3 Cara Membuat Akun Mi Baru Setelah Di Reset

Bagaimana cara membuat akun mi baru setelah hp xiaomi kita di reset? Berbicara soal hp xiaomi, pastinya tidak jauh-jauh dengan akun mi. Mungkin sebagian dari kalian baru saja membeli hp baru xiaomi.

Sewaktu ingin menggunakan hp xiaomi, pastinya kamu diminta untuk menghubungkan akun mi kamu ke hp xiaomi tersebut. Akun Mi sebenarnya sangat wajib di tautkan ke ponsel xiaomi milik kita.

Karena akun mi berfungsi untuk melakukan pengarsipan data bagi pengguna xiaomi, karena fungsinya demi kenyamanan pengguna, pihak xiaomi sendiri juga menyarankan penggunanya untuk mempunyai akun mi di perangkat mereka.

Ya bisa juga dikatakan dengan akun mi ini, kita juga dapat mereset hp xiaomi, backup kontak, dan mampu membackup seluruh data yang ada di hp xiaomi kamu. Jadi apabila suatu saat kamu kehilangan data di perangkat xiaomi mu, kamu bisa me restore balik data yang hilang tersebut.

Setelah kamu sudah mengetahui sedikit fungsi akun mi bagi hp xiaomi, sekarang kita masuk ke topik utama, yaitu cara bikin akun xiaomi, bagi kamu yang ingin membuat akun mi baru dan masih bingung cara bikinnya. Kamu tenang saja, kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

Cara Membuat Akun Mi

Untuk bikin akun xiaomi baru, caranya cukup mudah, bagi kamu yang tidak memakai ponsel xiaomi kamu tidak perlu membaca artikel ini, karena artikel ini ditujukan untuk seluruh pengguna hp xiaomi saja.

1. Cara Buat Akun Mi Baru Melalui Situs Resmi Xiaomi

Cara yang pertama agar kita dapat membuat akun mi baru, kita bisa langsung daftar akun mi melalui situs resmi xiaomi yaitu xiaomi.com, cara ini merupakan cara yang paling mudah karena cara buat akunnya juga cukup gampang, kamu bisa berkunjung ke situs Mi Account

2. Kemudian kamu masuk ke form daftar dibagian form daftar mi, kamu masukan alamat email baru kamu kalau sudah klik berikutnya.

Artikel Lainnya: 3 Cara Cek Spesifikasi HP Xiaomi

3. Kemudian kamu akan diminta untuk membuat kata sandi akun mi kamu, kalau sudah kamu buat ketuk atau klik berikutnya.

4. Dibagian menu satu langkah terakhir, kamu diminta untuk melakukan aktivasi akun mi, di tahap ini kamu bisa mengklik periksa kotak surat anda, atau juga bisa membuka gmail dan lalu check inbox.

5. Setelah kamu sudah membuka gmail dan sudah check inbox, kamu cari pesan inbox dari xiaomi yang berjudul “aktivasi akun mi anda hari ini” kemudian klik aktivasi akun atau url yang mereka berikan.

6. Terakhir kita sudah berhasil membuat akun mi baru, di bagian ini kamu catat ID akun Mi yang diberikan, dan catat juga password akun mi kamu yang sudah kamu buat tadi, selanjutnya klik selesai.

7. Dan Sekarang kita sudah berhasil membuat akun mi, nah akun yang sudah berhasil kita buat ini, sudah dapat kita tautkan ke hp xiaomi kita, kamu tinggal memasukan id akun xiaomi yang baru dan password akun mi kamu di hp xiaomi yang saat ini kamu gunakan.

Artikel Lainnya: Cara Mematikan Mode Jangan Ganggu Di Xiaomi

2. Cara Membuat Akun Xiaomi Menggunakan Facebook

Cara yang kedua kita bisa membuat akun xiaomi menggunakan akun facebook milik kita, opsi ini sudah disediakan sejak lama oleh pihak xiaomi, agar mempermudah pengguna xiaomi untuk membuat akun mi, bagi kamu yang tidak memiliki gmail atau akun email, kamu bisa membuat akun xiaomi menggunakan akun facebook, berikut caranya.

1. Untuk membuat akun xiaomi baru menggunakan akun facebook, kamu kembali ke menu buat akun mi, kemudian di form masuk dibagian pilihan lainnya ketuk icon facebook.

✔️  Cara Menggunakan Dropbox (Panduan Pemula) Super Lengkap

2. Langkah kedua, kamu login ke akun facebook kamu.

3. Kemudian di bagian mi.com memint akses ke facebook, kamu ketuk saja lanjutkan sebagai “nama akun facebook kamu”

4. Karena disini akun facebook saya sudah saya tautkan dengan email yang pernah saya gunakan untuk mendaftar akun mi, jadi saya tinggal menghubungkan akun mi ke akun facebook saya, jadi saya tinggal memasukan password xiaomi kemudian klik masuk dan hubungkan, kalau facebook kamu masih kosong dan belum ditautkan sama sekali, kamu bisa menggunakan opsi login akun mi dengan akun facebook ini untuk membuat akun mi baru.

3. Cara Membuat Akun Xiaomi Menggunakan Nomor HP

cara yang terakhir, cara yang paling sering digunakan untuk membuat akun xiaomi, yaitu kita bisa membuat akun xiaomi menggunakan nomor hp milik kita, nah untuk cara buat akun xiaomi pakai nomor hp, kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

1. Langkah pertama, kamu buka situs akun mi kemudian nantinya kamu akan diarahkan ke form login atau masuk ke akun xiaomi.

2. Kemudian setelah kamu sudah berada di form masuk, kamu pilih opsi masuk dengan nomor telepon.

Artikel Lainnya: 7 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

3. Selanjutnya dibagian tahap ketiga, kamu masukan nomor telepon yang ingin kamu gunakan untuk mendaftar akun baru mi, kalau sudah kamu masukan nomor hp kamu, klik berikutnya.

4. Langkah ke empat, kamu diminta untuk memasukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak xiaomi ke nomor kamu, dibagian ini kamu bisa mengecek kode verifikasi yang dikirimkan xiaomi melalui fitur sms atau pesan whatsapp kalau sudah klik saja masuk.

5. Di bagian form daftar kamu diminta untuk membuat kata sandi akun mi kamu, kalau sudah klik berikutnya.

6. Terakhir kita sudah berhasil membuat akun mi baru, dan kamu sudah bisa menggunakan akun mi kamu di perangkat android xiaomi.

✔️  3 Cara Screenshot Di Laptop Windows 11

Nah itu dia berbagai macam cara membuat akun mi baru, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi. Sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment