Syarat Utama Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Jika Anda sedang mencari informasi terkait cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi, maka membaca ulasan ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Dengan membacanya secara seksama, maka Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan Anda mengenai cara yang bisa dilakukan untuk mengubah akun instagram menjadi blog pribadi. Namun sebelum itu, apa sebenarnya alasan seseorang melakukannya?

Alasan Seseorang Mengubah Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Sebelum membahas mengenai cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi. Ketahui lebih dulu apa saja yang menjadi alasan seseorang mengubah akun instagramnya menjadi blog pribadi.

Bukan tanpa alasan, ada beberapa tujuan kenapa seseorang ingin mengubah akun isntagramnya. Dan beberapa alasan yang seringkali disebutkan seseorang ketika mengubah akun isntagramnya menjadi blog pribadi adalah:

  1. Menunjukkan Bahwa Pemilik Akun Adalah Seorang Blogger

Biasanya, para blogger akan mengubah akun instagramnya menjadi blog pribadi untuk menunjukkan profesinya melalui profil instagram. Dengan begini, para pengikut instagram akan tahu bahwa pemilik akun tersebut adalah seorang blogger.

Cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi ini sering dilakukan baik para blogger pemula maupun blogger yang sudah berpengalaman. Apalagi bagi para blogger yang telah berpengalaman, hal seperti ini adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Jika Anda juga termasuk blogger, maka mengubah instagram menjadi blog pribadi patut dicoba untuk memunculkan kategori “blog pribadi” di profil akun instagram Anda.

Cara yang satu ini memang akan sangat memungkinkan agar orang tahu bahwa Anda seorang blogger ketika melihat profil instagram Anda setelah melihat “blog pribadi” di sebelah bio.

  1. Mempromosikan Blog dari Pemilik Akun Instagram

Alasan selanjutnya seseorang melakukan cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi adalah untuk mempromosikan blognya melalui instagram. Dengan mengubahnya menjadi “blog pribadi” maka ini menjadi startegi yang tepat untuk mempromosikan blog.

Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan blog melalui postingan biasa yang membuat pengikut Anda tahu mengenai konten-konten pada blog pribadi Anda. Strategi seperti ini mungkin akan berhasil untuk meningkatkan trafic blog pribadi Anda.

✔️  Keunggulan Download Aplikasi UC Browser untuk Android

Jika blog Anda semakin banyak dikunjungi setelah melakukan promosi melalui instagram seperti ini, maka ini akan baik bagi performa blog yang sedang Anda kelola.

Syarat untuk Mengubah Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Untuk mengubah akun instagram menjadi blog pribadi ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan langkah cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi melalui HP Anda.

Dan mengenai hal ini, Anda tidak perlu khawatir. Syarat yang harus dilakukan sebelum mengubah instagram menjadi blog pribadi bukanlah hal yang sulit atau rumit. Syaratnyapun bisa dikatakan sangat sepele.

Dan syarat yang harus Anda tahu sebelum mengubah instagram menjadi blog pribadi adalah sebagi berikut.

  1. Intagram Merupakan Akun Profesional

Ketika Anda hendah melakukan cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi, maka sebagai syaratnya adalah akun instagram Anda dalam mode akun profesional.

Akun profesioanl pada aplikasi instagram merupakan layanan khusus yang ditawarkan oleh aplikasi instagram untuk memudahkan penggunaannya dalam kegiatan bisnis. Akun ini memberikan banyak keuntungan dalam pengembangan sebuah bisnis tertentu.

Beberapa keuntungan dari akun profesional pada instagram adalah akun menjadi lebih profesional, lebih mudah dalam kegiatan promosi bisnis, praktis, jangkauan yang lebih luas, mampau menganalisa karakter follower, dan masih banyak lagi.

Akun bisnis ini juga sering digunakan untuk akun profesional yang menerima endorsment atau untuk jenis bisnis lainnya. Dan salah satunya yakni para blogger yang menggunakan akun profesional

  1. Instagram dengan Akun Pribadi Tidak Bisa Diubah Menjadi Blog Pribadi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa akun pribadi tidak bisa digunakan untuk cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi. Hal inilah yang membuat Anda para blogger mengubahnya terlebih dahulu agar proses membuat blog pribadi berhasil.

