Cara Membuat Folder Google Drive Di PC/ Laptop

Google Drive menjadi penyimpanan cloud yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet termasuk di berbagai macam platform seperti android, pc dan laptop. Dengan menggunakan google drive kita dapat menyimpan file, membuat folder, dan kita dapat membagikan file yang sudah kita upload ke orang lain.

Tampilan google drive ini sangat mirip seperti file manager atau penyimpanan yang ada di komputer atau laptop. Sehingga kita dapat merubah dan mengedit bermacam file dengan mudah.

Ya walaupun dikatakan mudah tapi tidak semua orang paham menggunakan google drive, terutama untuk merapikan seluruh data yang ada di google drive, maka dari itu kita harus menata rapih seluruh data di google drive kedalam Folder.

Dengan membuat folder kita dapat mengatur seluruh data dan file yang kita inginkan ke dalam folder yang sudah kita buat, seperti folder a, folder b, dan folder c, sehingga seluruh file bisa kita tata dengan rapih.

Cara Membuat Folder Google Drive

Ada berbagai macam cara membuat folder google drive, bisa melalui pc atau laptop dan melalui android, di artikel ini saya akan menggunakan pc atau laptop.

1. Masuk Ke Google Drive

Masuk Ke Google Drive
Masuk Ke Google Drive

Langkah pertama untuk buat folder di google drive, karena saya melalui pc atau laptop, jadinya saya menggunakan browser, klik akun gmail kamu kemudian masuk ke drive.

2. Klik + New

Klik + New
Klik + New

Langkah kedua cari icon + New kemudian klik, icon ini berada di atas my drive.

3. Folder

Folder
Folder

Langkah ketiga, kan akan melihat beberapa menu di bagian ini pilih saja folder dan kemudian klik.

Artikel Lainnya: Cara Mengganti Nama File Di Google Drive

4. New Folder

New Folder
New Folder

Selanjutnya kamu akan diarahkan kemenu New folder (folde baru) di bagian kolom isi nama folder baru yang ingin kamu buat setelah klik create.

✔️  2 Cara Memblokir Kontak Di Telegram

5. Folder Google Drive Berhasil Di Buat

Folder Google Drive
Folder Google Drive

Terakhir setelah berhasil membuat folder langkah selanjutnya check folder baru yang sudah kamu buat di menu folders dan kemudan klik nama folder yang sudah kamu buat, kalau sudah berhasil tampilannya seperti yang di gambar di atas, dan sekarang kamu bisa memindahkan seluruh file ke folder yang sudah kamu buat tadi di google drive.

Leave a Comment