2 Cara Cek Invoice Tokopedia Lewat HP Android

Bagaimana cara cek invoice tokopedia? Invoice biasanya akan di berikan apabila kita sudah selesai melakukan pemesanan di tokopedia. Fungsi diberikannya invoice kepada pelanggan atau buyer di tokopedia.

Memiliki fungsi sebagai bukti transaksi sewaktu kita membeli suatu produk atau barang di situs e-commerce tokopedia, dengan adanya bukti transaksi ini tentunya dapat membantu pengguna tokopedia, apabila suatu saat barang yang kita beli di tokopedia bermasalah.

Invoice juga bisa dikatakan sebagai salah satu dokumen pembayaran, invoice memiliki berbagai macam fungsi.

Apa Itu Invoice? Invoice adalah bukti transpantasi antara pembeli dan penjual. Sebelum melakukan transaksi pembayaran, pembeli bisa mengecek daftar tagihan yang tertera dalam invoice.

Lalu Apakah Kita Bisa Melihat Atau Mengecek Invoice Pemesanan Di Tokopedia? Pertanyaan ini sering sekali dipertanyaakan oleh pengguna aplikasi tokopedia. Untuk mengecek invoice pemesanan di tokopedia sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Kita bisa cek invoice tokopedia lewat hp android, atau juga bisa melalui situs web tokopedia melalui laptop dan pc, nah dikesempatan ini, kami akan mengajarkan kamu nih, bagaimana cara cek invoice di tokopedia, berikut langkah-langkah cara cek invoice tokopedia.

1. Cara Cek Invoice Tokopedia Lewat HP Android

Bagi kamu yang menggunakan aplikasi tokopedia di hp android mu, dan kamu belum tahu bagaimana caranya cek invoice tokopedia lewat hp android. Kamu tenang saja karena disini kami akan mengajarkan kamu.

1. Langkah pertama untuk mengecek invoice di tokopedia lewat hp android. Pertama kamu buka aplikasi tokopedia di hp android kamu, kalau sudah masuk selanjutnya kamu masuk dan ketuk menu Transaksi.

Artikel Lainnya: 2 Cara Mencairkan Saldo Gopay Paylater Ke Rekening Bank

2. Setelah kamu sudah berada di menu transaksi, nantinya kamu akan melihat seluruh daftar transaksi barang atau produk yang sudah kamu beli, di bagian ini ketuk daftar pesanan yang sudah kamu beli, contoh kemarin lalu saya beli token listrik melalui tokopedia, dan saya ingin melihat invoice pemesanan tersebut. Jadi saya tinggal ketuk saja daftar transaksi pemesanan token listrik milik saya.

3. Terakhir dibagian menu detail pesanan, kamu akan melihat nomor invoice, dan informasi invoice, di bagian ini juga kamu akan menemukan teks “Lihat invoice” kamu bisa ketuk teks tersebut untuk melihat invoice barang atau produk yang sudah kamu beli di tokopedia.

✔️  Mengenal Hukum Trading Saham Menurut Islam Sesuai Fatwa MUI

2. Cara Mengecek Invoice Di Tokopedia Lewat WEB Tokopedia

Bagi kamu yang tidak punya aplikasi tokopedia di ponsel android kamu, kamu tenang saja kita juga bisa mengecek invoice tokopedia lewat web resmi tokopedia, berikut caranya.

1. Pertama kamu buka situs resmi tokopedia, kamu bisa membuka situs tokopedia melalui browser chrome di hp android. Kamu juga bisa membuka situs tokopedia lewat pc atau laptop. Kalau kamu sudah berada di situs tokopedia, selanjutnya kamu login ke akun tokopedia kamu.

2. Setelah kamu sudah login, selanjutnya kamu ketuk icon lonceng atau “Notifikasi” di bagian transaksi pembelian kamu ketuk lihat semua.

3. Kemudian di menu Daftar transaksi, kamu kelik saja “Lihat Detail Transaksi”

Artikel Lainnya: Cara Download Invoice Tokopedia Untuk Pembeli

4. Dibagian tampilan Detail Pesanan, kamu nantinya akan melihat nomor invoice pesanan kamu, di bagian ini juga kamu akan melihat teks “Lihat” kamu kelik saja untuk melihat invoice transaksi.

5. Terakhir kamu akan di arahkan ke invoice tokopedia, dan kamu dapat melihat dan mengecek detail invoice pembelian barang atau bukti pembayaran yang sah dari tokopedia.

Bagaimana sangat mudah kan cek invoice di tokopedia? Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi, sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment