Cara Membuat Bingkai Di WPS Office

Kamu ingin membuat bingkai di wps office? dan tidak tahu bagaimana cara membuat bingkai di wps office? yuk ikuti tutorial dari kami. Bingkai biasanya sering digunakan untuk cover makalah dan proposal, untuk membuat bingkai biasanya kita menggunakan program microsoft word bukan? pasti dong min, kan membuat bingkai di word itu sangat mudah, dan tidak ribet juga.

Tapi perlu kamu ketahui membuat bingkai tidak hanya di word saja, kita juga bisa membuat bingkai di wps office loh. Mungkin kamu berpikir dan agak bingung emang bisa ya membuat bingkai di wps office? setelah saya cari-cari dan ngoprek wps office ternyata di wps office memiliki fitur yang sama di ms word.

Untuk membuat bingkai di aplikasi wps office, kita bisa membuatnya di dalam fitur dokumen, nah bagi kalian yang menggunakan wps office dan ingin membuat bingkai sederhana kamu tidak perlu takut, karena kita bisa membuat bingkai di wps office dengan mudah, berikut caranya.

Cara Membuat Bingkai Di WPS Office

Di artikel ini saya akan membuat sebuah tutorial cara membuat bingkai di wps office menggunakan laptop atau komputer, bagi kamu yang memakai aplikasi wps office di android, kamu juga bisa mengikuti tutorial dari kami.

1. Langkah pertama untuk membuat bingkai, atau cover makalah di wps office, pertama kamu buka wps office kemudian pilih document.

2. Langkah kedua, kamu buat dokumen baru dengan cara mengklik + new dokumen (blank) atau juga kamu bisa menggunakan dokumen milik kamu.

3. Setelah kamu sudah berada di dalam program wps office, selanjutnya kamu cari menu page layout di bagian menu ribbon wps office, kalau sudah ketemu kamu klik saja menu page layout.

4. Selanjutnya setelah kamu sudah mengklik menu page layout, kamu klik dan masuk kemenu page borders.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan WPS Office Di Laptop & PC

5. Kemudian kamu akan ditampilkan dimenu borders and shading, dibagian menu ini kamu masuk ke page border, kemudian pilih box, setelah kamu sudah masuk ke fitur box, kamu tentukan saja style bingkai yang ingin kamu gunakan, kalau sudah menentukan style bingkai selanjutnya kamu tingah rubah warna bingkai di bagian menu color, nah sedangkan untuk menebalkan garis tepi bingkai kamu bisa merubah ketebalan garis bingkai di bagian fitur Width. Setelah kita sudah mendesain bingkai milik kita, selanjutnya tinggal kamu klik ok saja.

6. Terakhir bingkai sudah berhasil kita buat di dokumen wps office, sangat mudah bukan cara buat bingkai di wps office?

✔️  Cara Mengunci Whatsapp Web Pakai Password

Min bagaimana cara membuat bingkai sederhana menggunakan artistik atau art? untuk membuat bingkai menggunakan artistik atau art, caranya tetap sama seperti yang diatas ya.

Kamu hanya tinggal merubah style bingkai di bagian page border, kemudian setelah berada di bagian style kamu cari fitur art kalau sudah ketemu ftur art kamu klik saja fitur art, selanjutnya kamu tinggal menentukan style bingkai art yang ingin kamu gunakan kalau sudah, kamu tinggal klik saja ok.

Nah sekarang kita sudah berhasil membuat bingkai artistik atau art di wps office.

Akhir Kata

Bagaimana menurut kamu? tidak sulit bukan membuat bingkai di wps office? semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu, dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment