Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram yang Simpel

Cara membuat blog pribadi di instagram ternyata simpel. Namun, Anda perlu memahami cara masuk blog pada profil Instagram.

Apabila Anda sering buka Instagram pasti tidak asing mendengar tulisan “Blog Pribadi”. Apalagi jika Anda ingin menampilkan tulisan “Blog Pribadi” maka bisa simak informasi di bawah ini!

Begini Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Sebenarnya, cara membuat blog pribadi ini harus beralih dulu dari akun pribadi menuju akun profesional. Biasanya, fitur “Blog Pribadi” hanya berada di akun yang profesional. Jadi bila tulisan tersebut tidak tampil, berarti jenis akun tidak diubah.

Biasanya, tulisan Blog Pribadi ini berada di bagian profil bawah nama tampilan atau di dekat bio Instagram. Berikut ini cara membuat blog pribadi di instagram yang bisa Anda ketahui, antara lain:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di Handphone terlebih dahulu. Setelah itu, login ke akun Instagram pribadi. Anda bisa log in dengan nama pengguna berikut kata sandi.
  2. Kemudian, masuk bagian Profil dan mengklik Edit Profil. Setelah itu, pilihlah opsi Beralih ke Switch to Professional Account atau Akun Profesional.
  3. Cara membuat blog pribadi di instagram selanjutnya, bisa melanjutkan proses membuat blog pribadi di Instagram. Nantinya, akan muncul berbagai macam kategori dan pilihlah Personal blog atau Blog Pribadi dan klik Selesai.
  4. Setelah itu, bisa langsung konfirmasi perubahan dengan cara menekan OK. Selesai blog pribadi di Instagram sudah berhasil dilakukan.

Arti Blog Pribadi di IG

Blog Pribadi pada IG diketahui sebagai akun Instagram biasa diubah menjadi profesional. Kategori akun yang profesional sebenarnya tidak hanya blog pribadi saja.

Terdapat berbagai macam kategori yang telah tersedia seperti video musik, kreator digital. Selain itu, ada gamer, layanan masyarakat, hiburan, merek, produk, komunitas dan lainnya.

Pemakaian tulisan Blog Pribadi pada akun IG ini sebenarnya bisa memperjelas identitas pemilik akun dan mempercantik Instagram. Biasanya, tulisan blog pribadi berwarna abu-abu posisinya terlihat di bawah foto profil atau bio profil akun Instagram.

✔️  Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook

Selain itu, blog pribadi IG biasanya berisi konten yang hanya membahas 1 topik saja. Hal ini yang membuat orang-orang mengenalnya sebagai microblog. Ini karena konten blog pribadi lebih fokus membahas intinya saja dan kontennya juga singkat.

Sementara itu, Format konten yang akan ditampilkan berupa gambar, text, audio, dan video. Trend konten singkat ini jauh lebih mudah diterima dan menarik oleh pengguna internet.

Cara Buat Blog Pribadi di IG Melalui PC dan iPhone

Pada dasarnya, ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan untuk buat blog pribadi di IG. Adapun cara membuat blog pribadi di instagram dengan menautkan Facebook bisa menggunakan komputer dan telepon.

Caranya pengguna hanya perlu menautkan akun IG ke halaman facebook lalu mengubahnya ke akun bisnis. Agar lebih jelas, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama, Anda wajib membuka aplikasi IG di Handphone. Kemudian, lanjut masuk menggunakan akun IG yang akan ditambahkan tulisan blog pribadi.
  2. Cara membuat blog pribadi di instagram selanjutnya, Anda bisa membuka Profil akun IG dan klik ke Pengaturan. Kemudian, bisa memilih opsi Akun dan mengubah pengaturan akun IG.
  3. Kemudian, Anda bisa menekan Beralih ke Akun Profesional. Agar bisa memperoleh Akun Profesional dan klik Lanjut.
  4. Berikutnya, Anda bisa mencari di kolom pencarian, klik kategori Blog Pribadi. Apabila sudah berhasil maka tekan tombol Selesai.
  5. Cara membuat blog pribadi di instagram selanjutnya, Anda wajib mengisi Informasi Bisnis Publik. Misalnya saja seperti nomor handphone, alamat email, serta alamat bisnis.
  6. Namun, Anda perlu menghubungkan akun IG ke halaman Facebook, jika ingin melengkapi profil bisnis Instagram. Sebaiknya, Anda menggunakan fitur belanja dan promosi iklan untuk menghubungkan akun IG.
  7. Langkah terakhir, Anda bisa klik tombol Submit. Jadi akun IG Anda sudah bisa digunakan untuk blog pribadi.

 

  1. Mengubah IG menjadi Blog Pribadi di PC

Cara membuat blog pribadi di instagram melalui PC juga sangat mudah. Berikut ini sudah ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat blog, antara lain:

  • Pertama, Anda bisa masuk dan log in ke akun IG. Setelah itu, pilihlah menu tanda garis tiga di sudut kanan atas, lalu klik pengaturan.
  • Kemudian, bisa masuk ke tulisan ‘akun’. Berikutnya, Anda bisa langsung scroll ke bawah sampai menemukan tulisan ubah jenis akun.
  • Cara membuat blog pribadi di instagram selanjutnya, Anda akan diberikan 2 pilihan (beralih ke akun bisnis atau pribadi). Kemudian, Anda bisa langsung ‘beralih ke akun pribadi’.
  • Jika sudah selesai, akun Anda akan langsung menjadi akun personal. Namun, jika Anda ingin mengubahnya ke akun bisnis juga bisa.
  1. Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi di IG Melalui iPhone
✔️  Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara buat blog pribadi di instagram juga bisa menggunakan iPhone (iOS). Jadi Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah ada di bawah ini.

  • Cara membuat blog pribadi di instagram pertama, Anda bisa membuka aplikasi IG di iPhone. Kemudian, lanjut login ke dalam akun Instagram. Setelah itu, masuklah ke menu Profil dan klik tanda garis tiga di sudut kanan.
  • Setelah itu, login ke menu Pengaturan yang ada di paling bawah. Kemudian, kliklah menu Akun dan pilihlah opsi untuk Beralih ke Akun Profesional.
  • Selanjutnya, bisa langsung klik opsi Bisnis. Nantinya, ada berbagai macam kategori yang muncul lalu tinggal klik Blog Pribadi.
  • Cara membuat blog pribadi di instagram berikutnya, Anda bisa mengisi keterangan yang diperlukan. Contohnya saja, alamat domisili, email, alamat usaha, serta nomor handphone. Lalu hubungkan akun Instagram milik Anda ke fanpage Facebook dan selesai.

Cara Menghapus Tulisan Blog Pribadi di IG

Sebenernya, Anda tidak bisa menggunakan mode privat, jika ingin akun Instagram pribadi sudah beralih menjadi profesional. Meskipun begitu, ternyata akun profesional juga memiliki banyak keunggulan, termasuk bisa melihat statistik akun.

Misalnya saja, mulai dari interaksi konten, jangkauan akun, audiens, dan lain sebagainya. Semua fitur ini bisa Anda lihat menggunakan menu Insight yang ada di akun profil.

Sementara itu, Anda bisa mengubah jenis akun profesional menjadi pribadi, bila lebih nyaman memakai mode privat. Di bawah ini sudah ada cara menghilangkan tulisan blog pribadi, antara lain:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram terlebih dahulu. Setelah itu, lanjut login ke akun Instagram pribadi. Kemudian, masuk langsung ke menu profil hanya menekan foto di pojok kanan bawah.
  2. Setelah itu, bisa menekan ikon tiga garis pada sudut kanan atas dan mengklik Pengaturan. Selanjutnya, bisa mengklik tulisan Akun dan gulir layar ke bawah.
  3. Berikutnya, bisa mengklik pada tulisan Ubah Jenis Akun dan pilihlah opsi Beralih ke Akun Pribadi. Setelah itu, akan muncul pesan yang isinya konfirmasi beralih akun dan mengklik Beralih ke Akun Pribadi lalu selesai.
✔️  2 Cara Membuat Watermark Di HP Xiaomi

Jadi cara membuat blog pribadi di instagram ini bisa mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Namun, bila akun pribadi milik Anda ingin disambungkan dengan akun Facebook lebih mudah.

Nantinya, akun bisnis Anda langsung tersambung di fanpage FB. Akan tetapi, bila Anda saat ini tidak mempunyai fanpage, maka bisa buat terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah akun pribadi ke bisnis untuk membuat fans page. Nantinya, akan muncul tulisan blog pribadi pada bagian atas profil IG.

Tulisan blog pribadi tersebut akan terlihat di bio Instagram milik Anda. Jadi bisa dikatakan cara membuat blog pribadi di instagram memang tidak terlalu sulit.

 

Leave a Comment