Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

Hari ini kita akan belajar cara memblokir pengguna wifi indihome untuk menghindarkan kamu dari pengguna illegal ataupun orang yang diam-diam mencuri jaringan internet kamu. Pasti rasanya menyebalkan jika kamu sedang streaming ataupun bermain game online, namun jaringan internet wifi kamu tiba-tiba nge-lag karena ulah tetangga sekitar rumah kamu.

Terlebih lagi jika mengingat tagihan bulanan yang selalu kamu bayar demi kenyamanan kamu, tapi malah disalahgunakan secara paksa oleh orang lain. Rasanya pasti sangat menyebalkan bukan?. Nah… Karena permasalahan inilah admin kompirasi yang baik hati ini akan memberikan tutorial lengkap cara memblokir pengguna wifi indihome khusus untuk kamu.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Huawei Lengkap

Nah… Untuk menjalankan tutorial ini, maka kita harus melakukan beberapa langkah sebagai pemilik wifi dan kamu wajib tahu username serta password untuk login sebagai admin. Jika kamu sudah memilikinya, maka kita akan lanjut ke tutorialnya yaaa…!

1. Lakukan Login Admin Pada Link Modem Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan pada cara memblokir pengguna wifi indihome ini adalah membuka tautan atau link untuk melakukan login ke akun admin wifi indihome kamu. Untuk cara memblokir pengguna wifi indihome dengan modem wifi, kamu bisa memasukkan 192.168.100.1 pada link browser penelusuran internet kamu. Masukkan juga Username dan password akun kamu dan kemudian klik login.

Baca Juga: Cara login admin wifi indihome Huawei

cara login wifi indihome huawei mudah
cara login wifi indihome huawei

2. Klik “Wifi Devices” Pada Tampilan Homepage Modem

Setelah berhasil login ke akun wifi indihome kamu, maka kamu akan melihat tampilan beranda akun admin wifi indihome kamu. Pada tahap ini klik menu “Home Page” dan pada gambar yang muncul seperti dibawah ini, kamu bisa mengklik icon hp dengan tulisan “Wifi Devices” seperti gambar contoh dibawah ini.

cara mengecek perangkat wifi yang terhubung atau dicuri
cara mengecek jumlah perangkat wifi

3. Klik Details Pada Perangkat Yang Tidak Kamu Kenal

Setelah kamu melakukan langkah kedua tadi, maka kamu akan melihat semua devices atau perangkat yang sedang terhubung ke koneksi wifi kamu ataupun pernah terhubung ke wifi indihome kamu. Pada langkah ini, kamu hanya perlu mengecek, apakah ada perangkat asing atau tidak kamu kenal yang mencoba mencuri koneksi wifi kamu.

✔️  Cara Membuat Blog Pribadi di Wordpress dan Blogspot

Jika ternyata ada perangkat yang tidak kamu kenali dan ingin kamu blokir, maka kamu bisa mengklik tombol “details” yang ada pada sisi kanan nama perangkat tersebut.

cara memblokir pengguna wifi indihome dengan MAC Adress
cara melihat mac adsress pengguna wifi

4. Salin “Mac Adress” Perangkat Yang Hendak Diblokir

Setelah melakukan langkah ketiga diatas, maka kamu akan melihat detail perangkat pengguna yang tidak kamu kenali dan hendak kamu blokir tersebut. Cari tulisan “MAC Adress” dan salinlah seluruh angka yang ada di sisi kanannya agar kita bisa memblokir perangkat pengguna dengan memblokir “MAC Adress” tersebut. Kamu harus menyalin angka oada Mac Adress agar bisa melakukan tutorial cara memblokir pengguna wifi indihome huawei ini pada langkah selanjutnya.

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei terbaru
cara melihat mac adress perangkat pengguna wifi

5. Klik Menu “Advanced atau Pengaturan” dan Buka “Security”

Setelah kamu menyalin angka pada “MAC Adress” maka langkah selanjutnya adalah membuka menu “Advaced” atau icon setting untuk memulai proses pemblokiran perangkat .

Baca Juga: Cara bayar tagihan wifi inidhome di Linkaja

Pada menu “Advanced” kamu dapat mengklik opsi “Security” atau keamanan untuk lanjut ke proses pemblokiran dengan MAC Adress tadi.

cara membuka menu security wifi indihome
cara membuka menu security wifi indihome

6. Klik MAC Filtering dan Ceklis “Enable MAC Filter”

Setelah mengklik opsi Security, kamu akan melihat beberapa opsi pengaturan yang muncul dibawahnya, pada langkah ini klik opsi “MAC Filtering”.

Pada tampilan yang muncul selanjutnya, kamu akan melihat setting “MAC Adress Filtering”. Kemudian kamu akan mlihat tulisan “Enable MAC Filter” dan kotak kecil di sebelahnya. centang atau ceklis kotak kecil tersebut hingga tampak biru seperti gambar dibawah ini.

7. Klik “New” dan Tempelkan “Mac Adress” Perangkat yang Akan Diblokir

Langkah terakhir cara memblokir pengguna wifi indihome yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol “New” dan selanjutnya kamu bisa menempelkan kembali MAC Adress yangsudah kita salin sebelumnya pada langkah ke empat diatas.

✔️  Bagaimana Cara Hapus Akun Facebook Sementara Atau Permanen

Baca Juga: Cara membuat gambar sendiri otomatis di Wombo Dream

Setelah kamu menempelkan MAC Adress ke kolom “Source MAC Adress” maka kamu dapat mengklik tombol “Apply”. Dan kamu sudah berhasil memblokir pengguna illegal dari wifi indihome di rumah atau tempat usaha kamu.

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei
cara memblokir pengguna wifi huawei

8.SELESAI

Nah… Seluruh langkah cara memblokir pengguna wifi indihome sudah kamu selesaikan dengan sempurna. Dijamin deh, sekarang para pengguna wifi secara illegal tersebut tidak akan bisa menggunakan wifi kamu lagi dan kamu bisa menikmati koneksi wifi tanpa gangguan dengan nyaman dan aman .

Bagaimana nih pembaca setia Kompirasi? Tutorial cara memblokir pengguna Wifi infihome ini sangat mudah untuk dilakukan dan dipraktekkan bukan? Jangan sungkan untuk mengunjungi tutorial menarik lainnya di situs kesayangan kamu Kompirasi yaaa…!

Leave a Comment