesuai kebutuhan. Caranya cukup mudah, sehingga Anda bisa melakukannya secara mandiri.

Cara menambahkan blog pribadi di Instagram, bisa Anda lakukan melalui setting di aplikasi baik IOS maupun Android. Jadi, Anda harus memastikan sudah download aplikasi instagram terlebih dahulu dari handphone.

Ada beberapa beberapa cara menambahkan blog pribadi di IG. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait menambah blog pribadi, antara lain:

  1. Login Aplikasi Instagram

Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi pertama, buka aplikasi instagram di handphone. Setelah itu, login gunakan akun instagram yang terdaftar.

  1. Masuk ke Profil Akun Instagram

Jika sudah berhasil masuk ke instagram, maka bisa kunjungi halaman profil. Anda bisa memilih pengaturan untuk melakukan cara buat blog pribadi di IG.

  1. Klik Switch To Professional Account

Apabila Anda masuk ke pengaturan, nantinya akan menemukan pilihan menu agar bisa beralih ke akun profesional. Jika Anda sudah yakin mengubahnya, maka langsung klik menu switch to professional account.

  1. Pilih Kategori Blog Pribadi
✔️  Cara Menghapus Pesan Di Twitter

Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi selanjutnya, klik menu switch to professional account. Kemudian, Anda bisa mengklik kategori Blog Pribadi pada pilihan yang muncul dan pilih Done.

  1. Pilih Creator atau Business

Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih Personal Blog, yang akan mengarahkan untuk memilih Creator atau Business. Setelah itu, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan akun Instagram.

  1. Sesuaikan Steps Menjadi Profesional Accounts

Pada langkah ini, Anda bisa menyesuaikan informasi sesuai niche akun Instagram. Baik itu, mulai dari mengisi Profile sampai Explore Professional Tools.

  1. Blog Pribadi Berhasil Ditambahkan

Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi berikutnya, Anda bisa kembali ke halaman Profil. Pada bagian bio, biasanya akan ada di bawah foto profil yang tulisannya Personal blog.

Namun, jika semua langkah sudah sukses dilakukan, maka Anda sudah beralih ke akun instagram bisnis secara otomatis. Jadi nanti akan ada tulisan blog pribadi di profil instagram bagian atas.

Namun, perlu Anda ketahui kategori yang dapat dipilih tidak hanya blog pribadi saja. Akan tetapi, ada berbagai macam pilihan lainnya misalnya saja kreator Digital, Blogger, Penulis atau lainnya.

Umumnya, kategori seperti ini bisa Anda ubah sesuai bidang pekerjaan atau kebutuhan. Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi ini mudah, cukup klik Edit Profile dan klik Category.

Namun, jika kategori yang diinginkan tidak masuk dalam daftar. Maka Anda bisa langsung ketik manual untuk mencarinya.

Jika Anda sudah beralih ke akun profesional, maka tidak bisa menikmati beberapa fitur mode private. Namun, keuntungannya, apabila sewaktu-waktu Anda ingin mengubahnya ke akun personal maka juga bisa dilakukan dengan mudah.

Fitur-Fitur Akun Instagram Profesional

Ada banyak sekali fitur yang harus Anda ketahui saat beralih ke blog pribadi. Berikut ini sudah ada fitur Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

  1. Dapatkan Dashboard Profesional
✔️  4 Cara Hapus Akun Telegram Kurang Dari 10 Menit

Anda bisa melacak secara detail kinerja akun, saat beralih ke instagram profesional. Selain itu, Anda bisa memperoleh beberapa akses untuk tools, sampai mencari informasi akurat lainnya.

  1. Dapatkan Akses untuk Menautkan Akun Instagram

Anda akan memiliki izin akses yang sama, saat menautkan akun instagram ke facebook. Selain itu, Anda juga bisa menautkannya dengan admin, editor, dan peran page atau halaman lainnya

  1. Bisa Melihat Insight Akun IG

Hanya dengan cara membuat IG menjadi Blog Pribadi juga akan lebih mudah melihat insight akun instagram. Biasanya, fitur insights ini akan memberikan informasi siapa followers akun, kapan pengguna online, dan lain sebagainya.

  1. Dapat Menambahkan Info Kontak

Akun instagram profesional sebenarnya juga dapat menambahkan tombol kontak di bagian halaman profil utama. Sebagian besar info kontak yang bisa Anda tampilkan.

Misalnya saja seperti nomor telepon, maps lokasi atau petunjuk arah, atau alamat email. Jadi bila Anda mempunyai alamat fisik yang akan ditampilkan, maka bisa di bagian bawah deskripsi profil.

  1. Dapat Menambahkan Label Kategori

Sebenarnya, Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi ini sudah mempunyai label kategori di bagian bawah profil. Untuk kategori ini biasanya akan ikut dengan halaman facebook yang terhubung. Selain itu, Anda juga bisa memilih label kategori sesuai kebutuhan.

Perbedaan Akun Instagram Personal dan Profesional

Selain Anda bisa memperoleh berbagai macam fitur yang telah dijelaskan sebelumnya. Ternyata, juga ada perbedaan nyata lainnya antara akun personal dan profesional, misalnya saja seperti:

  1. Privacy

Perbedaan paling utama dari akun profesional adalah Anda tidak bisa menggunakan mode privacy. Apalagi misalnya seperti akun personal.

Hal ini tampaknya tidak sama seperti fitur yang penting. Jadi perlu sekali dicatat bula ingin mempunyai akun instagram pribadi maka mode private Anda harus beralih ke profil personal terlebih dahulu.

Sementara itu, akun IG personal Anda tidak akan bisa mengembangkan merek dan eksposur. Contohnya saja seperti menggunakan akun profesional.

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi alangkah baiknya bisa pertimbangkan terlebih dahulu. Jadi Anda tahu apa yang menjadi kebutuhan dan tujuan dalam penggunaan instagram.

  1. Jangkauan Organik
✔️  Cara Membuat Bootable Sistem Operasi Berbasis Text Menggunakan Flashdisk

Diketahui akun personal ini lebih cenderung mempunyai jangkauan organik lebih tinggi ketimbang akun profesional. Hal ini tentunya karena termasuk bagian dari cara IG dalam mengutamakan konsumen.

Hanya dengan menggunakan akun profesional bisnis, sangat diharapkan bisa pay to play. Selain itu, juga bisa berinvestasi di platform bila pelanggan ingin meningkatkan jangkauan dari seluruh konsumen.

  1. Stiker Musik

Berikutnya, Anda juga harus bisa memperhatikan akun kreator dan bisnis instagram tidak mempunyai akses ke stiker musik. Biasanya, akses stikel ini ada di instagram stories.

Jadi meski begitu instagram secara tidak langsung mengomentari hal ini. Namun, untuk undang-undang hak cipta dan lisensi ini tidak bisa langsung memanfaatkan musik artis lain.

Hal ini bertujuan untuk pemasaran mereka tanpa berbayar. Jadi, Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri.

Bahkan, bisa dengan cara manual menggunakan pengaturan di aplikasi. Anda akan bisa beralih ke akun instagram profesional, dan memperoleh banyak fitur.

Misalnya saja seperti melihat viewers, insight, label kategori, serta hubungan ke halaman facebook, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda ingin menghilangkan akun tersebut maka bisa mengubahnya.

Anda bisa menghilangkannya secara manual, dengan cara menambahkan blog pribadi di IG. Jadi bisa dikatakan Cara membuat IG menjadi Blog Pribadi cepat dan mudah.

 

Leave a Comment