Cara Membuat Akun IG Menjadi Blog Pribadi Mudah dan Cepat

Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi saat ini mudah dan cepat. Seringkali orang ingin melakukan ekspor akun Instagram miliknya dengan. Menyertakan tulisan ‘blog pribadi’.

Tulisan blog pribadi ini biasanya digunakan untuk akun Instagram yang profesional. Namun, sebelum Anda membuat akun blog pribadi maka pastikan akun IG sudah diubah menjadi akun profesional.

Cara Membuat Akun IG Menjadi Blog Pribadi Mudah dan Cepat

Agar Anda lebih paham cara membuat akun Instagram ke blog pribadi, maka harus mengetahui langkah-langkahnya terlebih dahulu. Di bawah ini sudah ada beberapa langkah untuk mengubah akun IG menjadi akun bisnis.

  1. Langkah pertama, Anda harus bisa membuka aplikasi IG. Lalu masuk pada akun IG yang sudah dibuat dan pilih menu garis tiga di pojok kanan atas.
  2. Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi selanjutnya, Anda bisa mengklik menu ‘pengaturan’ dan pilih. Apabila Anda ingin melihat tulisan ‘beralih ke akun bisnis’, maka klik opsi tersebut.
  3. Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk penyelesaiannya. Nantinya, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan mengenai data pribadi seperti nomor Handphone hingga email.
  4. Jadi sebelum beralih ke blog pribadi, sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu petunjuknya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak salah langkah dalam mengubah akun Instagram.

Ada beberapa petunjuk yang harus Anda pahami sebelum beralih ke akun profesional. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait petunjuk cara membuat akun IG menjadi blog pribadi, antara lain:

  1. Pertama, buat batasan terlebih dahulu antara akun pribadi dan akun bisnis. Hal ini berarti Anda harus memisahkan kedua akun, bila ingin mempunyai lebih dari satu akun IG.
  1. Hal ini dilakukan agar nantinya Anda bisa lebih mudah memisahkan kategori dari pengelolaan. Contohnya saja, seperti komunitas, jual beli, dan lain sebagainya.
  2. Berikutnya, Anda juga perlu membuat akun fanpage Facebook yang akan digunakan sebagai tautan di akun IG. Melalui adanya tautan akun media sosial lain, bisa memberikan peluang agar akun bisnis atau blog pribadi lebih berkembang.
  3. Kemudian, Anda juga bisa menampilkan Contact Person yang berbeda pada setiap akun Instagram. Baik itu, akun bisnis maupun akun pribadi seperti Line, Nomor WA, hingga email. Jangan lupa untuk menampilkan kontak yang bisa dihubungi pada bio IG Anda.
✔️  Cara Memblokir Akun TikTok Orang Lain Di Android

Cara Ubah Instagram menjadi Blog Pribadi Melalui PC

Untuk melanjutkan cara membuat akun IG menjadi blog pribadi, Anda harus mengubah IG menjadi akun bisnis. Adapun caranya Anda bisa mengikuti instruksi seperti di bawah ini :

  • Apabila sudah muncul pop up, Anda bisa melanjutkannya sampai pop up hilang. Kemudian, Anda bisa memilih menu kategori dan ubah kategori tersebut menjadi ‘blog pribadi’.
  • Setelah itu, bisa melanjutkannya dengan memilih tampilkan label kategori. Terakhir, Anda bisa mengklik selesai.

Selain Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi yang sudah dijelaskan diatas, Anda juga bisa mengubah akun IG dengan menggunakan PC. Namun, Anda harus mengatur akun IG menjadi bisnis menggunakan Handphone.

  • Langkah pertama, Anda bisa masuk ke akun IG dengan klik website https://www.instagram.com. Lanjutkan dengan memilih menu profil.
  • Selanjutnya, Anda bisa mengklik edit profile. Jika edit profile sudah diklik maka akan diarahkan dengan beberapa pilihan menu lainnya.
  • Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi selanjutnya, Anda bisa memilih tombol change untuk membuat suatu perubahan. Setelah itu, Anda bisa memilih personal blog.
  • Jika Anda ingin mengakhirinya maka tekan tombol done. Kemudian, Anda bisa centang ‘show category in profile’.
  • Jika sudah selesai di centang, nantinya akan ada tulisan personal blog yang muncul di bio Instagram. Jika sudah selesai, Anda bisa akhiri dengan klik submit.

Buat Akun IG menjadi Blog Pribadi Melalui iPhone

Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi selanjutnya bisa melalui iPhone. Adapun jalur yang bisa Anda ikuti untuk buat blog pribadi, berikut ini:

  • Pertama, Anda bisa membuka dan log in menggunakan akun instagram. Setelah itu, Anda bisa mengunjungi halaman profil. Anda bisa mengklik tombol edit profil di pojok kanan atas.
  • Kemudian, Anda bisa memilih kategori. Biasanya, dalam opsi tersebut akan ditampilkan berbagai jenis keterangan seperti seni, blog pribadi, musisi/band, produk/layanan, belanja, ritel hingga kesehatan/kecantikan.
  • Jika Anda sudah memilih kategori, lanjut mengetuknya. Hal ini dilakukan agar perubahan yang dipilih bisa tersimpan.
✔️  Manfaatkan 4 Aplikasi Ini Sebagai Cara Edit Satu Foto Pake Lagu

Selain cara membuat akun IG menjadi blog pribadi di atas, ada cara lain yang bisa dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk buat akun IG, antara lain:

  • Pertama, Anda bisa memilih garis tiga di pojok kanan atas. Biasanya, garis ini ada di tulisan pengaturan.
  • Pada halaman tersebut, nantinya akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Misalnya saja seperti atlet, aktor, desainer, gamer, blogger, dan lainnya. Kemudian, bisa pilih kategori yang diinginkan.

Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan akun bisnis, maka bisa mengembalikan akun Instagram secara personal. Berikut ini cara membuat akun IG menjadi blog pribadi yang bisa Anda gunakan, yaitu :

  • Pertama, Anda bisa masuk dan log in ke akun IG bisnis. Setelah itu, bisa pilih menu tanda garis tiga di sudut kanan paling atas.
  • Kemudian, Anda bisa mengklik pengaturan. Selanjutnya, bisa masuk ke tulisan ‘akun’. Selanjutnya, Anda bisa melakukan scroll ke bawah sampai melihat tulisan ubah jenis akun.
  • Nantinya, Anda akan diberi 2 opsi (beralih ke akun pribadi atau bisnis). Setelah itu, bisa langsung ‘beralih ke akun pribadi’. Jika Anda sudah selesai, maka akun akan kembali menjadi personal.

Kelebihan Instagram di Blog Pribadi

Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi yang mudah tentunya juga memberikan kelebihan. Hal ini juga harus Anda pahami, berikut beberapa kelebihan Instagram pribadi.

  1. Iklan

Apabila Anda sudah mengganti IG menjadi bisnis, maka akan mendapatkan fitur untuk mempromosikan usaha. Kesempatan seperti inilah, yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan profit.

Namun, harga jasa iklan di IG sangat bervariasi. Mulai dari Rp. 25.000 per hari sampai Rp.500.000 per minggu, tergantung dari jumlah hari dan durasi iklan yang diinginkan.

  1. Insights
✔️  Cara Mengatasi Discord JavaScript Error Di Windows 10

Keunggulan Instagram pribadi lainnya, Anda akan mendapatkan fitur deep IG yang berguna untuk melihat jumlah viewers. Selain itu, Anda juga bisa melihat total tayangan dan informasi lainnya.

Melalui fitur ini, juga akan mengetahui siapa saja yang melihat caption IG milik Anda. Selain itu, Anda juga akan melihat penonton IG bertambah banyak atau sedikit.

  1. Informasi Bisnis

Selanjutnya, Anda juga harus menambahkan informasi seperti jam operasional, detail kantor, hingga nomor telepon, dan email yang dapat dihubungi. Hal ini tentunya agar bisa meningkatkan kredibilitas usaha yang dijalankan.

Jadi dapat dikatakan media sosial seperti Instagram memang masih eksis dan populer. Meski saat ini tersaingi oleh Tiktok. Bahkan, penggunanya juga terus bertambah di seluruh dunia.

Apalagi saat ini anak muda hampir semuanya memiliki gadget dan menggunakan Instagram. Sehingga, sudah banyak artis, konten kreator, pebisnis serta pengusaha yang memaksimalkan kepopuleran melalui Instagram.

Jadi beberapa informasi terkait cara membuat akun IG yang dijelaskan bisa Anda pilih salah satunya. Cara membuat akun IG menjadi blog pribadi ini memang mudah jika mengikuti langkah di atas.

 

Leave a Comment