Cara Memasukan Lagu Ke PowerPoint

Powerpoint menjadi aplikasi yang paling populer karena sering digunakan untuk membuat sebuah presentasi, tidak hanya itu saja selain populer, powerpoint juga sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai macam fitur yang dapat mempermudah pengguna untuk membuat sebuah presentasi.

Seperti memasukan lagu atau audio ke powerpoint dan berbagai macam fitur menarik lainnya. Karena saat ini topik utama kita membahas audio atau lagu, pernah tidak kamu berpikir untuk memasukan lagu ke powerpoint? maksudnya gimana nih min? ia memasukan lagu ke slide presentasi di powerpoint? emang bisa ya min? bisa dong…

Memasukan lagu atau audio ke powerpoint sebenarnya mudah dilakukan, namun tidak semua orang tahu cara memasukan lagu ke slide presentasi yang sudah mereka buat di powerpoint, maka dari itu dikesempatan kali ini saya ingin mengajarkan kamu cara memasukan audio atau lagu ke powerpoint, berikut caranya

Cara Memasukan Lagu Ke Powerpoint 2007 (Powerpoint Versi Lainnya)

Sebelum kalian mengikuti panduan cara memasukan lagu ke powerpoint dari kami, disini saya memakai microsoft powerpoint 2010, bagi kamu yang memakai powerpoint 2007, powerpoint 2016 atau microsoft powerpoint versi lainnya, tidak masalah… karena ya pada umumnya letak fiturnya sama saja, namun yang membedakannya hanya dari segi tampilannya saja.

1. Langkah pertama buka microsoft powerpoint di laptop dan pc kamu, disini saya memakai microsoft powerpoint 2010.

2. Kemudian setelah kamu sudah menjalankan program microsoft powerpoint selanjutnya kamu klik menu insert pada ribbon powerpoint.

3. Selanjutnya setelah kamu sudah berada di menu insert, kamu tinggal cari saja fitur Audio kalau sudah ketemu klik dan pilih opsi Audio From file.

Artikel Lainnya: Cara Memasukkan Gambar Ke PowerPoint

4. Setelah kamu sudah berada di menu tampilan insert audio, di bagian ini kamu cari file audio lagu yang ingin kamu masukan, kamu tinggal cari saja letak folder lagu di penyimpanan laptop atau pc kamu, kemudian tentukan lagu yang ingin kamu masukan ke slide presentasi, kalau sudah kamu tentukan klik lagu atau musik tersebut kemudian klik insert.

5. Terakhir lagu sudah berhasil kita masukan ke slide presentasi powerpoint milik kita, nah disini kamu tinggal menyesuaikan posisi icon audio atau lagu, kamu bisa menempatkan posisi icon lagu tersebut sesuai keinginan kamu.

✔️  Simak Dan Ketahui! Beberapa Cara Instal Android Studio Yang Patut Anda Ketahui

Akhir Kata

Sekian dahulu pembahasan kami kali ini tentang cara memasukan lagu ke powerpoint, setelah kamu mengatahui caranya pasti kamu berpikir… wah ternyata mudah ya caranya? sangat mudah dong asal kamu tahu saja step by stepnya, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment