Cara Download Video Youtube di HP Android Tanpa Aplikasi 100% Ampuh

Faktanya aktivitas download video Youtube bukan hal yang baru lagi. Namun sayangnya masih cukup banyak yang mencari cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi. Pasalnya, orang-orang merasa tak cukup banyak menonton online saja.

Banyak yang ingin mengunduh video Youtube karena ingin menikmatinya lagi secara offline. Mengingat tak jarang tiba-tiba berada dalam kondisi sulit internet atau memang punya kendala kehabisan kuota jadi tak mampu mengakses video Youtube secara online.

Cara Mengunduh Video Youtube di HP Android

Untuk mengunduh video Youtube sebenarnya tak susah. Anda bisa langsung mengunduh videonya langsung dari aplikasi tersebut. Bisa juga memanfaatkan situs Youtube downloader yang dapat diakses via HP Android. Jadi tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga lagi.

Baca juga: cara membuka web diblokir

Download Langsung Dari Aplikasi Youtube & Youtube Go

Salah satu cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi adalah langsung dari Youtube itu sendiri. Anda pengguna Youtube biasa atau Youtube Go bisa mencobanya. Caranya juga sangat mudah kok.

Download Dari Youtube

Bagi Anda yang menggunakan Youtube biasa di Android, cara mengunduh video di dalamnya begitu sederhana. Tinggal buka saja aplikasi Youtube Anda, lalu temukan video yang mau diunduh.

Jika sudah menemukan, tekan atau pilih ikon titik tiga pada video yang dimaksud tadi. Selanjutnya klik “download video”. Kalau sudah begitu, maka video akan otomatis terunduh dan tersimpan pada menu download di Youtube Android Anda.

Namun untuk cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi yang satu ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari video yang terunduh nanti hanya bisa ditonton dari Youtube Android saja dan file-nya pun tak dapat dipindahkan ke memori HP.

Download Dari Youtube Go

Anda mungkin lebih suka pakai Youtube Go karena dianggap punya banyak kelebihan. Seperti ukurannya yang cenderung kecil atau dapat dipergunakan di semua Android walaupun spesifikasi rendah. Untuk mengunduh video dari Youtube Go caranya adalah:

  • Buka Youtube Go yang terpasang pada Android masing-masing
  • Cari video yang mau Anda unduh
  • Tentukan dulu kualitas video yang diinginkan
  • Klik opsi “download” lalu tunggu prosesnya berhasil
  • Jika proses berhasil, maka tombol berubah warna menjadi biru
✔️  2 Cara Menambahkan Keyboard Arab Di Laptop & PC

 

Melalui Situs

Apabila Anda merasa kurang nyaman dengan cara sebelumnya, bisa mengunduh video Youtube di HP Android dengan mengandalkan situs. Ada cukup banyak situs Youtube Downloader yang bisa Anda gunakan. Berikut penjelasan selengkapnya

Savefrom.net

Cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi yang pertama adalah Anda bisa manfaatkan aplikasi Savefrom.net. Situs ini dianggap sebagai paling populer sejak dulu sebagai alternatif yang ingin mengunduh video Youtube.

Banyak yang membuktikan sendiri Savefrom.net bekerja dengan baik. Cara penggunaannya pun relatif mudah. Anda tinggal buka aplikasi atau situs Youtube pada browser HP Android Anda. Setelah itu cari video yang ingin diunduh, jangan lupa copy link-nya.

Berikutnya, Anda buka langsung situs savefrom.net dan paste link yang tercopy tadi pada kolom tersedia. Langkah selanjutnya klik opsi “download” serta pilih format video yang diinginkan.

Klik kembali menu “download” lalu tunggu hingga proses pengunduhan berhasil. Lohat folder download pada HP Android Anda, videonya pasti berada di sana. Salah satu cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Bahkan ada cara supaya proses pengunduhan video Youtube dari situs ini bisa berjalan lebih cepat. Caranya adalah Anda gunakan short link, yaitu menambahkan “SFrom.net” atau “SS” tepatnya di depan link video Youtube yang mau Anda unduh.

