Cara Membuat Akun TikTok Privasi (Private)

Cara Membuat Akun TikTok Privasi – Tahukah kamu kini kamu bisa membuat akun tiktok kamu privasi demi meningkatkan keamanan konten kamu dari seorang stalker. Karena kita tahu, tiktok adalah platform sebagai wadah untuk mengekspresikan kreativitas kamu dengan leluasa namun tidak membuat kamu juga lengah dalam menjaga keamanan privasi konten kamu dari orang yang ingin berniat buruk.

Nah, untuk meningkatkan keamanan akun kamu tersebut kamu bisa mengubah akun tiktok kamu menjadi private. Dan jika kamu ingin seluruh pengguna tiktok dapat melihat profil, foto dan video kamu dengan bebas kamu bisa mengubah privasi akun tiktok kamu menjadi publik.

Untuk para konten kreator biasa mereka semua menggunakan privasi akun tiktok yang publik sehingga para penggemar mereka nantinya dapat dengan mudah menemukan foto dan video terbaru dari idolanya tersebut. Sedangkan untuk beberapa pengguna lainnya yang hanya sekedar ingin merasakan bagaimana menggunakan aplikasi tiktok tanpa harus diketahui oleh orang banyak yang bisa melihat updatean foto dan video mereka, biasa para pengguna tiktokers ini akan membuat akun tiktoknya menjadi private. Dengan tujuan hanya anggota keluarga atau teman – teman yang saling mengikuti yang dapat membuka update foto dan video mereka.

Di dalam aplikasi tiktok untuk membuat akun sebagai privasi atau publik adalah keputusan sang pengguna akun dan dalam hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa hal salah satunya seperti cara membuat akun tiktok privasi dan cara mengubah akun TikTok menjadi publik dibawah berikut ini :

Cara Privasi Akun Tik Tok

Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara membuat akun tiktok privasi :

  • Buka aplikasi TikTok kamu di handphone.
  • Buka bagian profil menu, cari pada menu tab “Profil”.
  • Pada halaman profil, klik icon garis tiga pada bagian sudut sebelah kanan profil tiktok.
Artikel lainnya : Cara Ganti Email Di Tiktok, Mudah.
Cara Privasi Akun Tik Tok
Cara Privasi Akun Tik Tok
  • Setelah itu pilih “Pengaturan dan Privasi” untuk masuk ke pengaturan akun.
  • Lalu pilih opsi menu “Privasi” pada opsi menu yang tersedia.
Cara Membuat Akun TikTok Privasi (Private)
Cara Membuat Akun TikTok Privasi (Private)
  • Setelah masuk ke pengaturan privasi, cari pengaturan untuk aktifkan dan non-aktifkan privasi akun tiktok.
Cara Privasi Akun Tik Tok
Cara Privasi Akun Tik Tok
Artikel lainnya : Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Klik icon tersebut untuk mengaktifkan pengaturan privasi tiktok sampai berwarna hijau.

Cara Privasi Akun Tik Tok
Cara Privasi Akun Tik Tok

Jika icon sudah berwarna hijau maka akun tiktok kamu sudah berhasil diubah menjadi privat.

✔️  7 Aplikasi Perekam Layar Hp Terbaik Dan Terpopuler

Cara Membuka Privasi TikTok

Akun tiktok kamu terkunci? Kamu ingin mengetahui bagaimana cara mengubah akun tiktok yang terkunci dengan cara membuka privasi tiktok menjadi publik? Semua hal tersebut dapat dilakukan di pengaturan privasi tiktok.

Jadi, bagaimana cara mengubah akun tiktok menjadi publik? Untuk membuat akun tiktok menjadi publik, dapat dilakukan sama dengan cara membuat akun tik tok privasi seperti cara diatas. Namun kamu bisa mengikuti caranya dibawah ini.

Berikut adalah langkah-langkah cara membuka akun tiktok yang terkunci (private) :

  • Buka aplikasi tiktok dan masuk ke bagian menu profil.
  • Klik garis tiga pada sudut kanan bagian atas profil.
  • PIlih menu “Pengaturan dan privasi”.
  • Pilih opsi menu “Privasi”.
  • Pada menu pengaturan privasi berikut ini, ubah pengaturan privasi tiktok yang private menjadi publik dengan klik icon tersebut.
cara mengubah akun tiktok menjadi publik
cara mengubah akun tiktok menjadi publik

Menjadi seperti ini,

Artikel lainnya : 4 Cara Menambah Followers Tiktok Gratis (Terbaru)
Cara Membuka Privasi TikTok
Cara Membuka Privasi TikTok

Maka pengaturan privasi tiktok kamu berhasil diubah menjadi publik.

Kesimpulan

Untuk membuat akun sebagai privasi atau publik kamu bisa melakukannya dengan mudah dari pengaturan privasi tiktok dengan cara masuk ke menu pengaturan dan privasi yang ada di opsi menu garis tiga di profil, lalu masuk ke menu privasi, pada menu privasi ini kamu bisa mengaktifkan dan menon-aktifkan privasi akun tiktok dengan mudah. Pada icon bulatan di samping kanan menu privasi dengan ketentuan berwarna hijau jika akun tiktok private dan berwarna abu-abu jika akun tiktok publik.

Nah, itulah beberapa cara membuat akun tiktok privasi dan publik dengan mudah, hal tersebut bisa langsung kamu terapkan dan silahkan mencoba. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Comment