3 Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word 2010

Mau tau cara membuat gambar menjadi transparan di word 2010? kalau kamu mau tau cara buat gambar transparan di microsoft word, kamu bisa baca artikel kami. Gambar atau foto biasanya sering digunakan di dokumen microsoft word.

Tujuan memasukan gambar ke dalam dokumen, agar dokumen yang kita buat terlihat lebih cantik, rapih dan menarik. Mungkin kalian sudah tahu cara memasukan gambar di microsoft word. Tapi kamu tahu tidak kalau di microsoft word, kita juga dapat membuat gambar menjadi transparan? wah baru tau saya min.

Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum tahu caranya, maka dikesempatan kali ini, saya akan mengajarkan kamu cara buat gambar transpran di word, berikut langkah-langkahnya.

1. Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word 2010 Menggunakan Fitur Format Picture

Seperti biasanya, sebelum kita membuat gambar menjadi transparant di word 2010, pertama kamu jalankan program aplikasi ms word di komputer atau laptop kamu, kemudian masuk kemenu insert, lalu klik picture.

Selanjutnya, kamu masukan gambar yang ingin kamu rubah menjadi transparan, disini saya menyimpan file gambarnya di folder download, kalau sudah kamu tentukan gambar yang ingin kamu jadikan transparan, tinggal kamu klik.

Artikel Lainnya: Cara Menghapus Watermark Di Word

Setelah gambar sudah kita masukan kedalam dokumen word, selanjutnya kamu klik gambar yang sudah kita upload tadi, selanjutnya klik kanan mouse kamu, nanti akan muncul tampilan fitur lanjutan, dibagian ini pilih Format Picture.

Dibagian menu Format picture, kamu klik fitur picture color, kemudian di bagian recolor, presents kamu klik tanda panah kebawah.

Terakhir, setelah kamu sudah mengklik presets, di menu lanjutan kamu klik atau pilih washout. Kemdian close fitur format picture.

Setelah gambar sudah berhasil kita rubah menjadi transparan, selanjutnya, kamu bisa menggunakan fitur picte border, dan hapus outline dengan cara no outline, atau bisa menggunakan fitur wrap text di wod, lalu pilih behind text.

✔️  Cara Membuat Word Art Di Word 2010

2. Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word 2010 Pakai Menu Remove Background

Cara yang kedua ini. kita bisa buat gambar menjadi transparan di ms word, dengan menggunakan menu remove background, cara ini merupakan cara yang paling simpel dan paling mudah.

Seperti biasa, kita masukan dahulu gambar yang ingin kita jadikan transparant, caranya seperti biasa pertama klik insert, kemudian klik picture.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Pecahan Di Word

Setelah itu masukan gambar ke dalam dokumen microsoft word, dibagian menu insert picture kamu bisa mencari file gambar kamu, kalau sudah klik insert.

Kemudian setelah kita sudah memasukan gambar, selanjutnya dibagian menu picture tools, format kamu klik remove background.

Setelah kamu berad di menu background removal, kamu tentukan ukuran transparan gambar, kalau sudah klik keep changes.

Setelah gambar sudah menjadi transparan, kan disini gambarnya masih terlihat 3 dimensi, dan menurut saya masih kurang bagus, jadi saya akan merubahnya menjadi lebih transparant dengan menggunakan fitur menu color, kemudian dibagian menu color pilih recolor lalu pilih efek washout.

Dan terakhir, hasilnya akan seperti gambar transparant milik saya.

3. Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Microsoft Word Menggunakan Fitur Shape

Cara yang ketiga, kita dapat membuat gambar transparan di microsoft word menggunakan fitur shape, seperti biasa kalian masukan dahulu gambar yang ingin kalian rubah menjadi transparan di word.

Kemudian, di menu ribbon microsoft word kalian klik insert kemudian klik shape, di bagian shapes kamu tentukan saja bentuk shapes yang kalin inginkan.

Setelah itu kalian buat ukuran shapenya, disini saya akan membuat ukuran shape persegi.

Selanjutnya karena shapesnya sudah jadi, kita akan masukan gambar kedalam kotak shapes tersebut, caranya klik shape kemudian klik shape fill lalu pilih picture.

Kemudian, kalian masukan gambar setelah itu klik insert.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Word Art Di Word 2010

Setelah gambar sudah berhasil kita masukan di dalam shape, selanjutnya klik gambar pada shape, lalu klik kanan mouse, kemudian pilih format shape.

Nah dibagian menu format picture, kamu masuk ke picture color dibagian presents kamu klik tanda panah kebawah lalu pilih washout.

Terakhir, karena di gambar milik kita masih memiliki outline atau garis tepi, kita bisa menghilangkannya dengan menggunakan fitur shape outline, kemudian klik no outline.

✔️  2 Cara Mengirim File Pdf Lewat Email

Kesimpulan

Nah bagaimana dengan tiga cara membuat gambar menjadi transparant di word 2010 yang kami ajarkan kepada kamu, sangat mudah dipelajari kan… sekian dan terimakasih semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu.

Leave a Comment