2 Cara Membuat Hyperlink Di Google Slide

Hyperlink atau yang secara umum dikenal sebagai link keluar biasanya kita temukan pada sebuah dokumen yang disispkan di teks tertentu. Hyperlink ini bisa kita temukan juga di blog, microsoft word dan google slide.

Emang bisa min di google slide menyisipkan Hyperlink di teks? tentunya bisa karena google slide sudah menyediakan hyperlink di tools nya, sebenarnya menyisipkan hyperlink di google slide di dalam teks tertentu sangat mudah dilakukan namun saat ini masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membuat hyperlink di google slide.

Dan mereka mengalami kebingungan sewaktu ingin buat hyperlik teks di google slide, nah di artikel kali ini kami akan membahas nih cara buat hyperlink di google slidem yuk simak caranya di bawah ini.

Cara Membuat Hyperlink Di Google Slide

Seperti biasa kamu bukagoogle slide terlebih dahulu mau itu di pc atau laptop dan android tidak masalah, kalau sudah buat presentasi kamu, kalau sudah ada tidak masalah.

1. Tentukan Anchor teks Atau Teks Yang Ingin Dibuat Hyperlink

Anchor Teks/ Teks

Langkah pertama yang harus kita lakukan sewaktu ingin membuat hyperlink teks di google slide tentukan teks yang akan kita masukan link url, contoh saya ingin memasukan hyperlink di teks kompirasi drag atau tandai teks tersebut dengan mouse atau juga bisa menekan tombol kombinasi keyboard SHIFT + ↠ sampai warna teks kebiruan.

2. Link

Link

Selanjutnya klik kanan mouse kamu, nantinya kamu akan menemukan menu tampilan lanjutan kemudian klik pita atau link.

3. Masukan Url/ Link

Url/ Link

Langkah ketiga kamu masukan url atau link yang ingin kamu masukan, contoh seperti gambar di atas kemudian klik apply.

Artikel Lainnya: Cara Download File PPT/ PDF Di Google Slide

4. Periksa Link Apakah Sudah Benar Di Pasang Di Google Slide

Hyperlink

Terakhir cobalah kamu periksa link yang kamu masukan tadi, apa sudah benar atau belum kalau sudah benar terlihat seperti gambar diatas, sekarang kamu sudah berhasil membuat hyperlink di google slides.

✔️  Cara Membuat Blog di Blogger dan Pengelolaannya

Cara Membuat Hyperlink Di Google Slide Melalui Fitur Insert

Menu Insert Google Slide

Cara kedua agar kita bisa menyisipkan hyperlink di google slide, kita dapat membuat hyperlink melalui fitur menu insert caranya cukup mudah, tandai teks yang ingin kita masukan hyperlink kemudian klik menu insert nah nanti kamu akan menemukan fitur link klik menu tsb.

Link Insert
Link

Terakhir kamu tinggal masukan link di menu search or paste a link kemudian klik apply.

Penutup

Nah bagaimana mudah bukan menyisipkan link atau membuat hyperlink di google slide? dengan adanya tutorial ini, semoga dapat membantu mengatasi masalah kamu sewaktu ingin memasukan hyperlink di google slide.

Leave a Comment