2 Cara Membuat Akun WPS Office Untuk Pemula

Berbicara soal wps office pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi perkantoran yang satu ini, biasanya apabila kita ingin menggunakan wps office di android atau di laptop pasti kita pasti disuruh untuk membuat akun wps office terlebih dahulu bukan?

Pasti kamu juga pernah berpikir sama seperti saya, bisa tidak ya wps office digunakan tanpa akun? jawabanya setelah saya uji coba sendiri ternyata apabila kita menggunakan wps office tanpa akun tentunya wps office tidak akan dapat digunakan.

Maka dari itu agar kita bisa menggunakan wps office, kita harus membuat akun wps office terlebih dahulu, karena saat ini masih banyak orang yang baru saja menggunakan wps office, maka dari itu di artikel ini kami ingin membahas cara membuat akun wps office.

Nah sebelum masuk ke tutorial lebih lanjut, sejauh ini sebenarnya kamu tau tidak apa itu wps office, dan sejarahnya serta detail dari aplikasi ini? kalau belum tah izinkan kami menjelaskan pengertian singkat dan sejarah singkat wps office.

Apa Itu WPS Office? WPS Office adalah paket aplikasi perkantoran yang terdiri dari akronim, presentation, dan spreadsheets sebelumnya aplikasi ini dikenal sebagai Kingsoft Office yang di dibuat untuk mempermudah pekerja kantoran, aplikasi ini juga compitabel di berbagai macam sistem operasi windows, linux, IOS, dan Android OS.

Siapa Pengembang Aplikasi WPS Office? Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak dari tiongkok yang berbasis di kota zhuhai yaitu kingsoft. WPS office juga dikenal sebagai aplikasi perkantoran yang terdiri dari tiga komponen yaitu WPS Writer, WPS Presentation, and WPS Spreadsheet, untuk tanggal rilisnya sendiri wps office merilis aplikasi ini pada tahun 1988 atau 33 tahun yang lalu (rilis perdana) nah sedangkan untuk versi stabil wps office dirilis pada versi WPS Office 10 for Windows (v.9.1.0.5078) / 22 Mei 2015; 6 tahun lalu (Sumber Informasi Wikipedia)

✔️  Cara Menggunakan WPS Office Di Laptop & PC

Cara Membuat Akun WPS Office Untuk Pemula

Setelah kamu tadi sudah membaca detailnya tentang aplikasi wps office, mulai dari pengertian aplikasi wps office, nama pengembang aplikasi wps office, sekarang kita masuk ke topik utama yaitu cara membuat akun wps office, nah untuk cara buatnya akunnya kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

1. Cara Membuat Akun WPS Office Menggunakan Email

1. Langkah pertama agar kamu bisa membuat akun wps office pertama kamu masuk ke situs resmi wps office kemudian klik sign.

2. Selanjutnya kamu nantinya akan melihat login menggunakan beberapa opsi nah disini saya akan memilih sign with email.

3. Setelah kamu sudah berada di form sign in with email selanjutnya kamu klik sign up.

4. Kemudian setelah kamu sudah berada di form sign up, kamu ubah negara kamu menjadi indonesia, dan kamu masukan email serta password untuk akun wps office kamu, kalau sudah centang Privacy police wps office kemudian klik Sign up.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan WPS Office Di Laptop & PC

5. Nah untuk bagian form verifikasi atau “we have sent a verification email to” kamu diminta untuk memverifikasi alamat email kamu, caranya mudah kamu buka saja inbox email kamu kemudian nanti kamu akan menemukan kode verifikasi 6 digit kemudian kamu masukan ke dalam menu input verifikasi di wps office, kalau sudah tinggal kamu klik saja use now.

6. Terakhir kita sudah berhasil membuat akun wps office, sekarang kamu sudah bisa menggunakan wps office di android atau laptop dan komputer.

2. Cara Membuat Akun WPS Office Menggunakan Gmail, Dropbox, Twitter, Apple, Hwuawei, Line, Facebook Dan WeChat

Membuat akun wps office, selain menggunakan email, ternyata wps office mempermudahkan penggunanya untuk mendaftar akun, ini bisa kita lihat dari opsi login mereka, yaitu kita bisa login dan membuat akun menggunakan gmail, dropbox, twitter, apple, hwuawei, Line, facebook dan wechat.

✔️  2 Cara Memperbesar Volume Laptop Di Windows 10

Nah cara yang kedua ini, disini saya akan menggunakan salah satu opsi saja yaitu saya akan mengajarkan kamu cara buat akun wps office menggunakan akun facebook.

1. Agar kita bisa membuat akun wps office menggunakan akun facebook milik kita, pertama kamu masuk saja ke halaman login wps ffice kemudian kamu cari icon facebook dan klik saja facebook, untuk opsi lain seperti line, dan opsi lainnya kamu bisa klik saja more.

2. Kedua dibagian WPS office meminta akses ke akun facebook kamu, disini klik lanjutkan sebagai “nama akun facebook kamu” kalau kamu tidak menemukan tampilan sama seperti saya, kamu tinggal masukan username dan password akun facebook kamu.

Artikel Lainnya: Cara Menghapus Background Foto Atau Gambar Di Powerpoint

3. Langkah ketiga setelah kamu berada di tampilan Sign Up And Link kamu ubah negara kamu menjadi indonesia, kemudian masukan kode verifikasi, kalau sudah klik saja Sign up and link.

4. Terakhir kita sudah berhasil membuat akun wps office menggunakan akun facebook.

Kesimpulan

Perlu kamu ketahui setelah kamu sudah berhasil membuat akun wps offfice menggunakan berbagai macam opsi login, akun tersebut dapat kamu gunakan di berbagai macam perangkat mulai dari di android, laptop, pc atau sistem operasi lainnya dan perangkat lain.

Sekian dulu pembahasan kami tentang cara membuat akun wps office semoga artikel ini bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu ya sobat kompi.

Leave a Comment