Cara Memasukkan Gambar Ke PowerPoint

Saat ini banyak orang yang mengalami kebingungan sewaktu ingin memasukan gambar ke powerpoint. Mungkin kamu salah satunya… Memasukan gambar ke microsoft powerpoint sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Gambar yang kita masukan ke powerpoint sebenarnya berguna untuk menambah variasi pada slide presentasi, tidak hanya itu saja dengan adanya gambar yang kita masukan ke slide powerpoint mampu mempercantik tampilan pada slide presentasi.

Cara Memasukkan Gambar Ke PowerPoint

Sebelum kalian mengikuti panduan cara memasukkan gambar ke powerpoint yang saya berikan ini, di sini saya memakai microsoft powerpoint 2010, kalau kamu belum ada microsoft powerpoint kamu bisa menginstallnya terlebih dahulu… caranya dengan mendownload microsoft office, kalau kamu belum punya microsoft office kamu bisa mendownloadnya di artikel kami sebelumnya yaitu download microsoft office 2010

1. Nah kalau kamu sudah punya microsoft powerpoint selanjutnya kamu tinggal jalankan program microsoft powerpoint di laptop dan pc kamu.

2. Kalau kamu sudah menjalankan program microsoft powerpoint selanjutnya dibagian menu ribbon powerpoint kamu cari menu insert kalau sudah ketemu klik kemudian klik picture.

3. Kemudian dibagian insert picture kamu cari gambar yang ingin kamu masukan, kamu tinggal mencari gambar yang sudah kamu simpan di dalam folder komputer atau laptop kamu, kalau sudah ketemu klik gambar tersebut kemudian klik open.

Artikel Lainnya: Cara Memasukan Video Ke PowerPoint 2010

4. Nah kalau gambarnya sudah masuk ke dalam slide presentasi kamu, selanjutnya kamu bisa merapihkan dan mengecilkan ukuran gambar, untuk cara mengecilkan gambar di microsoft powerpoint caranya mudah, kamu tinggal klik saja tepi titik titik dibagian gambar di powerpoint kemudian drag mouse kamu ke arah atas untuk mengecilkan gambarnya, sedangkan untuk membesarkan ukuran gambar kamu tinggal tarik mundur mouse kamu kearah belakang, untuk mengeser gambar kamu tinggal klik kanan mouse kamu, dan tahan lalu arahkan gambar ke posisi yang kamu inginkan.

5. Terakhir kamu tinggal menyesuaikan style gambar yang sudah kamu upload, caranya kamu klik saja format nantinya kamu akan masuk ke fitur picture tools kemudian kamu bisa menentukan gaya style gambar kamu dibagian picture styles, sedangkan untuk artistik gambar kamu klik saja artistic effects, dan untuk warna dibagian color. Nah untuk bagian menyesuaikan style gambar kamu bisa menyesuaikannya sesuai selera kamu.

✔️  Tutorial Cara Membuat Daftar Isi di Blog dengan Scroll

Penutup

Nah bagaimana menurut kamu ternyata cara memasukkan gambar ke powerpoint itu tidak sulit kan? dan tergolong mudah dilakukan, bahkan siapapun bisa mengikuti tutorial ini, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu, dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment