Cara Buat Email Baru Lewat Hp Android

Membuat email baru di hp merupakan perkara yang mudah, tapi ada saja orang yang mempersulit diri ketika membuat akun email baru. Disini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat akun email baru di hp dengan mudah.

Penyedia layanan email yang cukup populer saat ini adalah Gmail, Yahoo, dan Microsoft.  Anda bebas memilih penyedia layanan email manapun, namun saya hanya akan mencontohkan cara membuat akun gmail saja.

Karena, cara membuat akun email di penyedia layanan lain tidak jauh berbeda dengan pembuatan akun gmail. Oh iya, salah satu kelebihan membuat akun gmail adalah anda bisa membuat akun gmail tanpa no hp lho.

Tentu ini menjadi keuntungan besar bagi  anda yang  membutuhkan banyak akun gmail  tanpa perlu repot – report memasukkan no hp. Lantas, bagaimana cara membuat akun gmail di hp ? Tenang, anda bisa mengetahui langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Buat Email di HP Android

Cara Membuat Email di HP Langsung Jadi

Oh iya, cara membuat email di hp ini bisa anda ikuti untuk semua merek HP, ya mungkin agar mirip – mirip untuk masuk ke dalam pengaturannya. Jika anda mempertanyakan kenapa harus menggunakan layanan gmail ? kenapa tidak menggunakan penyedia layanan yang lain ? Sebab, bagi pengguna HP Android, semua layanan aplikasi yang tersedia memerlukan akses Akun google.

Contohnya, jika anda ingin mengakses Google Play Store, anda diwajibkan memiliki 1 akun gmail terlebih dahulu agar bisa mengakses aplikasi tersebut. Tidak hanya Google Play Store, masih banyak lagi aplikasi lain yang memerlukan akses Akun Google.               

Langkah – langkah membuat email dari hp langsung jadi :

Terdapat 2 cara untuk masuk ke halaman pembuatan emailnya. Anda bisa menggunakan aplikasi Gmail atau masuk melalui pengaturan. Jika anda masuk melalui pengaturan HP,  scroll ke bawah sampai menemukan menu Google. Lebih lengkapnya silahkan lihat gambar di bawah ini. Oh iya, setiap HP memiliki tampilan menu yang berbeda.

Selanjutnya, pilih menu Manage your Google Account, Nanti akan muncul beberapa alamat email yang telah anda daftar, scroll ke bawah sampai menemukan menu Add another account, Ada beberapa pilihan layanan penyedia email yang bisa anda gunakan. Namun, saya akan menjelaskan cara membuat akun gmail saja.

✔️  ✓ Cara Mengganti Email Twitter Terbaru

Jika melalui aplikasi gmail, ketika anda masuk ke dalam aplikasi gmail, terdapat menu untuk membuka sidebar di kanan atas. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat gambar dibawah ini

Nanti akan muncul beberapa menu yang tampil, scroll ke bawah sampai menemukan menu Add account, Klik pada menu tersebut, anda akan diarahkan ke halaman pemilihan layanan penyedia email. Silahkan pilih layanan Google.

Baca Juga: Cara Menggunakan Bot Telegram Chat Anonymous Di Android (Cari Teman Di Telegram Pakai Bot)

Selanjutnya, klik menu Create account seperti pada gambar diatas. Terdapat 2 pilihan, apakah gmail tersebut ingin anda gunakan untuk sendiri atau email bisnis. Dalam kasus ini, saya akan pilih untuk diri sendiri.

Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang yang sesuai dengan nama asli anda. Hal ini ditujukan jika anda ingin menggunakan email untuk kebutuhan sehari – hari.  Tapi, jika hanya digunakan untuk keperluan spam, sebaiknya gunakan nama acak saja. Selanjutnya, isi tanggal lahir dan jenis kelamin yang sesuai dengan data diri anda

Tentukan alamat email yang anda inginkan. Anda bisa membuat alamat email sendiri atau menggunakan rekomendasi alamat email yang diberikan oleh sistem. Jika ingin membuat alamat email sendiri, silahkan klik menu Create your own Gmail address. Tapi tetap saja, akhiran dari alamat email tersebut adalah @gmail.com

Masukkan password yang sangat rumit, saya menyarankan untuk membuat password dengan kombinasi angka, huruf, huruf besar, dan tanda baca (contoh : 1n1passwordKU!).

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP. Jika akun email ini benar – benar akan anda gunakan untuk kebutuhan sehari – hari, saya sangat menyarankan untuk memasukkan nomor HP. Jika tidak, anda bisa melewati pengisian nomor HP di bagian bawah.

✔️  2 Cara Mengganti Nama Folder Di Windows 11

Jika semua langkah sudah dilalui, anda sudah berhasil membuat akun gmail di hp tanpa ada kendala sedikitpun. Apakah anda berhasil membuat akun gmail juga ?

Kesimpulan

Berikut adalah cara membuat email di hp  yang bisa anda ikuti dengan mudah. Saya rasa, tutorial diatas sudah sangat lengkap dan mudah untuk diikuti.  Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Penulis: Restu Kersana (infokuy.net)

Leave a Comment