Cara Ganti Nomor HP Di Tokopedia

Nomor hp di tokopedia menjadi hal yang sangat penting, apalagi kalau nomor hp yang kita tautkan di akun tokopedia hilang. Kita harus ganti nomor hp di tokopedia ke nomor hp yang baru.

Seperti yang kita tahu nomor hp menjadi salah satu sarana komunikasi yang paling sering digunakan, dengan adanya nomor hp seseorang akan dapat dengan mudah menghubungi kita, terutama bagi situs e-commerce tokopedia.

Selain untuk komunikasi, nomor hp juga dapat kita manfaatkan untuk kebutuhan lainnya, seperti reset password, jadi apabila nomor hp di akun tokopedia kamu sudah tidak aktif, atau hilang kita diwajibkan untuk mengganti nomor hp.

Sebelum kalian mengikuti tutorial dari saya, disini saya jelaskan terlebih dahulu, apabila nomor hp kamu sudah tidak aktif lagi, atau sudah hilang kamu bisa ganti nomor hp tokopedia lewat email, dan melakukan verifikasi melalui email. Tapi kalau kedua hal penting ini tidak ada, seperti tidak ada email, dan nomor hp sudah dapat saya pastikan, kamu tidak dapat mengganti nomor hp di akun tokopedia kamu.

Cara Mengganti Nomor HP Di Tokopedia Lewat HP Android

1. Agar kita dapat mengganti nomor hp di akun tokopedia, pertama kamu buka aplikasi tokopedia di hp android kamu.

2. Setelah sudah berada di aplikasi tokopedia, kamu masuk ke menu garis tiga atau menu lainnya.

Artikel Lainnya: Cara Download Invoice Tokopedia Untuk Pembeli

3. Di bagian menu utama akun, kamu ketuk dan masuk ke menu pengaturan yang ber icon gerigi.

4. Kemudian di menu akun saya, kamu akan melihat icon pensil di bagian ini kamu ketuk saja icon pensil.

5. Di bagian menu data diri, nantinya kamu akan melihat nomor hp akun tokopedia kamu, di bagian nomor hp kamu ketuk ubah untuk mengganti nomor hp kamu yang baru.

Artikel Lainnya: 2 Cara Cek Invoice Tokopedia Lewat HP Android

6. Di Pilih metode verifikasi, kamu akan melihat sati opsi yaitu SMS Ke nomor Hp, kalau nomor hp kamu masih aktif kamu bisa menggunakan opsi ini, tapi kalau nomor hp kamu sudah tidak aktif kamu bisa ketuk “Nomor saya sudah tidak aktif” disini nomor hp saya masih aktif. Jadi saya tidak akan memilih Nomor saya sudah tidak aktif.

7. Setelah sudah memilih sms ke nomor hp, nantinya kamu diminta untuk memasukan kode verifikasi yang telah dikirim melalui sms ke nomor hp lama kamu, dibagian ini kamu tinggal tunggu kode verifikasi yang diberikan oleh tokopedia, kalau sudah kamu tinggal masukan nomor 6 digit di dalam menu yang sudah disediakan.

8. Di bagian ini, kamu tinggal masukan nomor hp kamu yang baru, kalau sudah kamu masukan nomor hp kamu yang baru kemudian kamu ketuk “Ubah nomor HP”

Artikel Lainnya: Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen Di Android

9. Langkah selanjutnya kamu akan mendapatkan tampilan notifikasi “apakah nomor hp sudah benar? kamu periksa kembali nomor hp kamu kalau sudah benar ketuk saja Ya, Benar selanjutnya kamu akan dikirimkan kode verifikasi melalui sms untuk memverifikasi nomor hp kamu yang baru di tokopedia.

✔️  Langkah Belajar Trading untuk Pemula yang Wajib Dipraktikkan

Kamu tinggal masukan kode verifikasi nomor hp dan nantinya nomor hp kamu sudah berhasil di ganti.

Bagaimana mudah kan cara ganti nomor hp di tokopedia? Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat menambah wawasan kamu ya sob.

Leave a Comment