2 Cara Mematikan Safe Search Google Chrome

Bagaimana cara mematikan safe search google chrome? Fitur Safe Search merupakan sebuah fitur yang dapat membantu pengguna internet untuk menyembunyikan konten vulgar yang ada di penelusuran search engine google.

Seperti gambar atau foto kekerasan dan link-link yang berbahaya bagi anak dibawah umur atau link yang tidak layak untuk dibuka. Dengan adanya fitur ini pengguna internet akan terbantu.

Namun walapun fitur safe search ini sangat berguna, ada sebagian orang yang ingin menonaktifkan safe search yang ada di browser mereka, saya sendiri kurang tahu apa alasannya dan mungkin saya tidak perlu tahu juga.

Tujuannya artikel ini dibuat mungkin ya… hanya sebagai materi tutorial, berhubung karena banyak yang minta buatkan konten ini, maka saya akan mengajarkan kamu cara mematikan fitur safe search di berbagai macam jenis perangkat, seperti laptop atau pc dan hp android.

1. Cara Mematikan Safe Search Google Chrome Di Laptop & PC

Bagi kamu yang merupakan pengguna laptop dan pc, dan ingin mematikan fitur safe search di google chrome, kamu dapat dengan mudah mematikan fitur safe search. berikut caranya.

1. Buka Browser Google Chrome Di Laptop Atau PC kamu.

2. Kemudian buka alamat url www.google.com/safesearch

Filter Hasil Fulgar

3. Kemudian di menu utama tampilan setelan safe search kamu akan melihat status aktif fitur filter hasil vulgar, nah untuk mematikan fitur safesearch kamu tinggal kelik saja tombol biru yang ber status aktif.

Baca Juga: 2 Cara Defrag Hardisk Laptop & PC Di Windows 10
Filter Hasil Vulgar Berhasil Dimatikan.

4. Dan terakhir apabila tombol sudah berwarna abu abu, dan bertatus nonaktif berarti kita sudah berhasil mematikan fitur safesearch dan fitur hasil fulgar sudah dalam keadaan nonaktif.

✔️  2 Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

2. Cara Mematikan Safe Search Google Chrome Di HP Android

Sedangkan untuk mematikan fitur safe search di google chrome hp android caranya juga cukup mudah loh sobat kompirasi berikut langkah-langkahnya.

Aplikasi Google

1. Pertama kamu buka aplikasi google di hp android kamu kemudian ketuk foto profil akun google.

BUka Menu Setelan

2. Di menu pop up google kamu masuk ke setelan.

Baca Juga: Cara Menginstal Aplikasi Android Lewat PC & Laptop
Menyembunyikan Hasil Vulgar

3. Di bagian menu lanjutan setelan kamu masuk dan ketuk menu menyembunyikan hasil vulgar.

Nonaktifkan SafeSearch Di HP

4. Kemudian di menu tampilan menyembunyikan hasil vulgar, kamu akan melihat fitur safesearch dalam keadaan aktif, di bagian filter hasil vulgar kamu ketuk tombol yang berwarna biru, dan nantinya fitur safesearch akan di nonaktifkan.

Masalah Umum Yang Sering Terjadi Sewaktu Menonaktifkan Fitur SafeSearch

Mungkin setelah kamu mengikuti panduan cara mematikan safe search google chrome ini akan mengalami masalah, pada umumnya masalah tidak bisa menonaktifkan fitur safesearch sudah sering terjadi dan sudah sering dialami.

Untuk mengatasi masalah sepert ini ikuti beberapa tips yang dapat kami berikan dibawah ini.

  • Setelan SafeSearch saya selalu aktif

Setelan SafeSearch kamu mungkin disetel dan dikunci oleh administrator jaringan, perangkat, atau akun google kamu

Tips: Jika setelan SafeSearch Anda tidak dikunci, login ke Akun Google Anda saat Anda melakukan penelusuran di Google untuk menerapkan setelan SafeSearch Anda yang tersimpan.

Untuk informasi dan tips lainnya, kamu bisa melihatnya melalui panduan Mengatasi masalah terkait SafeSearch yang sudah dijelaskan oleh google.

.

Leave a Comment