✔️  Langkah Belajar Trading untuk Pemula yang Wajib Dipraktikkan

Akun pribadi memang memiliki jenis fitur yang biasa, hal ini berbeda dengan akun profesional yang disetting untuk bisa diatur dengan dicantumkan kategori “blog pribadi”. Sehingga, jika Instagram Anda masih pada mode akun pribadi, beralihlah ke mode bisnis.

Mode bisnis adalah nama lain dari mode akun profesional. Dan jika sudah, maka barulah Anda bisa menbuat blog pribadi di akun instagram Anda.

Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi dengan Mudah

Jika Anda sudah tahu caranya, sebenarnya untuk membuat blog pribadi di instagram bisa dilakukan dengan tanpa kesulitan apapun. Secara sederhananya, Anda hanya perlu melakukan dengan mengubah akun instagram dari mode pribadi ke akun profesional.

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan pula, membuat blog pribadi di instagram memang hanya bisa dilakukan ketika akun instagram Anda berada pada mode akun profesional. Hal ini karena tulisan “blog pribadi” hanya ada pada mode akun profesional.

Untuk langkah-langkah yang bisa Anda lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP sebagai langkah pertama cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi
  2. Login akun Instagram yang telah Anda miliki sebelumnya dengan memasukkan nama dan pasword
  3. Jika halaman beranda sudah muncul lanjutkan ke langkah selanjutnya
  4. Masuk ke halaman profil akun Anda
  5. Pilih Edit Profil pada layar HP Anda
  6. Klik Beralih ke Akun Profesional
  7. Pilih Lanjutkan
  8. Jika proses berhasil, selanjutnya akan muncul beberapa kategori yang bis anda pilih
  9. Carilah kategori dengan tulisan “Blog Pribadi” atau jika bahasa aplikasi Anda menggunakan baha inggris maka temukan pilihan “Personal Blog”
  10. Jika sudah, maka lanjutkan dengan mengeklik “selesai”
  11. Saat muncul notifikasi untuk konfirmasi, maka klik OK
  12. Jika berhasil, maka akun Anda kini telah menjadi blog pribadi

Lantas seperti apa tampilan profil instagram yang telah diubah menjadi blog pribadi?

Tampilan Profil Intagram Setelah Diubah Menjadi Blog Pribadi

Setelah Anda berhasil melakukan langkah mudah cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi, maka tampilan dari halaman profil Anda juga akan berubah.

✔️  Cara Bobol WiFi Indihome Tanpa Aplikasi di Android, Gampang!

Pada umumnya tampilannya masih hampir sama dengan tampilan profil akun bisnis biasanya, namun Anda akan menemukan kategori dengan kalimat “blog pribadi” di informasi profil Anda.

Tulisan “blog pribadi” terletak pada bagian profil di bawah nama pemilik akun, kemudian dilanjutkan dengan kategori “blog pribadi. Pada bagian bawah dari kategori ditampilkan bio dari pemilik akun.

Tentu tampilan tersebut memang hampir sama dengan tampilan profil instagram pada umumnya. Namun saat Anda menyantumkan kategori “blog pribadi” tentu tampilannya kan terlihat lebih keren dan profesional.

Selain itu juga, tampilan halaman profil instagram yang seperti ini turut menunjukkan profesi Anda sebagai blogger dengan citra yang baik. Sehingga tampilan yang seperti ini juga sangat berpengaruh terhadap cara orang menilai diri Anda melalui profil instagram.

Sebagai seorang blogger, membuat blog pribadi di akun instagram adalah hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini tentu memiliki tujuan tertentu yang tidak bisa diabaikan. Sehingga jika Anda adalah seorang blogger, maka cara ini bisa dicoba.

Dengan mencoba mengubah akun instagram menjadi blog pribadi, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan setelah Anda berhasil melakukan cara membuat akun instagram menjadi blog pribadi dengan benar.

 

Leave a Comment