Cara Membuat Grafik Di PowerPoint

Cara Membuat Grafik Di PowerPoint – Mendengar kata grafik dan tabel pasti yang ada dipikiran kamu mengarah ke representasi visual dari tabel ya.. benar, yang dimana tabel itu biasanya berisi dari data-data yang disajikan kedalam bentuk visual gambar. Yang dimana nanti grafik yang sudah kita buat ini dapat memudahkan kita untuk memproleh sebuah informasi dari suatu perubahan atau perbandingan objek yang akan dibahas.

Contohnya disini saya akan membahas suatu objek penghasilan blog ini dari tahun ke tahun, dan saya membuat grafik penghasilan blog saya di powerpoint.

Karena disini kita akan membahas cara buat grafik di powerpoint 2010, jadi saya akan membuatkan beberapa sampel sederhana saja, dan mungkin artikel ini dapat berguna bagi kamu yang ingin membuat tabel atau grafik sederhana di powerpoint.

Cara Membuat Grafik Di PowerPoint 2010 (Panduan Untuk Pemula)

Grafik yangakan saya buat dipowerpoint 2010 ini, nantinya dapat kita gunakan untuk pelaporan, lalu di artikel ini juga saya akan mempercantik tampilan grafik yang saya buat agar terlihat bagus, nah untuk panduannya kamu bisa mengikuti tutorialnya dari kami dibawah ini.

1. Langkah pertama, untuk membuat grafik di powerpoint pertama kamu jalankan program powerpoint, disini saya sudah menyiapkan beberapa slide untuk bahan pratektek.

2. Langkah kedua, kamu masuk kemenu insert kemudian klik menu chart pada menu ribbon powerpoint.

3. Selanjutnya dibagian tampilan insert chart kamu tentukan dan pilih grafik yang ingin kamu gunakan kalau sudah kamu tentukan klik ok, disini saya memakai grafik Clustered cylinder.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint 2007

4. Langkah selanjutnya setelah kamu sudah menentukan grafik yang ingin kamu pakai, nantinya grafik tersebut akan masuk ke slide yang sudah kamu buat dipowerpoint, dan tahap selanjutnya kamu bisa isi data grafik yang ingin kamu buat di bagian tampilan menu chart in microsoft powerpoint.

5. Nah setelah kamu sudah isi data grafik yang kamu inginkan, selanjutnya nanti tampilannya akan seperti ini.

✔️  2 Cara Membuat Tabel Di PowerPoint 2007

Selanjutnya kita akan mempercantik tampilan grafik dengan menyesuaikan gaya grafik di powerpoint, untuk caranya kamu tinggal mengikuti step ke enam.

6. Untuk mempercantik tampilan grafik yang sudah kita buat tadi, pertama kamu masuk ke menu ribbon powerpoint kemudian klik design di bagian chart styles kamu bisa mencari style chart yang ingin kamu gunakan, kalau sudah kamu klik nanti warna dan style chart grafik kamu akan berubah.

Untuk mempercantik tampilan grafik lainya mulai dari slide, animasi dll kamu bisa menyesuaikannya sesuai yang kamu inginkan.

Akhir kata

Nah itu sekian dahulu tutorial cara membuat grafik di powerpoint, maaf saya buat simpel dan sederhana, untuk mempercantik grafik yang tadi sudah kamu buat kamu bisa memanfaatkan fitur animation, slide, dan fitur lainnya yang ada di powerpoint, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment