Cara Ganti Nama WiFi Indihome Huawei Lengkap

Hari ini kita akan membahas tutorial cara ganti nama wifi indihome huawei agar kamu bisa mengubah nama wifi sesuka hati kamu. Terkadang, pasti kamu bosan dengan nama wifi yang itu-itu saja sehingga ingin mengubah nama wifi kamu menjadi lebih menarik atau memiliki ciri khas serta keunikan tertentu.

Mengubah atau mengganti nama wifi indihome dengan modem huawei HG8245H5 ini ternyata sangat mudah lho! Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan dan hanya perlu perangkat dan browser internet saja. Semakin penasaran? Yuk kita simak tutorial lengkap cara ganti nama wifi indihome huawei dibawah ini.

Cara Ganti Nama WiFi Indihome Huawei Lengkap dan Terbaru

1. Buka browser internet kamu

Pada langkah pertama kita untuk cara ganti nama wifi indihome huawei ini adalah menyiapkan browser penelusuran internet yang paling sering kamu gunakan. Sebagai contoh, saya menggunakan browser Google chrome dan untuk perangkat bebas menyesuaikan saja, bisa pakai hp, laptop dan lain sebagainya. Pastikan pula kamu sudah terhubung ke Wifi indihome yang hendak kamu ganti namanya yaa…!

aplikasi browser google chrome gratis
aplikasi browser google chrome

2. Login ke akun admin wifi indihome Huawei

Selanjutnya, kita akan melakukan login ke akun admin wifi indihome huawei seri modem HG8245H5 ini. Untuk login ke akun admin wifi indihome seri ini maka kamu bisa mengetik https:// dan menambahkan angka 192.168.100.1 dan nantinya akan muncul tampilan login dengan username dan password seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga: Cara login admin wifi indihome Huawei

login admin akun wifi indihome huawei
login admin akun wifi indihome huawei

Setelah sukses melakukan login ke akun admin wifi indihome Huawei, maka kamu akan melihat tampilan beranda wifi seperti ini. Namun, jika kamu gagal dan memasukkan password yang salah sebanyak 3 kali, maka kamu tidak akan bisa melakukan percobaan login untuk sementara waktu.

beranda admin wifi indihome huawei
beranda admin wifi indihome huawei

3. Buka menu Advanced

Setelah kamu sukses login ke akun admin wifi indihome Huawei dan sudah melihat tampilan beranda admin tersebut maka kita lanjut ke langkah ketiga cara ganti nama wifi indihome Huawei ini.

✔️  Cara Mengganti Nama Komputer Di Windows 10 (Terbaru)

Pada langkah inikamu bisa mengklik menu “Advanced” lalu memilih opsi “WLAN” dan kemudian pilih lagi opsi “WLAN Basic” hingga muncul detail wifi seperti gambar dibawah ini.

menu advanced wifi indihome
menu advanced wifi indihome

4. Ganti nama wifi indihome

Untuk dapat melakukan tutorial cara ganti nama wifi indihome Huawei ini maka kamu hanya perlu fokus pada opsi “SSID NAME”. Yappp…! Ini adalah nama wifi kamu dan untuk mengubahnya kamu hanya perlu mengganti nama yang ada pada kotak di sebelahnya sesuka hati dan sesuai keinginan kamu.

Baca Juga: Cara memblokir pengguna wifi indihome

Tidak ada larangan untuk mengganti nama wifi indihome ini, namun kamu hanya diperbolehkan untuk memasukkan nama wifi sejumlah 32 karakter saja yaaa…!

cara ganti nama wifi indihome huawei
cara ganti nama wifi indihome huawei HG8245H5

5. Simpan perubahan nama dan selesai

Setelah menemukan dan mengetik nama yang cocok untuk wifi indihome kamu, maka langkah terakhir yang ahrus kamu lakukan adalah menyimpan perubahan nama wifi indihome tersebut. Untuk menyimpan nama yang telah kamu ubah, kamu bisa melakukan gulir atau scroll layar desktop atau hp kamu kebawah, hingga menemukan tombol berwarna biru dengan tulisan “Apply”.Klik tombol “Apply” agar nama yang kamu ubah langsung bisa terganti dan tunggu beberapa saat.

Nah… Setelah kamu menekan tombol “Apply” tadi, maka kamu akan terputus dari koneksi wifi indihome kamu untuk beberapa saat dan modem akan melakukan restart secara otomatis. Setelah modem kamu kembali berfungsi, maka kamu akan melihat nama wifi indihome kamu telah berubah sesuai dengan perubahan yang telah kamu lakukan tadi.

Baca Juga: Cara menyimpan file video di Adobe Premier

cara menyimpan nama wifi indihome Huawei
cara menyimpan nama wifi indihome

Bagaimana nih sobat kompirasi? Tutorial cara ganti nama wifi indihome Huawei ternyata sangat mudah sekali untuk kamu lakukan. Sekarang kamu tidak perlu khawatir dan panik jika ingin mengubah nama wifi indihome kamu karena jika sudah ingat tutorial ini, maka pengerjaannya ngga sampai 5 menit saja kok, hehe.

✔️  3 Cara Edit Video tanpa Aplikasi dengan Cepat

Ini saja tutorial cara ganti nama wifi indihome Huawei yang bisa kompirasi bagikan kepada kalian semuanya, banyak juga lho ribuan tutorial lainnya yang nggak kalah bermanfaat di situs kompirasi yang pantas untuk kamu coba! See you again di artikel dan tutorial lainnya yaaaa…!

Leave a Comment