DreDown.com

Ada yang sudah pernah mendengar tentang situs DreDown.com? Tidak kalah populer dengan situs sebelumnya, DreDown.com juga bisa menjadi andalan ketika Anda ingin mengunduh video dari platform Youtube.

Bahkan, cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi ini prosesnya sangat cepat. Paling penting, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang berpotensi memperkecil memori penyimpanan. Tahap-tahapnya adalah sebagai berikut:

  • Buka dulu video Youtube yang ingin Anda unduh, jangan lupa copy link dari video tadi
  • Selanjutnya tinggal buka saja langsung situs DreDown.com, jangan sampai salah ketik, lalu tunggu sampai muncul halaman utama
  • Setelah itu, coba cari kotak pencarian pada situs tersebut, silahkan paste link yang Anda copy tadi di sana
  • Klik “DreDown”, maka secara otomatis video akan terunduh
  • Video yang Anda download bisa dilihat tanpa perlu kuota internet
✔️  Cara Screenshot HP Samsung Termudah

9Convert

Merasa kurang cocok dengan kedua situs Youtube Downloader sebelumnya? Silahkan menggunakan sotus 9Convert yang tak kalah bagus. Mengunduh video dari Youtube menjadi makin praktis melalui situs ini, dan berikut cara yang bisa Anda coba:

  • Siapkan link video Youtube yang ingin didownload, lalu copy link tersebut
  • Selanjutnya silahkan buka situs 9convert sampai website terbuka seluruhnya
  • Jika situs sudah terbuka Anda bisa menemukan kolom search bar, silahkan paste link video Youtube yang telah dicopy sebelumnya di sana
  • Klik opsi “mulailah” dan tunggu sampai proses loading selesai
  • Tahap selanjutnya pilih folder penyimpanan, yaitu menjadi tempat dimana Anda ingin meletakkan hasil unduhan tadi pada perangkat Android
  • Tunggu sampai proses unduhan berhasil dan nikmati video Youtube tanpa harus terhubung dengan internet

TubeNinja.net

Ada yang sudah pernah mendengar situs TubeNinja.net? Siapa sangka, situs tersebut juga dapat dimanfaatkan bagi Anda yang mau mengunduh video dari Youtube. Cara yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut:

  • Copy dulu link dari video Youtube yang ingin diunduh
  • Setelah itu segera buka situs TubeNinja.net
  • Selanjutnya paste link video yang sudah di copy sebelumnya.
  • Begitu selesai, klik opsi “download” untuk langsung bisa mengunduh video yang dimaksud.
  • Tunggu sebentar sampai proses pengunduhan selesai
  • Video dapat Anda akses tanpa koneksi internet

Y2mate.com

Cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi pun bisa melalui situs Y2mate.com. Cara download video Youtube dari situs ini terbilang sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu

  • Buka Youtube lalu cari video yang mau diunduh untuk di copy linknya
  • Selanjutnya tinggal buka situs Y2mate.com pada browser yang tersedia pada HP Android Anda
  • Langkah berikutnya tinggal paste link yang telah Anda copy tadi pada kolom yang sudah disediakan
  • Klik opsi “download” serta tunggu sampai unduhan berhasil diproses
✔️  Cara Membuat Web Blog Sederhana dan Mudah

LilSubs.com

Tak banyak orang tahu jika LilSubs.com adalah situs yang bisa membantu Anda mengunduh video dari Youtube. Padahal kelebihannya banyak salah satunya bisa mengunduh video Youtube sekaligus subtitle di dalamnya. Prosesnya cepat, tinggal copy video yang diinginkan.

Kemudian buka situs LilSubs.com dan perhatikan ada kolom search bar tersedia pada halaman utama. Paste langsung link video tadi pada kolom tersebut dan tunggu proses pengunduhan selesai. Dengan begitu, Anda dapat menikmati video tanpa terhubung internet.

Itu dia tadi beberapa cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi. Sekarang, tak perlu bingung jika sekedar ingin menonton video Youtube tanpa kuota atau jaringan internet. Download saja video tersebut pakai cara-cara di atas.

Leave a Comment