Cara Install VLC Media Player Di Ubuntu

Bagaimana cara install VLC Media Player Di Ubuntu 22.04 LTS? Mendengar nama vlc media player pastinya sudah tidak asing lagi dengan software untuk memutar video dan lagu ini. Biasanya mungkin kamu menggunakan vlc di sistem operasi windows 10.

Namun di artikel ini, saya akan mengajarkan kamu nih cara install vlc media player di ubuntu. Untuk menginstall vlc di ubuntu versi terbaru atau ubuntu versi lainnya, sebenarnya caranya cukup mudah, dan tips cara install vlc ini juga bisa di praktekan di sistem operasi turunan linux lainnya.

Cara Install VLC Media Player Di Ubuntu 22.04 LTS

Di sini saya memakai versi ubuntu 22.04 LTS, jadi bagi kamu yang memakai versi ubuntu dibawah 22.04 LTS kamu juga bisa mempraktekan tutorial ini dengan mudah.

1. Buka Terminal Di Ubuntu

Perintah Install VLC Di Ubuntu

Langkah pertama kamu bisa membuka terminal di ubuntu kamu, kamu bisa menekan tombol kombinasi CTRL + ALT + T kemudian nanti terminal ubuntu akan terbuka di menu desktop ubuntu kamu.

Baca Juga: 2 Cara Ganti Wallpaper Desktop Backbox Linux

2. Kemudian di terminal kamu ketikan perintah “sudo snap install vlc” kemudian tekan enter. Nantinya kamu akan diminta untuk memasukan password ubuntu kamu. Di bagian ini kamu tinggal masukan saja password sudo ubuntu kamu. Selanjutnya tekan enter.

3. Langkah terakhir kamu tinggal tunggu sampai proses download dan install vlc selesai, kalau sudah selesai output nya akan seperti ini

“vlc 3.0.16 from VideoLAN Installed”

2. Cara Menggunakan VLC Media Player Di Ubuntu

Setelah kita sudah berhasil menginstall dan memasang ubuntu sekarang kita akan menjalankan dan menggunakan vlc media player di ubuntu, berikut caranya.

✔️  5 Cara Melihat Partisi Hardisk Di Linux/ Ubuntu

1. Masuk Ke Menu Show Applications di ubuntu

VLC Ubuntu

2. Kemudian setelah kamu sudah berada di menu show Applications kamu ketikan kata kunci “VLC” di bagian search kalau sudah muncul kamu bisa kelik vlc untuk membuka vlc media player, dan kamu tinggal masukan video atau lagu untuk menggunakan vlc di ubuntu.

Baca Juga: Cara Install Steam Di Linux/ Ubuntu

Kesimpulan

Nah setelah kamu sudah tahu cara install vlc media player di ubuntu, sekarang kamu sudah bisa mendengarkan musik, lagu atau memutar video dengan vlc di sistem operasi ubuntu.

Leave a Comment