2 Cara Membeli Token Listrik Lewat HP Android

Dijaman era yang serba modern, semua kebutuhan dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan hp android, terutama sewaktu kita ingin membeli token listrik, dan mengisi token listrik tanpa harus keluar rumah atau mengisi token listrik melalui konter terdekat.

Saat ini ada banyak sekali cara mengisi token listrik lewat hp android, bisa menggunakan berbagai macam aplikasi seperti gojek, dan aplikasi resmi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini kita dapat membeli token listrik sewaktu dalam keadaan genting.

Misal tiba-tiba token listrik kamu habis di jam-jam tertentu, seperti saat tengah malam, subuh, atau jam dimana konter atau penyedia isi token listrik tidak buka. Kalau sudah begini pastinya kamu akan kebingungan kan? mau dimana cari karena sudah tidak ada yang buka.

Kalau kamu sedang mengalami kehabisan token listrik, dan mau isi token listrik kamu tenang saja, kamu bisa beli token listrik lewat hp android. Dan kamu cukup melakukan pembayaran menggunakan saldo e-wallet, seperti gopay, dana, ovo. dan e-wallet lainnya.

Cara Membeli Token Listrik Lewat HP Android

Agar kita dapat membeli token listrik, dan mengisi token listrik rumah, atau kos milik kita, kamu bisa membeli token listrik melaui aplikasi, seperti gojek dan pln mobile, berikut cara beli token listrik dari aplikasi yang sudah saya rekomendasikan.

1. Cara Beli Token Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile

Cara beli token listrik yang pertama, kamu bisa beli dan isi token listrik secara resmi melalui aplikasi PLN Mobile, aplikasi ini merupakan aplikasi resmi pihak PLN, tentunya dengan menginstall aplikasi PLN mobile di hp android mu, kamu dapat dengan mudah membeli token listrik dengan harga terendah Rp. 10,000 Rupiah, dan untuk pembayaran juga cukup mudah kamu dapat menggunakan beberapa pilihan metode pembayaran, seperti menggunakan gopaylatter, atau saldo gopay, dana dan ovo.

✔️  Cara Ganti Nomor HP Gojek Customer

Berikut langkah-langkah cara beli token listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile

1. Install Aplikasi PLN Mobile Di Hp Android Kamu.

2. Setelah sudah berhasil install aplikasi PLN Mobile, selanjutnya kamu buat akun pln mobile menggunakan nomor hp kamu.

Artikel Lainnya: Cara Beli Token Listrik di Aplikasi LinkAja

3. Kalau sudah berhasil buat akun di aplikasi pln mobile, kamu buka menu utama beranda, kemudian ketuk Token & Pembayaran..

4. Setelah berada di menu tampilan “Token Dan Pembayaran” kamu masukkan nomor id pelanggan PLN kamu, kalau sudah kamu masukan ketuk periksa, agar tidak salah isi.

5. Di menu Daftar Tagihan, kamu ketuk Beli Token.

6. Di menu Beli token, kamu pilih nominal token listrik yang ingin kamu beli, misal Rp.10,000 kalau sudah ketuk lanjutkan pembayaran.

Artikel Lainnya: Cara Transfer Pulsa Axis Ke Telkomsel Lewat SMS

7. Di menu pembayaran, kamu bisa rubah metode pembayaran, cara rubah nya kamu ketuk pilih metode pembayaran lain.

8. Untuk menu “ganti metode pembayaran” kamu bisa menggunakan beberapa metode pembayaran, disini saya menggunakan metode dompet digital, seperti LinkAja, OVO, Gopay karena saya punya gopay dan ovo, jadi saya pilih gopay saja karena saya ada gopaylatter.

9. Ketuk Bayar.

10. Terakhir kamu nantinya akan diarahkan ke aplikasi gopay, dan kamu tinggal konfirmasi & bayar melalui gopay, kalau kamu tidak ada saldo gopay kamu bisa membayar pakai gopay paylater.

Artikel Lainnya: Cara Membatasi Jumlah Pengguna Hotspot Di HP Xiaomi

Dan setelah kamu sudah melakukan pembayaran, kamu tinggal balik ke aplikasi PLN mobile, nantinya kamu akan dikirimkan nomor token yang sudah kamu beli, nah kamu tinggal masukan saja nomor token tersebut ke sekring kamu.

✔️  Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

2. Cara Beli Token Listrik Lewat Gojek

Bagi kamu yang menggunakan gojek, atau gopay, sebenarnya kita bisa membeli token listrik tanpa harus menggunakan aplikasi PLN mobile, lah baru tahu saya min di gojek bisa isi token listrik, saya juga baru tahu saat ini, karena kemarin saya carik fiturnya tidak ada, eh setelah beberapa menit menjelajahi seluruh fitur gojek.

Saya menemukan fitur isi token listrik, nah bagi kamu yang menggunakan aplikasi gojek, dan ingin beli token listrik lewat gojek berikut caranya.

1. Buka Aplikasi Gojek Di Hp Android Kamu.

2. Setelah sudah berada di aplikasi gojek, selanjutnya ketuk menu Lainnya.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Table Di OneNote

3. Sewaktu kamu di menu lainnya, kamu masuk ke menu GoTagihan.

4. Kalau sudah berada di menu tampilan GoTagihan&Pulsa kamu ketuk dan masuk ke menu PLN Token Listrik.

5. Selanjutnya kamu masukan ID Pelanggan PLN kamu, kalau sudah ketuk lanjut.

6. Di menu PLN Token Listrik, kamu pilih nominal token listrik yang ingin kamu beli, misal Rp 20.000 kalau sudah ketuk lanjut.

Artikel Lainnya: Cara Memblokir Pengguna Hotspot Di HP Xiaomi

7. Kalau sudah kamu periksa apakah nama sudah sesuai dan data sudah benar, kalau menurut kamu sudah benar, ketuk Bayar sekarang.

8. Kalau sudah kamu bayar, kamu cek rincian pembayaran untuk mendapatkan kode token listrik yang sudah kamu beli, dan masukan kode STROOM/Token yang sudah diberikan oleh pihak gojek. Dan kamu bisa memasukan Token tersebut.

Nah itu dia dua cara beli token listrik lewat hp android, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment