Cara Membuat Bingkai Di Word 2010

Cara Membuat Bingkai Di Word 2010 – Bingkai pada umumnya digunakan untuk memberikan batasan pada tulisan dan dapat juga digunakan untuk mempercantik tulisan, mempercantik tampilan pada halaman depan makalah yaitu cover pada makalah.

Biasanya sih bingkai ini dapat kita temukan di halaman depan makalah, dan bingkai biasanya sering digunakan oleh banyak pelajar dari mulai SMP-SMK, mahasiswa dan mahasiswi yang dimana mereka disuruh untuk membuat tugas makalah.

Nah Karena berhubung saat ini banyak pelajar yang ingin membuat sebuah makalah, dan sebagian dari mereka ingin mempercantik tampilan makalah. Maka dari itu dikesempatan kali ini saya akan mengajarkan kamu bagaimana cara membuat bingkai di microsoft word.

Cara Membuat Bingkai Di Word 2010 Untuk Cover Makalah Atau Skripsi

Di artikel ini saya ingin membuat bingkai di word 2010, dan saya sudah menyiapkan satu makalah untuk menjadi bahan praktek kita kali ini, di sini saya memakai microsoft word 2010, bagi kamu yang memakai versi microsoft word versi lainnya, kamu tidak perlu takut, karena kamu juga bisa kok mengikuti panduan ini, nah untuk panduan cara buat bingkai di ms wordnya kamu bisa melihat tutorialnya dibawah ini.

1. Langkah pertama untuk membuat bingkai di makalah yang sudah kamu buat, kamu siapkan satu makalah yang ingin kamu pasangkan cover atau bingkai.

2. Langkah selanjutnya kamu cari fitur insert di bagian menu twibon pada microsoft word kemudian kamu klik blank page, disini saya akan membuat page kosong baru, yang dimana nantinya page ini kita gunakan untuk bingkai pada makalah yang akan kita buat.

3. Selanjutnya di bagian dokument yang kosong tadi kamu klik kemudian, kamu masuk ke page layout kemudian pilih Page border

Artikel Lainnya: Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di Copy

4. Langkah keempat dibagian menu page border, kita tentukan style untuk menentukan gaya garis yang ingin kita pakai, untuk color bisa kamu tentukan saja warna garis yang ingin kamu gunakan di bingkai kamu,kamu tinggal klik saja menu tsb, nah untuk width kamu bisa memakai ketebalan garis sesuai yang kamu inginkan, nah untuk memasukan bingkai dengan gambar artistik kamu bisa menggunakan fitur art, dan kamu tinggal menentukan gambar artistik mana yang ingin kamu pakai Kalau sudah klik saja ok.

5. Nah setelah kamu sudah mengklik oke, nantinya bingkai yang sudah kamu buat tadi akan akan berada di bagian kertas dokument makalah kamu.

✔️  3 Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word 2010

Min bagaimana kalau saya ingin menambahkan shading pada makalah yang sudah saya buat? untuk menambahkan shading pada makalah kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini.

6. Untuk menambahkan shading pada makalah, kamu bisa masuk ke bagian menu shading, dan mengatur shading di bagian menu ini, kalau sudah tinggal kamu klik oke saja.

Penutup

Nah bagaimana sangat mudah bukan cara membuat bingkai di ms word? semoga dengan adanya artikel ini kami dapat terbantu ya sob.

Leave a Comment