Cara Ganti Email Tokopedia Di HP Android

Kamu belum tahu cara ganti email tokopedia? Biasanya sewaktu kita mendaftar akun tokopedia email sering sekali dijadikan metode utama untuk membuat akun tokopedia, cara ini digunakan karena lebih mudah digunakan, bahkan kebanyakan pengguna tokopedia 90% mendaftar akun tokopedia menggunakan alamat email atau gmail.

Selain itu juga email menjadi hal yang sangat penting bagi pengguna atau member di tokopedia, terutama sewaktu ingin membeli barang, atau produk. Lalu bagaimana kalau email yang kita gunakan di tokopedia sudah tidak bisa digunakan lagi? alias sudah hilang atau emailnya sudah tidak aktif? maka dari itu kita wajib ganti email.

Bagi kamu yang ingin mengganti email di tokopedia tapi tidak tahu caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ganti email tokopedia dari kami, beriktu caranya.

Cara Ganti Email Tokopedia

1. Langkah pertama agar kita dapat mengganti email di tokopedia, pertama buka aplikasi tokopedia di hp android kamu.

2. Kalau kamu sudah berada di aplikasi tokopedia, selanjutnya ketuk menu icon garis tiga.

Artikel Lainnya: Cara Ganti Nomor HP Di Tokopedia

3. Di menu utama akun tokopedia, kamu masuk kemenu pengaturan “icon” Gerigi

4. Di menu “akun saya” kamu ketuk icon pensil di samping nama akun tokopedia kamu.

5. Setelah di menu Data diri kamu akan melihat alamat email tokopedia kamu yang lama, karena disini kita ingin ganti email tokopedia, kamu ketuk saja ubah.

Artikel Lainnya: Cara Download Invoice Tokopedia Untuk Pembeli

6. Kemudian di menu masukan kode verifikasi kamu diminta untuk memverifikasi keamanan akun kamu, nantinya kode verifikasi akan dikirim melalui sms, metode verifikasi juga dapat dilakukan dengan alamat email yang lama, kalau sudah masukan kode verifikasi di akun tokopedia kamu.

7. Di bagian yang paling penting, di menu email baru kamu masukan alamat email baru kamu, kalau sudah ketuk lanjut.

8. Selanjutnya kamu nanti akan ditampilkan dengan tampilan “Pilih metode verifikasi” di bagian ini ketuk saja E-mail ke. Dan nantinya kode verifikasi email akan dikirimkan ke alamat email kamu yang baru, dan kamu masukan saja kode verifikasi 6 digit yang sudah dikirim tokopedia melalui email.

Artikel Lainnya: 2 Cara Cek Invoice Tokopedia Lewat HP Android

9. Terakhir email tokopedia sudah berhasil kita ganti, dan alamat email yang lama kamu akan berganti ke email kamu yang baru.

✔️  Cara Ganti Nomor HP Di Tokopedia

Bagaimana menurut kamu? sangat mudah kan cara ganti email di tokopedia? semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment