Cara Memasang Anti Adblock di WordPress

Memasang anti adblock di wordpress merupakan suatu langkah yang tepat untuk menaikan pendapatan iklan dari google adsense, mgid, atau penyedia iklan lainnya. Seperti yang kita tahu saat ini pengguna internet sudah banyak yang memakai extension adblock iklan, agar website atau blog yang mereka kunjungi bersih dari iklan yang menggangu.

Padahal hal seperti ini menjadi masalah bagi admin web, karena dengan adanya adblock iklan admin web tidak akan mendapatkan penghasilan yang lumayan, karena sewaktu visitor atau pengujung membaca artikel, iklan tidak akan tampil di perangkat mereka, karena iklan yang muncul akan diblokir oleh adblock iklan.

Bisa disimpulkan kita admin web pastinya butuh penghasilan bukan? bayangin saja kamu mempunyai ribuan traffic 50% visitor kamu menggunakan adblock pastinya penghasilan yang kamu dapatkan kurang bukan dari google adsense? maka dari itu kita harus memasang anti adblock di blog wordpress milik kita.

Tujuannya untuk meningkatkan earning blog, tapi perlu kamu ketahui dampak positif memasang anti adblock di blog wordpress atau blogspot, memiliki dampak positif dan negatif, mungkin untuk pendapatakan dari iklan anak meningkat, namun ada beberapa visitor atau pengujung blog yang akan langsung close website kamu.

Misalnya dia tidak ingin mematikana adblock iklan yang dia pasang, nah dia pastinya akan pergi mencari blog lain yang tidak memakai anti adblock iklan, saya sudah sering menemukan pengguna internet yang seperti ini, bahkan pernah di roasting ih admin web miskin, masak blognya dipakai anti adblock iklan.

Padahal kita sendiri butuh biaya buat blog kita kan? kita juga butuh pendapatan yang maksimal dari blog yang kita kelola, apa salahnya coba klik iklan di blog agar pendapatan pemilik web meningkat. Sehingga blog yang kita kelola dapat berkembang.

✔️  Cara Membeli Theme Di Themeforest

Admin web bukan hanya sekedar update konten saja loh, semua butuh biaya, mulai dari sewa hosting, vps, beli theme premium dan license, beli backlink, dan masalah teknisi lainnya.

Bagi kamu yang memiliki blog wordpress, dan ingin memasang anti adblock di wordpress berikut kami beritahu cara pasangnya.

Cara Memasang Anti Adblock Di WordPress Secara Manual Menggunakan BlockAdBlock

Cara yang pertama memasang anti ablock iklan di wordpress kita dapat memasang anti adblock secara manual, cara ini cukup mudah, dan ya tentunya tidak memakan kapasitas penyimpanan hosting. Nah bagi kamu yang ingin pasang anti adblock di wordpress secara manual kamu bisa mengikuti panduanya di bawah ini.

Langkah pertama buka situs blockadblock di browser google chrome kamu.

Set Up Now For Free BlockAdblock

Kalau kamu sudah berada di situs blockadblock kamu kelik Set Up Now For Free.

Artikel Lainnya: 3 Cara Mengatasi 404 Not Found di WordPress
Konfigurasi Adblock

Di menu configuration options, Block screen settings biarkan saja secara default, untuk bagian Block Screen Text kamu bisa isi pesan yang ingin ditampilkan di anti adblock iklan kamu.

Untuk bagian Block Screen Display Options, kamu bisa custom tampilan adblock dari mulai merubah background warna text, button color dan button text color.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Next Page Di WordPress
Generate Code

Kalau sudah selesai konfigurasi anti adblock selanjutnya kelik I’M ready Generate My Custom BLockAdBlock Code.

Copy Code Skrip Adblock

Nantinya kamu akan diberikan kode skrip anti adblock kamu salin copy kode tersebut.

Dashbord WordPress

Selanjutnya kamu masuk ke dashboard wordpress kamu, kelik tampilan kemudian masuk ke menu editor berkas tema.

Edit Tema WordPress

Di bagian menu edit tema kamu pilih berkas-berkas tema menjadi footer.php kemudian di menu berkas footer kamu masukan kode diatas bagian tag </body> kalau sudah perbarui berkas. Dan coba tes blog wordpress kamu.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Related Post Di WordPress
Anti Adblock WordPress

Nah sekarang kita sudah berhasil memasang anti adblock di wordpess secara manual tanpa plugin menggunakan bantuan blockadblock.

✔️  Cara Setting Plugin Yoast SEO Agar Website Kamu Page One Di Google

Mungkin hanya itu saja tutorial yang dapat kami berikan, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu, sekian dan terimakasih jangan lupa baca artikel kami yang lainnya ya.

Leave a Comment