Cara Membuat File Zip Di Laptop/ Pc

File di komputer kamu tidak ber urutan? pernah tidak kamu membuat file zip di laptop atau pc kamu? pasti belum pernah kan. Dengan menyatukan file zip kita dapat merapikan seluruh file yang ada di seluruh penyimpanan laptop atau pc kita dengan mudah.

Tidak hanya itu saja susunan file akan di jadikan satu di dalam satu folder bersama sehingga mampu menguranggi ukuran size secara keseluruhan serta kamu dapat dengan mudah memindahkan seluruh file tersebut.

Cara Membuat File Zip Di Laptop/ Pc

Setelah berbicara tentang file zip bagaimana sih caranya membuat file zip di laptop atau pc? nah bagi kamu yang ingin melakukan zip pada seluruh file di pc atau laptop, kamu bisa mengikuti caranya dari kami dibawah ini.

1. Pilih Beberapa File Yang Ingin Di Kompress Menjadi File Zip

File yang ingin di kompress
File yang ingin di kompress

langkah pertam kamu tandai beberapa file yang ingin kamu jadikan file zip, caranya cukup mudah, kamu tinggal menekan tombol keyboard shift+ ↓ pada file yang ingin kamu zip contoh nya seperti ini.

2. Add To Arhcive

Add To Arhcive
Add To Arhcive

Selanjutnya klik kanan mouse, kemudian pilih menu Add to archive.

3. Archive name and parameters

Archive name and parameters
Archive name and parameters

di tampilan menu Archive name and parameters, di bagian archive name kamu buat nama file kamu kemudian di bagian archive format pilih zip kemudian klik ok. Kalau kamu ingin membuat password di file zip kamu bisa klik set password.

Penutup

Nah sangat mudah bukan cara membuat file zip di laptop atau pc, semoga artikel ini bermanfaat.

✔️  2 Cara Mengubah File Txt Ke Mp4

Leave a Comment